Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cutezbabyAvatar border
TS
cutezbaby
Cari Pria Mapan, Wanita Butuh Rasa Aman
TAK bisa dipungkiri, tingkat kemapanan seorang pria menjadi salah satu alasan wanita dalam memilih pendamping hidup. Hal ini rupanya ditengarai kebutuhan wanita akan rasa aman.

Banyak orang yang berkata jika wanita merupakan mahluk yang matrealistis. Penilaian wanita akan sosok pria, kerap kali dihubung-hubungkan dengan seberapa mapan pria yang dimaksud.

Sebuah poling yang dilakukan lifestyle.okezone.com juga menangkap fenomena ini. Sekira 22,8 persen responden memilih opsi ini dalam deretan kriteria pria idealnya. Pilihan tersebut, bagi psikolog Fredrick Dermawan Purba, M.Si, Psi sangat beralasan.

"Secara insting, wanita memang tertarik pada pria yang mampu membiayainya dan anak-anaknya kelak," tutur pria yang akrab disapa Bang Jeki ini saat berbincang dengan Okezone, Selasa (26/2/2013).

Menurut psikolog muda ini, kriteria mapan sudah menjadi pilihan wanita sejak zaman dahulu kala.

"Dari zaman dulu, wanita akan senang kalau diperistri oleh kepala suku. Dengan demikian, dirinya tak perlu terlalu banyak bekerja, karena kebutuhannya akan senantiasa terpenuhi," sambungnya.

Meski terpaut ribuan tahun, rupanya hal ini tak banyak berubah. Di era modern ini, tingkat kesuksesan dan kemapanan pria tetap menjadi prioritas bagi wanita.

"Pria yang mapan secara finansial tentu diharapkan dapat memberikan jaminan rasa aman. Bahwa nantinya, kehidupan wanita dan anak-anaknya akan sejahtera," tutupnya.
0
2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan