cintadineAvatar border
TS
cintadine
4 Jenis Tayangan TV yang Paling disukai Masyarakat Indonesia, Kepo Sama Hidup Artis


Meskipun kini masyarakat Indonesia semakin banyak yang beralih ke platform digital seperti Youtube dan Netflix, tapi masih banyak juga yang bertahan di tv. Alasannya sederhana, karena tv masih menjadi hiburan yang murah meriah tanpa harus membayar langganan dan kuota internet.

Di pelosok daerah, tv masih menjadi primadona sebagai media hiburan terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Pihak stasiun tv pun terus memproduksi acara-acara yang diiinginkan oleh para pemirsanya sesuai dengan rating. Karena itulah pihak stasiun tv harus menuruti rating karena untuk tetap bisa bertahan dan terus mendapatkan keuntungan agar bisa menggaji karyawannya.

Nah, yang jadi pertanyaan adalah acara yang seperti apa yang selalu mendapatkan rating tinggi dan disukai masyarakat Indonesia? Apakah acara-acara bermutu seperti yang pernah diproduksi oleh NET ketika masa jayanya?

Sinetron
Konten Sensitif


Ya, sudah tak diragukan lagi kalau acara jenis sinetron masih merajai rating tv nasional kita. Berbagai judul sinetron selalu berada dalam daftar acara dengan rating tertinggi tak peduli sinetron itu ditayangkan di tv apa. Saat artikel ini ditulis, sinetron favorit masyarakat Indonesia adalah Ikatan Cinta di RCTI yang punya banyak penggemar terutama ibu-ibu.

Kemudian ada Cinta Setelah Cinta di SCTV, Aku Bukan Wanita Pilihan, Amanah Wali, dan juga sinetron aneh lainnya yang biasa ditayangkan di antv. Mereka yang hobi menayangkan sinetron adalah RCTI, SCTV, Indosiar, MNC, dan juga antv.

Kehidupan Artis

Yang kedua adalah tayangan kehidupan artis atau infotainment. Biasanya mengangkat kegiatan sehari-hari kehidupan para keluarga artis dan artisnya biasanya itu-itu saja seperti keluarga Atta Halilintar, rumah tangga Lesti dan Rizky Billar, keluarga Ruben Onsu dan juga sempat ada acara yang menyorot kegiatan keluarga Sule Sutisna. Oh iya, jangan lupakan Raffi Ahmad.

Biasanya jenis tayangan ini disiarkan di pagi dan sore hari. Rupanya sebagian masyarakat kita doyan sekali kepo dan melihat kehidupan mewah dan hedon para artis. Biasanya mereka yang nonton seakan ikut merasakan kemewahan yang tak pernah mereka rasakan di kehidupan mereka.

Sepakbola

Tidak salah kalau sepakbola adalah hiburan bagi segala lapisan masyarakat termasuk kalangan menengah ke bawah. Dari itu tayangan sepakbola di tv lokal begitu digandrungi baik itu yang menayangkan Timnas Indonesia maupun liga lokal. Sedangkan untuk liga elit Eropa memang semakin sulit ditemukan untuk siaran gratis, maka liga lokal malah tambah laris manis di televisi.

Kalau dalam hal ini, Indosiar bisa dibilang jadi juaranya karena menayangkan liga lokal dan juga sering menayangkan pertandingan Timnas Indonesia. Tapi jangan lupakan juga RCTI juga sering menayangkan pertandingan sepakbola.

Berbeda dengan sinetron, sepakbola justru menjadi musuh ibu-ibu karena biasanya berebut jam tayang di jam prime time.

Acara Pencarian Bakat

Acara pencarian bakat juga sering digandrungi oleh Masyarakat Indonesia. Contohnya ada Masterchef Indonesia, Indonesian Idol, The Voice, Rising Star Dangdut dan tentu saja Dangdut Academy Indosiar yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Ini menunjukan kalau orang Indonesia suka dengan menonton kompetisi yang melombakan bakat para peserta. Kalau ini sih memang bagus, hanya saja ada beberapa acara pencarian bakat yang sesi komentar jurinya terlalu panjang sampai berjam-jam dan seolah para pemirsa ini suka dengan sesi gosip tidak jelas daripada menyaksikan bakat para peserta.

Sementara itu jenis acara tv Indonesia seperti kuis tidak terlalu disukai. Jenis acara lainnya yang disukai masyarakat Indonesia adalah acara komedi.

Nah, gan. Kalau menurut agan gimana? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
goeltom25338186
goeltom25338186 memberi reputasi
6
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan