Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Fakta Seputar Pembunuh Mantan Perdana Menteri Jepang "Shinzo Abe" di Kota Nara
Shinzo Abe tergeletak saat tertembak Tetsuya Yamagami | asahi.com


Mantan Perdana Menteri Jepang yang bernama Shinzo Abe ditembak oleh seseorang yang memiliki dendam kesumat, kejadian ini terjadi pada tanggal 8 Juli, ketika saat itu Shinzo Abe sedang berpidato di jalan. Setelah kejadian pihak polisi yang melakukan pengawalan pun langsung meringkusnya ditempat kejadian.

Tersangka penembakan diketahui berjenis kelamin laki-laki, tersangka menembak mantan perdana menteri Jepang tersebut sebanyak dua kali dengan menggunakan senjata rakitan berjenis Flintlock. Setelah menembak tersangka tetap berdiri di tempat kejadian dan menyaksikan hingga Shinzo Abe jatuh ke tanah akibat luka yang di deritanya.

Fakta mengungkapkan jika pria tersebut ingin membalas dendam kepada mantan perdana menteri Shinzo Abe karena tidak puasanya terkait suatu hal, polisi mengatakan bila identitas tersangka bernama Tetsuya Yamagami, yang saat ini berusia 42 tahun yang juga warga Nara. Fakta lainnya adalah Tetsuya Yamagami adalah seorang mantan Pasukan Bela Diri Maritim Jepang 2002-2005.

Tersangka penembakan di amankan polisi | asahi.com


Polisi Jepang juga menggeledah rumah tersangka dan menemukan beberapa bahan peledak. Menurut informasi medis setempat mengatakan, para petugas polisi yang melakukan penggrebekan mengenakan pelindung tubuh atau body armor, helm dan perisai pelindung. Tersangka Tetsuya bersembunyi di sebuah bangunan yang diyakini sebagai tempat tinggal sementara tersangka.

Insiden penembakan ini terjadi pada pukul 11:30 waktu setempat kota Nara, menurut Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno ada seorang gadis berusia 17 tahun yang dikabarkan masih duduk di bangku SMA menyaksikan kejadian tersebut saat ia sedang menonton pidato Shinzo Abe dari lantai 4 sekolah terdekat yang mengatakan jika sebelumnya tersangka datang dari belakang Abe dengan seolah-olah fotografer atau wartawan dan kemudian langsung melepaskan tembakan.

Shinzo Abe dilarikan ke RS menggunakan helikopter | asahi.com


Media setempat mengatakan jika Shinzo Abe terkena peluru di bagian leher kanan dan dada kirinya. Setelah tumbang, kemudian ia langsung dilarikan kerumah sakit Universitas Kedokteran Nara dengan menggunakan helikopter medis. Dan pada saat sore hari, Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia setelah pendarahan hebat dan luka diarea vital tubuh.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: bbc.com - Shinzo Abe: Japan ex-leader assassinated while giving speech


ushirota
ushirota memberi reputasi
11
7.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan