Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeliaaryawAvatar border
TS
adeliaaryaw
Merosotnya UMKM di era pandemic, Mahasiswa KKN Untag terjun ke lapangan.
Merosotnya UMKM di era pandemic, Mahasiswa KKN Untag terjun ke lapangan.

Surabaya, 29 Juni 2022 – Pada perkuliahan, tentu semuanya harus tertata dan tersusun dengan sebagaimana mestinya, zaman dimana menemukan jati diri masing-masing dan mengabdikan dirinya terhadap berbagai program ke Fakultas. Kali ini, Universitas 17 Agustus atau dikenal dengan julukan Kampus Merah Putih ini menyelenggarakan Kegiatan KKN setiap tahun. Sudah tidak asing lagi di pendengaran mahasiswa, khususnya yang menempuh jenjang semester akhir. kegiatan tersebut diwajibkan di tataran Perguruan Tinggi sebagai pertanggungjawaban atas aplikasi disiplin ilmu dari teoritis ke empiris serta perwujudan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun yang menjadi perbincangan di situasi saat ini ada perubahan pelaksanaan KKN dari tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilakukan secara Bersama atau berkelompok, kini berubah dilakukan secara individu dan bertempat pada domisili masing-masing. karena mengingat kita juga tetp harus melaksanakan protokol yang berlaku dan harus selalu waspada.

Merosotnya UMKM di era pandemic, Mahasiswa KKN Untag terjun ke lapangan.

Namun hal hal tersebut tidak menjadi sebuah problematika yang begitu besar bagi Adelia, Mahasiswa Ilmu Hukum Untag Surabaya dibawah bimbingan ibu Siti Mutrofin,S.Kom.,M.Kom. selaku desen pembimbing lapangan. Melalui kegiatan ini ia menggandeng beberapa warga dan UMKM untuk ikut andil dalam pelaksanaan KKN ini dengan judul “ Pengembangan UMKM MBR untuk menunjang kemajuan perekonomian di Ngagel “ dan di sampaikan Oleh  Agus Naedha sebagai Pemateri. Melalui Program KKN ini, Adelia menaruh harapan besar terhadap warga sekitar agar selalu bisa menambah inovasinya untuk UMKM nya. KKN ini memberi sedikit edukasi bagaimana caranya agar menarik minat pembeli dan bagaimana cara agar tetap selalu konstisten denga apa yang sudah dibangun dan membuat beberapa desain atau logo sendiri. Yang menjadi sasaran dalam Program KKN ini adalah Warga Ngagel yang memiliki dan menjalankan UMKMnya.

Merosotnya UMKM di era pandemic, Mahasiswa KKN Untag terjun ke lapangan.

Berjalannya ide program Pengabdian ini, dikarenakan saya selaku pelaksana menyadari bagaimana besarnya Potensi di Wilayah Ngagel di masa Pandemic ini, agar bis akita manfaat kan beberapa kesempatan dan peluang yang ada dan memungkinkan untuk menciptakan sebuah perubahan yang sangat nyata. Adanya program pengabdian ini, juga ditujukan terhadap kaum remaja seperti seumuran kami ini agar bisa lebih membantu perekonomian keluarga dengan cara yang memungkinkan dengan mendirikan usahanya sendiri, namum, Penyuluhan ini hanya dihadiri oleh Ibu-ibu Rumah Tangga dan Bapak-Bapak wakil RT RW saja, dikarenakan kurangnya minat untuk mengetahui lebih jauh mengenai informasi yang disampaikan mengenai UMKM. Awal memang tidak selalu berjalan dengan lancer, tapi jika terus konsisten dengan apa yang sudah dilaksanakan, hari baik akan datang secepatnya.

 

0
441
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan