trfpajakgbrtAvatar border
TS
trfpajakgbrt
Sentilan Jokowi ke Pertamina Dijawab Ahok Begini



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil beberapa perusahaan 'pelat merah', termasuk Pertamina. Kinerja Pertamina sebagai perusahaan minyak dan gas negara dianggap kurang maksimal dalam melakukan efisiensi.

Padahal, perusahaan yang berjalan di sektor energi itu sering mendapatkan subsidi dari pemerintah. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara soal sentilan Jokowi. Namun, dia tak mau bicara banyak.

"Bisa silakan tanya ke Dirut," kata Ahok memberikan keterangan singkat saat dihubungi detikcom, Selasa (21/6/2022).


Baca juga:
detikcom sudah meminta tanggapan resmi dari Pertamina, namun jajaran direksi Pertamina belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait sentilan yang dilemparkan Jokowi.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari ketika ditanya mengatakan pihaknya masih menyiapkan pernyataan resmi soal sentilan dari Presiden Jokowi ke Pertamina.

Sebelumnya, Jokowi menegur BUMN yang dapat subsidi dari pemerintah tapi tidak melakukan efisiensi. Secara blak-blakan dia menyebutkan nama Pertamina dan PLN. Menurutnya, subsidi tanpa dibarengi penghematan maka jadi percuma.

"Ada subsidi dari Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati) tanpa ada usaha efisiensi di PLN, di Pertamina. Ini yang dilihat kok enak banget?" Kata Jokowi saat membuka sidang paripurna di Istana Negara, Senin (20/6/2022).

"Mana yang bisa diefisiensikan, mana yang bisa dihemat, kemudian mana kebocoran-kebocoran yang bisa dicegah. Semuanya harus dilakukan di posisi-posisi seperti ini," jelasnya.

news terbaru



Pemerintah Minta Pertamina Tingkatkan Efisiensi Penyaluran BBM

#HargaBahanPokok
#BahanPokokStabil
#StockBahanPokok
#BBMTerkendali
jakenesse
jakenesse memberi reputasi
0
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan