rulfhiAvatar border
TS
rulfhi
Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Tanam Sirih Gading Di Rumah

Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Tanam Sirih Gading Di Rumah

Saya senang memelihara tanaman. Melihat tanaman membuat mood saya bagus. Kala sore hari tiba aktifitas saya pasti menyiram tanaman di pekarangan rumah. Ketika siram, ketika air bersentuhan dengan daun itu sangat mengasyikan. Melihat bagaimana si daun basah terkena cipratan air. Rasanya menyegarkan sekali.

Bagi sebagian penduduk kota memiliki keterbatasan lahan dalam menanam tanaman. Akhirnya bersiasat dengan menanam tanama yang bisa ditanam di dalam rumah dan tidak memerlukan lahan luas. Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah menanam sirih gading. Kenapa saya anjurkan sirih gading, berikut saya paparkan alasannya.

1.      Mudah Dirawat


Benar sekali tanaman sirih gading ini sangat mudah dirawat. Bisa diletakan di dalam rumah atau di teras rumah yang tidak bersentuhan langsung dengan cahaya matahari. Media tanamnya tidak rewel, kita bisa memakai komposisi tanah, humus dan sekam. Kita juga bisa menanamnya dalam air di botol. Tinggal potong pastikan beserta batangnya, simpan di air, beberapa minggu ke depan akan muncul akar-akar putih. Cocok untuk di simpan di meja kerja atau di rak-rak tertentu.

 

2.      Menyerap Polusi


Kelebihan dari sirih gading adalah daunnya bisa menyerap polusi dan debu. Sehingga tanaman ini sangat direkomendasikan ditanam di area rumah. Terlebih jika area kita termasuk ke dalam kawasan yang cukup berpolusi. Tanaman merambat ini tidak rewel bisa disesuaikan dengan lokasi yang kita sesuiakan. Bisa di dalam ruangan atapun di simpan di teras rumah. Semakin banyak menyerap polusi atau debu tidak akan membuat kucel daun sirih gading ko.

 

3.      Mempercantik Ruangan


Nah selain mudah dirawat dan dapat menyerap polusi. Tanaman sirih gading mempunyai kelebihan lain yakni dapat mempercantik ruangan. Tanaman merambat ini akan terlihat bagus ketika sudah menjuntai ke bawah. Maka baiknya letakkan tanaman ini di area atas sehingga rambatannya menjulur ke bawah. Alternatif kedua bisa simpan di area yang memiliki instalasi seperti pagar, teralis. Pot tanaman ini bisa diganti dengan pot warna yang menyesuaikan dengan warna ruangan. Tinggal dikreasikan saja.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menanam tanaman di rumah sendiri. Karena menanam tanaman otomatis secara tidak sadar sedang ikut membantu menghasilkan oksigen dan turut menghijaukan bumi agar lebih hijau.


Selamat menanam, jika punya rekomendasi tanaman lainnya. Silahkan diskusikan jangan sungkan-sungkan. Ditunggu komen terbaiknya agan sista.

 

 Tulisan: Pengalama Pribadi TS

Foto: Dokumentasi Pribadi


tata604
tata604 memberi reputasi
3
9.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan