ramoneshAvatar border
TS
ramonesh
Gowes Push The Limit Jakarta Bali 4 Hari Non Stop
Foto - Atas ke Bawah (Handika, Syahril, Nelson, Jeffry, Andriyan Hidayat, Munir).

Hallo agan-agan kaskuser,
Kali ini ane mau menulis perjalanan ane (Syahril)  mengikuti event gowes push the limit Jakarta - Bali 1250 KM dalam 4 hari non stop.

Sebelumnya ane perkenalkan dulu bahwa ane adalah team Digital marketing dari brand Sport Gel, brand yang menginisiasi event gowes push the limit Jakarta-Bali 1250 km dalam waktu 4 hari non stop gan.

Gowes push the limit ini merupakan bagian dari tahapan Lauching produk terbaru PT. Bintang Toedjoe yaitu Sport Gel.  

Sport Gel merupakan suplemen yang mengkombinasikan nutrisi padat dan cair yang dapat menjadi sumber energi terkonsentrasi. Dengan kata lain, Sport Gel ini akan menggantikan tenaga yang hilang selama aktivitas fisik dan mengisi kembali glikogen serta kalori yang dibakar setelah menjalankan aktivitas olahraga.

Manfaat itu bisa kamu dapatkan, karena Sport Gel mengandung L-carnitin, Maltodextrin, dextrose, dan vitamin B. Sport Gel merupakan kombinasi yang pas dan gampang diserap oleh tubuh dan dibakar untuk menjadi energi sebagai pengganti kalori yang hilang saat berolahraga.


Ok gan, beralih dari produk knowledge sekarang kita menceritakan tentang asyik nya event Gowes Push The Limit ini.

Gowes push the limit di ikuti oleh 5 pesepeda inti gan, yang kami namakan dengan SPARTAN yang memiliki arti Spirit to The Next Level. dan di Support oleh 21 pesepeda handal dari berbagai komunitas seperti KGB,ASC,Roadsay.CC,Aslut Loop, Mozia Loop dan beberapa komunitas lainnya gan.

Perjalanan Jakarta-Bali kita buat dalam 4 etape gan.
Etape 1 -> Jakarta - Semarang
Etape 2 -> Semarang - Surabaya
Etape 3 -> Surabaya - Banyuwangi
Etape 4 -> Banyuwangi - Denpasar

Perjalan Etape 1 kita mulai dari kantor Pusat PT. Bintang Toedjoe yang terletak di Jalan Jend A Yani Pulomas Jakarta Timur gan sebagai titik 0 KM kita, tepat  hari Senin tanggal 20 Juni 2022 pukul 5.15 para Spartan di lepas oleh Presiden Direktur kami Ibu Fanny Kurniati.

Perjalanan Etape 1 menjadi titik awal para spartan, perjalanan hari itu cukup lancar gan, sampai kita istirahat di Pit Stop 1 100km di daerah karawang, lanjut 100km menuju cirebon di tempat pemberhentian dan makan siang tepatnya di Haji Apud gan. para spartan dan 21 support spartan masih sangat antusias di hari pertama walaupun cuaca sangat panas di jalur pantura. 

Di tempat pemberhentian makan siang ini, para 21 support spartan tidak meneruskan ke semarang gan, jadi mereka melanjutkan perjalanan dengan naik bus langsung menuju ke semarang. sedangkan 5 Spartan tetap gowes sampai dengan semarang.

Rintangan hari pertama baru di mulai setelah istirahat makan malam gan, tepatnya mau memasuki Alas Roban, dimana posisi saat itu pukul 8 malam dan hujan dengan intensitas sedang, udara dingin , Gelapnya Alas Roban menjadi tantangan yang harus di taklukan dan pastinya elevasi nya yang cukup sulit. ane pun melihat perjuangan 5 Spartan sangat luar biasa, malah ane yang khawatir gan, dengan kondisi seperti itu takut mereka kenapa-kenapa. tapi ane dan team terus berdoa supaya para 5 Spartan bisa sampai semarang dengan keadaan yang sehat dan kondisi yang baik-baik saja.

Alhamdulillah tepat pukul 22.15 para Spartan tiba di semarang tepatnya di hotel Allstay dan di sambut oleh beberapa komunitas sepeda Semarang dan beberapa media lokal semarang yang sudah menunggu para spartan finish.


Peserta Gowes Push The Limit Jakarta Bali saat mencapi etape pertama di Hotel Allstay Kota Semarang. Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan

Etape 1 sudah di lewati dan para Spartan harus bersiap menuju Etape 2 yaitu Semarang - Surabaya.

Selasa Pagi tepatnya pukul 8 waktu semarang para Spartan bersiap untuk melakukan Etape 2 dengan di dampingi para komunitas sepeda lokal semarang dan tentunya 21 Support Spartan kembali menemani para 5 Spartan untuk 200km pertama.

ane sebut Etape 2 ini bukan main gan, bagaimana tidak gan, Pada etape kedua ini para Spartan melakukan perjalanan sejauh 350 Kilometer dari Start Hotel All Stay Semarang menuju Hotel Fairfield By Marriot Surabaya dengan melewati Semarang-Solo-Madiun-Nganjuk-Jombang-Mojokerto-Surabaya.

Di awal Perjalan para Spartan langsung disuguhkan dengan tantangan yang terbilang sangat sulit yaitu jalur Gombel, bahkan tidak semua pegowes bisa "Taklukan" Gombel.


Tanjakan Gombel yang berlokasi di Jalan Setiabudi menjadi salah satu jalur yang harus ditempuh Spartan dalam melintasi rute Semarang-Surabaya.

Kawasan itu memang dikenal sebagai medan berat bagi para pegowes karena curamnya tanjakan dan jarak yang harus ditempuh mencapai 2 kilometer dengan kemiringan hampir 45 derajat.


Gokil pokokknya gan. dan banyak Drama di Etape 2 ini gan di mana salah satu Spartan Jeffry mengalami cidera hamsting yang cukup parah, untungnya kita ada team dokter dari teman-teman PMI yang siap dan sigap dalam segala situasi gan.

Etape 2 menjadi etape penentu gan, karena jarak paling panjang dan elevasi nya juga paling berat, jadi banyak menguras emosi dan mental para 5 Spartan, puncaknya saat Jeff cidera hamstring di mana ia hampir befikir untuk menyerah dan melanjutkan dengan pace nya sendiri namun karena dukungan 4 Spartan lainnya dan leadership dari Handika akhrinya Jeff kembali bersemangat dan yakin bisa finish sampai Surabaya. 

Kalo agan tau bahwa Jeff ini berbeda dari 4 spartan lainnya, jeff terbiasa Gowes Endurance dan tidak terbiasa dengan Speed, namun jeff kali ini harus keluar dari zona nya bahwa dia harus speed dengan average di luar kebiasanya dia, itulah yang membuat ane kagum dengan sosok jeff, dia bisa melawan zona nyaman nya dan akhrinya dia tunjukan dia mampu dan bisa.


nelson finish pertama di surabaya

Akhirnya Etape 2 tuntas gan. dengan penuh kerja keras dan semangat pastinya para 5 Elite Spartan. etape terberat sudah mereka lalui karena selebihnya etape 3 dan etape 4 cukup ringan.

Etape 3 Surabaya-Banyuwangi tidak begitu berat bagi 5 Elite Spartan, dan bahkan 21 Support Spartan pun turut finish sampai banyuwangi, jalur yang paling mereka waspadai adalah jalur Baluran gan, gelap gulita, di tengah hutan baluran.

Ngeriiiiiiii.

untungnya jalur itu tak lebih dari 10km jaraknya, jadi kengeriaaan dan kegelapan malam di jalur baluran segera di atasi oleh para Spartan dan mereka finish dengan manja di hotel illira Banyuwangi.

Etape 4 - Finishhh juga akhirnya dan ini Etape paling indah mungkin untuk para elite Spartan. diawali dengan menyebrang ke gilimanuk menjadi cerita tersendiri gan untuk ane dan para 5 Spartan serta 21 Support Spartan.





Akhirnya Etape 4 done gan, cukup mudah dan ini etape paling enak menurut ane, sepanjang perjalanan kita di manjakan dengan pemandangan alam Bali yang eksotis gan, kita finish pukul 5 Sore waktu bali di kawasan GWK gan tepatnya, dan sudah di sambut oleh bapak Daniel selaku Head Of B2C Bintang Toedjoe.



5 Elite Spartan akhirnya mencatatkan sejarah gan, gowes Jakarta-Bali 1250km 4 hari non stop dan dengan catatan waktu dibawah 48 jam untuk moving time nya. gileeee
luar biasa kan gan. 

Ane sangat bangga menjadi bagian dari Event Gowes push the limit ini, ane mendoakan untuk semua Spartan sukses selalu dalam karir sepedanya, dan untuk 21 Support Spartan juga sukses selalu dan pastinya untuk semua team yang bertugas yang tidak bisa ane sebutkan satu persatu.

Ini merupakan Event yang luar biasa dan harus ane tuliskan di Kaskus sebagai Jejak Digital.

Sekian dan terima kasih.


Untuk agan yang mau lihat video episode per episodenya bisa loh gan cek di 
Youtube Sport Gel atau di IG nya Sport Gel.

Sport GEL Instagram




Spoiler for Spartan - Handika:




Spoiler for Spartan - Jeff:




Spoiler for Spartan - Nelson:




Spoiler for Spartan - Munir:




Spoiler for Spartan - Andriyan Hidayat:


0
621
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan