KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b7e0f42dffeb2d98261e30/viral-curhat-warganet-di-tilang-sistem-etle-masih-banyak-yang-ga-sadar

Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Belum ada challenge tiktok sengaja ga pake helm, terus banyak2an surat tilang.
Fotoin juga uang damai di setiap pojok pos polkis tiap jam2 kerja pagi2
profile-picture
rushidkas memberi reputasi
Efek ETLE sekarang ibu2 ke pasar pake helm. 😂😂😂😂😂😂emoticon-kuyapproved
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
seandainya nih motor kita ilang di curi maling, trus dia pake tapi ngga pake helm kena ETLE ,pertinyiinnya yg bayar tilang siapa??masak kitaemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apes, tp ga apes jg sih, siapa tau yg punya motor kena karma.

Mungkin ga sadar dia pernah nilep duit, atau ada utang yg ga dibayar2 ke temen nya.
Intinya, utk menghindari tilang ETLE adalah taat aturan berlalu lintas.. disiplin dlm berkendara... mau dekat ataupun jauh tetap pake helm, jgn lawan arus n melanggar lampu merah.. itu dasarnya.. klo ga mau repot ya naek ojol bro.... tarif murah n bebas ribet...
elte, mainan baru.. jadi masih lagi anget2nya.. tar kalo banyak yang virar, ampe pada niat plat nomer ditutupin, plat dipalsuin, dll,, cctv dicolongin, nah baru deh ada kebijakan susulan buat "mainan baru" ini
profile-picture
zharki memberi reputasi
mustinya bertahap kalau mau ke cctv, petugas tetep ditempat buat ngawasi lalin dan jika ada yg melanggar di foto saja (seperti gambar yg ditunjukin ts). Karena menurut ane itu lebih valid datanya, dan minim kesalahan.

nanti seiring berjalan waktu kebiasaan masyarakat mulai berubah ke arah yg lebih baik. setelah itu, baru bisa terapin ke cctv.

saat ini, mestinya polisi sadar kalau cctv ini banyak kelemahannya. jadi baiknya, untuk daerah" kesadaran lalin nya kurang jangan diterapin dulu.
yang naik motor seken aman emoticon-Ngakak
Viral, Curhat Warganet Di Tilang Sistem ETLE, Masih Banyak Yang Ga Sadar !
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setuju ditilang langsung dengan harapan ada toleransi walau ngedumel juga atau setuju ditilang tidak langsung walau ada jadi ngedumel juga. Ada aturan ya mesti ditaati, melanggar aturan ya siap2 aja menerima hasil tidak taatnya walau.....ngedumel juga wkwk.....
Kemarin sodara dapat surat etle, di cek foto bukti, motor nya beda tapi anehnya kok no polisi nya dibikin sama.

Bagus sih ini, gw puas akan sistemnya. Tadinya gw sangsi bakal ada kesulitan deteksi, tapi ternyata bukan kendala.

Teruskan dan ratakan di seluruh Indonesia.
Tilang pajak sukarela.pajak.kendaraan tahunan wajib.
Tilang online malah bagus..masuk jalur busway besok nya dapat surat cinta
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Diubah oleh meimeiput
Waduh....giman nih kalau udah jatuh tertimpa tangga....nyesek....
kalo yg dipasang plat palsu kena tilang ETLE ga yaemoticon-Hammer2
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Biasanya yg salah sasaran tilang itu gara-gara teknologi indonesinya yg masih rendah dibandingkan negara maju.
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
MAMPUS sekarang lo lo para pelanggar ga bisa maki maki polisi yang nilang langsung .... emoticon-Leh Uga
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
gw belom pernah kenak tilang sih... kalo naek roda 4 pasti pakek seat, hape gw cash... kalo naik roda 2 pasti pakek helm bodo amat mo sendal jepit emoticon-fuck2
wah mekanik kedepannya harus lengkap helm untuk uji coba kendaraan setelah service..
stay safe ya gaes, mengerikan sekarang tilang elektroniknya
Halaman 4 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di