KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Lebih Baik Nembak ? Kisah Gagal Ane Bikin SIM Lewat Jalur Resmi T_T
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62cd349d3b23c7277e70cd71/kenapa-lebih-baik-nembak--kisah-gagal-ane-bikin-sim-lewat-jalur-resmi-tt

Kenapa Lebih Baik Nembak ? Kisah Gagal Ane Bikin SIM Lewat Jalur Resmi T_T

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 16
Ane jalur Resmi. Tapi SIM A sih sih. karena ya bisa lewatin ujian nya jg

Kalo SIM C emang gak punya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ribet sih nggak. Cuma tesnya yang kek bangke emoticon-Leh Uga
mau ga ngeluarin duit bisa kok gan,,, elu adalah anaknya, ponakanya, cucunya orang yang punya power di daerah elu, ato pejabat di polres bikin sim setempat.. temen ane bokapnya jaksa, cukup dateng aja ke situ, ngobrol bentar langsung foto...emoticon-Ngakak
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pantesan banyak2 emak2
Sign kanan belok ke kiri, ternyata ilmunya dr sini 😅😅
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pernah perpanjangan pake jalur resmi, ambil cuti kerja, sampe loket dibilangin kalo antrian habis, keluar disamperin calo, masuk lagi langsung ada nomor antriannya. Selain susah emang sindikat. Ya kita nyesuaiin aja akhirnya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ane sim A dan B syukur gk pake nembah, test lulus semua
Ane cuma bertanya2..,kan mayoritas pada sepakat ujian SIM resmi itu gak masuk akal tapi kenapa terutama yg ngerti hukum belum ada yg mau dan berani mengajukan gugatan uji materi ke pengadilan ato MK ato apalah itu biar materi ujian SIM direvisi..
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mending nembak gak buang waktu. Ngurus sampai seharian belum lagi kalau gagal kwkwkwk
sayang banget itu gan udah ngejalanin.....kalo tau gitu mending dari awal.....kalo ane uji teori sampe 4x sama uji praktek ane udah 8x sampe sekarang belum lulus juga (12 juli 2022).....ga ada pengulangan dari awal dan harus bayar, itu cuman iming imingan para calo aja biar laku, Hahaha

Kalo mau lebih irit lagi nih
ketika uji praktek selesai lalu menuju ke loket kan, nahh disitulah kita bisik bisik (dgn petugas loket), yaaaa paling minim 100 rebu lahhhh......tapi cara ini ane ga pake, karna ane pengen bener bener murni, hahah
Diubah oleh liaario97706
Sim ane udah modar dari 2019.. untung juga belom pernah kena jegat plokis
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kalau nembak mungkin keberhasilan memperoleh sim nya lebih besar.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sat set sat set ae lah emoticon-Leh Uga
ane bikin sim a + c sekaligus tahun 1996 . NEMBAK LAH CUY disuruh alm bokap. tapi pas udh dpt 2 sim alm bokap sendiri yg nge tes ane. anjayyyyy setengah mati ane dikerjain alm bokap. bawa motor jgn sampe doi beradu dada sama punggung ane tiap kali ngerem suwek banget kudu super nyaman. apalagi pas ngetes bawa mobil. ane dikasih gelas 1/2 full di dashboard mobil. awas aja kalo sampe ada air yg tumpah kalo kena lobang/polisi tidur. ini baru dah tes uji skill mobil+motor yg sebener nya gan. ane bangga sama alm bokap udh ngajarin ane "kode/bahasa di aspal" supaya selamat buat kita pengendara ataupun pengendara lain nya.
Kalau bisa mudah, kenapa harus ribet? Gitu aza kok repot. Wkwkwk
ane termasuk yg jalur resmi gan,,

tetep aja ane akui, aparatnya sendiri enggan untuk memperbaiki sistem, malah asyik berkubang di dalam integritas yang bobrok.

setelah ane lolos ujian praktek, disuruh foto sama oknum nya ke loket sebelah, tapi sambil terang2an minta jatah gan,,

ini pembelaan dia pas minta jatah,

nah ini adek udah lolos ujian praktek, harusnya stlh ujian praktek ini ada ujian langsung turun ke jalan, tapi ini saya anggap sudah lolos. adek mau lolos jg kan? atau mau ujian turun ke jalan? (ane dalam hati mikir, dimana2 jg kaga ada itu ujian turun ke jalan buat sim motor, akal2an lu aja cumi asin). Tapi ane tetep bilang ya maunya langsung aja pak gausah tes2an lagi (ane tetep sampaikan dengan sopan, sungkan juga dkasi pertanyaan aneh macem begitu). Nah yaudah abis ini langsung ke loket antri foto, jangan lupa klo udah beres mampir lagi kesini kasi rokok ya (dia minta gan bukan sekedar menghimbau, tapi ud kearah maksa). gw bilang, o jadi nanti saya balik lagi kesini bawa rokok pak? iya, saya nanti tunggu di sini. klo ga ada ya kasi orang yang di sini nanti.

ane lgsg wtf?? nista amat kerja jadi aparat ampe ngemis2 kaya gitu,,

kesimpulan nya, udah lu yang nembak gausah merasa berdosa lah, orang aparatnya modelnya kaya gitu, ga ada yang bisa diarepin emoticon-Big Grin
Diubah oleh fishmanish
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane bikin sim pake biro jasa 900k emoticon-Berduka (S)
Gue pernah ngobrol sama orang yang 5x gagal ujian SIM motor. Dia bilang sih gagalnya selalu di tes praktek. Lagian tes praktek nya gak ngotak Njir. Disuruh zig-zag & muterin lingkaran kecil gitu. Gue rasa polisinya aja belum tentu bisa emoticon-Big Grin
Ane dlu nembak jmn masih 300an, dan blm jmn nya tes teori dan praktek
sim c ane udah 6 th mati, selama sim mati pernah ketilang 2 kali dan bayar tilang total sekitar 200rb. kalau buat sim nembak skrg 500an dan berlaku cm 5 th. kayaknya lebih hemat bayar tilang ya drpd bikin sim lagi.. wkwkwk
Halaman 8 dari 16


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di