masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Anak Sopir Angkot Elang-Cicadas Jadi Polisi, Bukti Orang Miskin Boleh Bercita-cita
Benarkah cita-cita seorang anak tidak akan tercapai jika orang tua miskin?
Ini dia bukti nyata yang dapat dijadikan sebagai pelajaran hidup


Cita-cita, merupakan sebuah harapan atau keinginan untuk masa depan yang dijadikan sebagai gambaran dan tujuan hidup.

Manusia perlu untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin, meskipun kenyataan tercapai atau tidaknya cita-cita tersebut juga masih belum dapat dipastikan karena baru menjadi harapan masa depan.

Namun, seringkali banyak anak-anak yang memiliki pesimistis saat menargetkan cita-cita mereka, dengan alasan tidak mungkin cita-cita tersebut dapat dicapai karena kondisi orang tua tidak mungkin dapat membiayai atau memberikan dukungan materil hingga tercapainya sebuah cita-cita.

Tentu pemikiran dan rasa pesimis ini dapat dikatakan sebagai kesalahan besar GanSis, sebab tidak selamanya saat kondisi orang tua susah maka cita-cita tidak dapat tercapai, malah seharusnya seorang anak dapat berpikir dan memiliki tekad besar dengan berjuang sekuat mungkin dan berkorban sebesar mungkin mereka akan mengangkat derajat orang tua dan membuat mereka bangga dengan pencapaian cita-cita anaknya.




Cerita-cerita inspiratif penuh dengan motivasi hidup khususnya bagi para pejuang cita-cita kerap sekali dibagikan di media sosial.

Agan Sista pun pasti juga pernah mendengar dimana anak buruh cuci gosok menjadi dokter, anak petani menjadi Pilot, dan bahkan yang sedang viral dibahas belakangan adalah anak sopir angkot jurusan Elang-Cicadas yang menjadi seorang Polisi.

Seorang supir angkot bernama Udin Sudrajat berhasil mengantarkan anaknya yang bernama Andi Sonjaya yang baru saja dilantik sebagai Polisi lulusan terbaik dengan nilai tertinggi di angkatan 42 SPN Polda Jawa Barat.

Video Udin Sudrajat ayah dari Andi Sonjaya berhasil membuat publik terharu. Rasa kebanggaan seorang ayah yang berhasil membawa anaknya menjadi seorang Polisi ikut dirasakan oleh warganet.

Bukti nyata sebuah perjuangan dan kerja keras. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin apa lagi jika seseorang mau berusaha keras dan pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Bahkan untuk sesuatu yang semula dianggap mustahil oleh orang lain, jika ada usaha, dan doa, maka Tuhan yang akan mewujudkan segala cita-cita yang ada.




Dari pengalaman hidup orang-orang hebat inilah GanSis kita harus dapat menjadikan mereka sebagai contoh dan teladan, bahwa pesimistis hanya akan menjadi penghambat sebuah impian dan cita-cita.

Baik sebagai anak atau orang tua, Agan Sista harus tetap semangat dalam menggapai cita-cita. Orang tua wajib mendukung anak dengan sekuat tenaga, dan anak juga harus berjuang untuk mencapai cita-citanya dan mengangkat derajat serta membahagiakan orang tua.

Stop berpikir tentang ketidak adilan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya mewujudkan apa yang benar-benar diusahakan, apa yang dicita-citakan, dan menjadi doa untuk dapat terwujudkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
rotten7070
rotten7070 memberi reputasi
22
3.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan