manaxxviiAvatar border
TS
manaxxvii
Cerita Hidup Dan Mental Illness Yang Ane Rasakan. [[18++]]
Perkenalkan, ane Fira seorang perempuan yang sekarang berstatus mahasiswa.
Kukira itu cukup untuk perkenalan, disini ane mau berbagi tentang mental illness yang ane rasain, dan berharap ada jalan keluar tanpa sara disini karna ane cuma butuh saran.

Awal cerita ini bermula waktu ane masuk SMP. Disini ane sendirian dan ga ada temen satu pun, karena itu ane coba untuk nyari temen. Waktu ane udh nemu temen malah ane di khianati oleh si temen ane yang baru ini, singkat ceritanya satu sekolah itu nge bully ane karena menyebarkan fitnah tentang ane. Karena emng ane sama keluarga ane tu ga deket, bisa dibilang mereka tu kurang peduli dengan kehidupan ane jadi ane gak punya tempat cerita apa lagi buat ngelampiaskan emosi jadi semuanya ane telen sendirian. Anak umur 11 taon di bully satu sekolah dan dijauhin ama temen sekelas dan gak ada tempat buat cerita, tapi bisa dibilang ane tuh orangnya ngejaga kepercayaan keluarga banget. Karena dalam situasi gitu ane selalu dateng ke sekolah dan gakpernah bolos, semuanya ane adepin sendirian ane telen semua, di katain l*nte lah apalah. Dan keluarga ane emang agamanya gak terlalu kuat, jadi pendidikan agama yang ane dapet tu gak seberapa malah bisa dibilang saat itu ane gak ada agama.

Dan ane gaktau datengnya dari mana pikiran "rasanya ane gak sanggup lagi hidup, pengen mati aja". Dari pikiran pikiran itu ane mulai nyakitin diri sendiri atau biasa disebut self harm. Mulai dari umur 11 taon itu sampe sekaran nyakitin diri sendiri jadi kebiasaan dalam hal apapun. Nyayat badan, pola hidup gak sehat, sengaja ngebakar kulit, minum obat berlebih walau gak sakit dan banyak hal lain. Walau ane udh punya temen dan pem-bully-an itu udah reda semua itu tetep jadi kebiasaan ane, terlebih kalo ane udh ngerasa kesepian, apa lagi kalo ane udah ngerasa nyakitin hati orang. Ane ngerasa sangat bersalah kalo gak bisa bikin orang lain seneng, apa lagi kalo orang udh ngerasa ane pengganggu. Udah, rasanya ane mau mati aja, suer.

Semua kebiasaan itu berlanjut sampe ane masuk SMA kelas 11. Lingkungan ane membantu ane untuk mengenal agama, dan jadi orang yang punya iman. Tapi sayang semua itu hanya bertahan sebentar. Karena waktu ane kelas 12 akhir ane malah terjerumus ke lembah perzinaan, walau gak sampe ML tapi ane udah pernah nyobain semua, dan beruntungnya cuma sama satu orang bukan grup apalagi gangbang. Jujur ane ketagihan dengan hal yang katanya "nafsu" ini. Sampe ane bisa ngelupain tentang self harm itu. Dalam satu minggu bisa tiga kali ane foreplay sama dia. Kenapa ane gak sampe ML sama dia, karena dia pegang teguh prinsip dia, dia gak mau sex sebelum dia nikah. Sumpah sekarang ane ngerasa beruntung karena waktu itu sama dia, coba kalo cowo laen, ane jamin sekarang ane udh gak perawan lagi.

Singkat cerita waktu ane masuk kuliah di akhir semester 1 kami putus, karena ada perbedaan yang gak bisa dihindari. Otomatis ane stop juga 'main' nya. Dan,, iya kalian tau, mental illness nya semakin parah. Ane gak tau kenapa selalu di setiap akhir minggu mental ane tu sangat down, bawaannya sedih, nyesek, berasa gak berguna, berasa selalu jadi pengacau. Dan sekarang ane udah mau masuk semester 6, kuliah makin berat, pengeluaran duit makin banyak. Ditambah saat ane kuliah ini gak ada satupun temen ane yang tau tentang mental illness yang ane rasain ini. Ane selalu nyimpen sendiri karena ane tau, mereka gak ada yang bener bener peduli, ane udah coba buat buka obrolan tentang diri ane, tapi gak ada respon, malah di cuekin aja. Ane gak tau gimana cara ngobatinnya, sumpah ini sangat mengganggu kehidupan ane.

Kalo udah down mental ane, parah, badan ini gak mau gerak lagi rasanya, cuma mau nyayat nyayat kulit aja biar tenang, cuma bisa nangis, dan gak tau mau cerita ke siapa. Dan pikiran ane bawaan nya mikirin mati terus, dan pengen bunuh diri. Tapi untung ane udah punya Tuhan, kalo ane gak punya Tuhan udah dari dulu mungkin bunuh diri. Semua tugas gak ada yang dikerjain, dan ane gak masuk kuliah, karena ane nge kos, kosan ane berantakan banget.

Udah segitu aja gan, ane cuma butuh masukan, dan support. Terima kasih udah mau baca, karna ane udah gatau lagi mau cerita ke siapa tapi hati ini pingin banget ngasitau ke orang kalo ane sedang tidak baik-baik saja dan butuh bantuan.
0
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan