KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Inilah Alasan, Motor Kopling Masih Diterima Masyarakat, Matic Moge Minggir Dulu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bb99e591d9835ec063a954/inilah-alasan-motor-kopling-masih-diterima-masyarakat-matic-moge-minggir-dulu

Inilah Alasan, Motor Kopling Masih Diterima Masyarakat, Matic Moge Minggir Dulu!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
Ane motor kopling buat harian malahan, meski cuma piksen yang penting enjoy karna ane tinggiin stangnya dan dikasih box. Udah dari 2010 sejak punya thunder pakenya motor laki. Sebelumnya sering pinjem suzuki TRS punya sodara.

Ada matic namek tapi lebih sering dipake sama bini dan feelingnya beda aja.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
dan ane pecinta motor kopling dari pertama punya motor sampe sekarang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

belajar motor waktu pertama itu ada baik nya lansung kopling jangan metik ataupun bebek.. klo uda bisa kopling mau bawa bebek, metik, apapun itu dijamin gaspol...

bener deh ngga ada yang ngalahin asik nya pake motor kopling, apa lagi model sport fairing.. tarikan nya memang ngga instant, stop n go nya ngga se enak metik ato bebek, tapi klo soal manufer, tarikan tengah atas beehh cakep.. soal pegel? ah klo uda biasa juga ngga berasa lah pegel nya, ane bolak balik tempat kerja pake model sport fairing yang nunduk fine fine aja si..

cuma yaa itu, jelek nya motor kopling/batangan dari segi utilities nya jelek banget.. susah bawa barang, susah bonceng orang.. klo buat pake sendiri sih ciamik emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
profile-picture
jlamp memberi reputasi
kopling bisa matic bisa manual bisa, sesuai punya nya apa.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
dulu... katanya motor kopling lebih awet daripada gear semi otomatis... skrg katanya motor matic lebih awet daripada semi otomatis... gw rasa salah.. motor kopling paling awet mesinnya terbukti RX-k masih berkeliran di jalanan ibukota.. disusul bebek kopling dari suzuki yaitu satria FU emoticon-Angkat Beer dah lah akui aja emang system kopling itu perpindahannya paling baik dan paling "tahan lama" untuk umur mesin emoticon-Angkat Beer
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Gak tau kenapa lebih suka kopling. Apa karena body motor gede dan saya badannya gede juga wkwkwkwk.

Tp ya pegel koplingan mulu klo lagi macet, mending macet berhenti ini merayap wkwkwk. Klo udah begini mendiing naik matik aja deh hehehehhe
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane dari awal Punya motor selalu beli motor Kopling apalagi jaman kuliah berasa kueren, setelah setahun terakhir ini pake metic ternyata lebih enak metic emoticon-Leh Uga ups
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Agan Ts kalo gw bilangnya ,yg motor kopling pelan2 dulu saat di rpm rendah atau mancet karena takut lompat gmn ... btw bukan karena sabar lo ya .takut lancat trus nabrak
Kalo suka jalan jauh sih jelas lebih enak moge kopling ya lbh anteng dan stabil badan ga cape.
Tp klo jaraknya cuma sekitaran 10-20km entah knp motor kopling malah bikin capek.
Jd wajarlah klo moge kopling ga ada matinye beda ama bebek yg mulai ditinggal krn digerus matic. emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
apapun sepeda-motornya yang penting bukanlah sekuter-matic

ane mantan joki harian verza, kawasnini superkips, ninja250, sekarang fulltime bebek kopling sentrifugal.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Iya betul, yg beli motor kopling pasti kebanyakan cuma emang orang yg hobi.

Sama kyk gw juga nolak pindah ke mobil matic, padahal sekarang jauh lebih murah dan irit ketimbang mobil manual, tapi gw tetep ngotot di manual karena gw hobi nyetir.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
motor kopling kalau buat jalan jauh paling enak, tapi kalau buat kerja ttp beralih ke matic emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Umur 27 thn baru belajar naik motor kopling gegara kepincut ama cb150x,
Bener bener nol pengalaman pas naikin ni motor,
Tinggi ya rata rata org indo, jadi pas naik ni motor otomatis jinjit, untung nya udahh punya pengalaman mainin kopling mobil manual, paling nggak ngerti lah gimana konsep naikin kendaraan manual
Tapi emang butuh penyesuaian pas naik turunin gigi sama ngerem/megang kopling, dari sma sampek kuliah dan kerja cuma pernah naik motor matic doang, bapak juga motornya matic gk pernah di ajarin cara naikin motor kopling,

Pengalaman pas pertama naik cb150x terus pelan pelan ngelepas kopling sampek motor jalan masih grogi dan nervous tapi begitu dah ganti gigi 2,3,dst, wah enak banget, bikin nagih pokoknya,

Dan sampai sekarang klo buat harian lebih milih naik cb daripada metic vario, lebih seru aja gk bosenin pas muter muter
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
judul tritnya salah gan. Pada prinsipnya semua transmisi kendaraan itu pake kopling. Mungkin maksudnya antara otomatis, semi otomatis, dan manual (full kopling tangan/kaki).
Cuma bermaksud mencerahkan supaya bangsa ini tidak terjerumus semakin dalam ke dalam pengertian yg salah.

Banyak hal lain di bidang teknologi yg dalam istilahnya masih banyak orang yg salah paham. Seperti storage HP dan laptop yg masih banyak disebut memory oleh banyak orang indo. Padahal memory itu tepatnya merujuk ke RAM bukan storage.
Kondisi ini diperparah dengan brosur yg beredar di toko2 hp/laptop yg menulis memory internal padahal seharusnya internal storage.
Dan pedagangnya juga kadang nggak paham juga.
emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
tergantung boncengan

kl no boncengan alias single motor kopling buat jarak jauh dan bebek utk jarang dekat
kl ada boncengan matic cocok buat jarak tempuh menengah
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ribet susah buat beli galon..dirumah aj ngangur cuma di panasin seminggu se x
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Pernah punya tiger untuk sehari2, tp beriring tambah usia, ditambah trek kerja waktu itu jauh dan macet pondok gede - Cikarang ane setelah pake 5 tahun, akhirnya dijual, cape bgt klo macet dan spare parts tiger harganya bener2 nguras kantong....

Beralih ke matic, gas rem doang
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kalo beli motor kopling, bini gak bisa ikutan make.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
klo buat ane sensasi hentakannya pas pindah gigi, sama serasa jadi kamen rider gan bawa motor kopling! emoticon-Leh Uga
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
CBpekgoX tar mlm dianterin, gan, cukup lah, hehehhee kalau 4 silinder itu motor gagal, gagal ane miliki...
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Praktis, hemat bahan bakar, perawatan mudah, cepat akselerasi. Pilihan..........

Bisa bawa galon, panci somay, gerobak bakso, ojek.
Kebutuhan.........
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 2 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di