Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong dari Infak Salat Id di JIS
Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong dari Infak Salat Id di JIS

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Kampung Gembira Gembrong di Jakarta Timur. Anies menyebut revitalisasi itu menelan biaya Rp 7,8 miliar.

Mengutip dari rilis Pemprov DKI yang dipublikasi ppid.jakarta.go.id, total anggaran Rp 7,8 miliar itu merupakan hasil kolektif yang dikumpulkan Baznas Bazis DKI Jakarta, terutama saat pengumpulan infak dan sedekah saat berlangsungnya salat Idul Fitri di JIS awal Mei lalu.

Anies berharap revitalisasi ini menghadirkan wajah baru dan memberikan kenyamanan bagi warga.

"Sekitar akhir April lalu, kawasan Kampung Gembrong terbakar. Setelah ini kemudian kita menyiapkan bantuan pertama adalah untuk bisa kelangsungan hidup dan tempat tinggal sementara. Berbagai support lainnya, mulai administratif sampai tentang kebutuhan dasar. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah pembangunan kembali tempat ini. Karena hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ulang.

Kampung Gembrong ini rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong. Ada 136 unit yang nanti akan dibangun di atas lahan 1.200 meter persegi, yang menelan biaya Rp 7,8 miliar," ujar Anies dalam rilis Pemprov DKI, Jumat (1/7/2022).


Anies berharap pembangunan Kampung Gembira Gembrong ini diawasi. Dia mengapresiasi Pemkot Jaktim yang menyiapkan dukungan sehingga proses pembangunan bisa dimulai.

Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong ini ditargetkan rampung pada September 2022. Anies mengatakan kampung ini memiliki konsep menghadap ke sungai.

"Harapannya, konsep yang dibangun di sini adalah konsep menghadap sungai, sungainya jangan di belakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan. Dan dengan begitu nantinya kampung ini bisa menjadi salah satu contoh kampung dibangun baru, kalau di Inggris namanya water front, kelihatan menghadap air, airnya air sungai," jelas Anies.

"Jadi kepada semua yang nanti akan bekerja, saya sampaikan terima kasih sebelumnya. Kerjakan tempat ini, seakan sedang membangun rumah untuk diri sendiri, seakan sedang membangun rumah untuk keluarga sendiri, kerjakan dengan sepenuh hati. Dan mereka adalah warga di sini, rakyat kebanyakan, tetapi mereka adalah rakyat yang berhak mendapatkan tempat rumah berkualitas yang amat baik," lanjutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6157...alat-id-di-jis

Masya Allah.. emoticon-Malu (S)

Eh.. Pas pidato kok pak anies ga bahas soal duit infak ini ya??.. emoticon-Malu (S)

Duit infak jamaah buat bangun kampung gembrong.. Tapi duit operasional pak anies malah masuk kantong ya pak??.. emoticon-Malu (S)

Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong dari Infak Salat Id di JIS

Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong dari Infak Salat Id di JIS



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 02-07-2022 03:03
akumidtorc
akumidtorc memberi reputasi
11
979
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan