Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
MPR Harap Tiga DOB Papua Tutup Celah Gerakan Separatis Janjikan Kesejahteraan
MPR Harap Tiga DOB Papua Tutup Celah Gerakan Separatis Janjikan Kesejahteraan

Wakil Ketua MPR Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid berharap, tidak ada lagi celah bagi kelompok separatis dalam tiga daerah otonomi baru di Papua. Wakil rakyat di tiga daerah pemekaran itu juga harus berpihak kepada NKRI.

DPR telah mengesahkan tiga RUU daerah otonomi baru (DOB) menjadi Undang-Undang tentang pembentukan provinsi di Papua, yakni Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.

"Lebih bisa menghadirkan wakil wakil rakyat yang betul-betul berpihak pada Papua dalam konteks NKRI, untuk kemudian membangun Papua menyejahterakan Papua, sehingga tidak ada lagi celah hadirnya separatis yang mungkin mengiming-imingi dengan dalih kesejahteraan," kata Hidayat di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).

Selain itu, pemilu di Papua diberikan perhatian agar menjadi lebih baik. Harapan Hidayat, bisa lebih berkualitas dan demokratis.

"Dengan adanya pemekaran ini, berarti kan pengurusannya lebih terfokus sehingga mudah mudahan akan bisa menjadi lebih baik, lebih berkualitas, lebih demokratis," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Hidayat, dengan adanya tiga daerah pemekaran itu pemerintah pusat dan daerah bersatu padu menggelontrokan anggaran untuk membangun daerah. Para wakil rakyat juga betul-betul memajukan daerahnya.

"Supaya dengan cara itu sekali lagi, Papua semakin kokoh bersama dengan NKRI," tukas Hidayat.

https://www.merdeka.com/peristiwa/mp...jahteraan.html
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
426
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan