Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggriyanaputraAvatar border
TS
anggriyanaputra
Iklan Promosi Miras Hollwings, Berbuntut Dilaporkan ke Polisi
Iklan Promosi Miras Hollwings, Berbuntut Dilaporkan ke Polisi
Hari Jum'at malam kemarin (24/06/2022) GP Ansor DKI Jakarta mengadakan konvoi untuk menggeruduk sejumlah outlet holywings di Jakarta. Aksi konvoi ini guna  memprotes iklan hollywings yang dianggap menodai agama.


Konvoi ini dilakukan pasca menyebarnya iklan minuman beralkohol yang dinilai menistakan agama islam. Sebelumnya pengurus GP Ansor telah melaporkan kasus ini ke polisi. GP Ansor Jakarta menggurduk Hollwings area Senopati. Senayan dan Gatot Subroto.

 Dalam aksinya, GP Ansor menempelkan papan karton guna menyegel tempat hiburan Hollwings.  Pihak manajemen guna menanggapi aksi protes ini sudah meminta maaf atas kemunculan promo tersebut, namun GP Ansor DKI tetap menuntut permintaan maaf terbuka Hollywings kepada masyarakat.

Iklan Promosi Miras Hollwings, Berbuntut Dilaporkan ke Polisi

 Sementara itu Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan enam tersangka dalam kasus promosi minuman beralkohol di Hollwings. Mereka adalah para petinggi divisi kreatif Hollwings Indonesia beserta sejumlah staf. 

Dari hasil pemeriksaan iklan ini dikeluarkan akun medsos resmi Hollwings,

jika terbukti iklan tersebut terbukti masuk ke dalam tindak pidana pelecehan Agama maupun tindak pidana menyiarkan berita yang mengandung unsur kebencian yang terhadap salah satu agama atau golongan, 

Para tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara karena melanggar undang-undang ITE.

Iklan Promosi Miras Hollwings, Berbuntut Dilaporkan ke Polisi

Dari kejadian ini kita bisa menilai gan-sis, kalau iklan semacam ini seharusnya perlu undang undang tertentu untuk mengaturnya, mengingat negara kita mayoritas adalah pemeluk agama islam. kaya yang kita tau kalo minuman beralkohol masuk ke kategori minuman yang dilarang menurut islam, eh tapi malah dengan leluasa bisa mengiklankan minuman semacam ini di media sosial. 

apa yang terjadi ketika iklan-iklan semacam ini bebas tersebar di media sosial, dimana notabennya pengguna media sosial sekarang adalah generasi-generasi muda, bakal jadi pengaruh buruk tersendiri bukan? makanya menurut ane dari kejadian semacam ini bisa jadi evaluasi lah buat para aparat buat membatasi publikasi minuman-minuman tersebut. ya itu menurut pendapat ane aja sendiri gan. menurut kalian gimana? 

cis gan tinggalkan pendapat kalian di komentar 

Penulis : anggriyana putra

narasi : ulasan pribadi 

sumber gambar 

12, dan 3

Referensi : 


0
550
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan