indonesiarusiaAvatar border
TS
indonesiarusia
Yuk Gaes! Kenalan Sama Nicolas Diaz Pesepakbola Indonesia di Klub Bosnia
Nicolas Diaz saat diperkenalkan klub Bosnia FK Buducnost Pilica. Sumber foto : Tangkapan layar IG Official Buducnost Pilica

Yuk! Mengenal  Nicolas Diaz  Pesepakbola Indonesia yang Bermain di klub  FK Buducnost Pilica  Bosnia
 
Kaskus. Sarajevo, Bosnia -- Berbicara sepakbola memang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Sepakbola yang sejatinya sebuah olahraga tim ini menjelma menjadi sebuah kebanggaan dan tradisi serta kultur budaya setempat bagi masyarakat Indonesia. Itu kenapa alasan mengapa olahraga yang satu ini sangat digemari masyarakat Indonesia. Bahkan bagi sebagian masyarakat Indonesia sepakbola adalah sebuah identitas diri mereka.


Nicolas Diaz saat menandatangi kontrak dengan FK Buducnost Pilica Bosnia. Sumber foto : Tangkapan layar Official Instagram Buducnost Pilica

Tidak terkecuali bagi pesepakbola muda yang bernama Nicolas Diaz. Ya, pemuda asal Indonesia yang saat ini mengadu nasib di klub Bosnia Buducnost Pilica. Tidak banyak memang yang mengenalnya tapi itulah mengapa penulis mencoba mengulasnya dengan independen bahwasanya memang sudah saatnya pemain Indonesia keluar dari zona nyamannya di Indonesia dengan gaji ratusan juta hingga milyaran di Indonesia.

Lalu mengapa pemain Indonesia harus bermain di luar negeri? Dan apa alasan Diaz memilih jalannya untuk mengadu nasibnya di ketatnya persaingan persepakbolaan Eropa dan meninggalkan kemewahan harta menjadi pesepakbola di Indonesia. Dengan memilih bermain di luar negeri tentu Diaz bukan hanya menjadi wakil pesepakbola di Indonesia tetapi juga menjadi duta Indonesia di luar negeri tepatnya di Bosnia tempatnya saat ini bermain dan dikontrak.

Nicolas Diaz saat diperkenalkan ke media di Bosnia. Sumber foto : Tangkapan layar akun official Buducnost Pilica

Apa yang membuat Diaz mau untuk datang ke Bosnia? Tentu semangatnya untuk keluar dari zona nyaman perlu kita hargai dan berikan apresiasi yang tinggi. Dengan keberaniannya itu maka akan banyak pesepakbola Indonesia yang berani untuk datang mengadu nasibnya di luar negeri. Untuk apa pemain Indonesia harus bermain di Eropa? Selain mendapatkan kontrak kesempatan bermain di Eropa serta pengalaman yang akan berguna di masa depan tentu dengan CV bermain di Eropa akan memudahkannya untuk bermain di klub eropa atau klub lainnya di masa depan.

Diaz membuktikan bahwa pemain Indonesia bukan menjadi halangan untuk berprestasi membawa nama Indonesia di kancah persepakbolaan intenasional. Dengan CV bermain di Bosnia tentu akan membuka kesempatan Diaz bisa bermain di negara eropa lainnya. Dan sudah saatnya kita saudara sebangsa Diaz mendukungnya dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi ya “Football Lovers”

Penulis
8 Juli 2022

From Russia with Love

Sumber :
1. CNN Indonesia 
2. Transfermarkt 
3. Kabar Indonesia 


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ну давай же! Познакомьтесь с Николасом Диасом, индонезийским футболистом, который играет в Боснии.




Сараево, Босния. Говоря о футболе, нельзя отделять его от народа Индонезии. Футбол, который на самом деле является командным видом спорта, стал гордостью и традицией, а также местной культурой для жителей Индонезии. Вот почему этот вид спорта очень популярен среди индонезийцев. Даже для некоторых индонезийцев футбол — это самобытность.



Не исключение и молодой футболист по имени Николя Диас. Да, молодой человек из Индонезии, который сейчас попытает счастья в боснийском клубе «Будучность Пилица». На самом деле его знают немногие, но именно поэтому автор пытается самостоятельно рассмотреть, что индонезийским игрокам пора выходить из своей зоны комфорта в Индонезии с зарплатами от сотен миллионов до миллиардов в Индонезии.



Тогда почему индонезийские игроки должны играть за границей? И почему Диас выбрал свой путь, чтобы попытать счастья в жесткой конкуренции европейского футбола и оставить роскошь богатства, чтобы стать футболистом в Индонезии? Выбрав игру за границей, Диас, конечно же, будет не только представителем футболистов Индонезии, но и послом Индонезии за границей, именно в Боснии, где он сейчас играет и у которого есть контракт.



Что заставило Диаса приехать в Боснию? Конечно, мы должны уважать его стремление выйти из зоны комфорта и дать ему высокую оценку. С его мужеством многие индонезийские футболисты осмелятся приехать и попытать счастья за границей. Почему индонезийские игроки должны играть в Европе? В дополнение к получению контракта, возможность играть в Европе и опыт, который будет полезен в будущем, конечно, с CV, играющим в Европе, облегчит ему игру в европейских клубах или других клубах в будущем.



Диас доказал, что индонезийские игроки не являются препятствием для достижения имени Индонезии на международной футбольной арене. С CV, играющим в Боснии, Диас, безусловно, сможет играть в других европейских странах. И пришло время соотечественникам Диаса поддержать его и воздать ему высокую оценку и признательность, «Любители футбола»


Писатель
Diubah oleh indonesiarusia 08-07-2022 05:03
uralmash
uralmash memberi reputasi
3
605
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan