KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b41e9102860304c869d3f4/menjadi-orang-yang-selalu-dibenci-di-lingkungan-sekitar-kalian-wajib-lakukan-hal-ini

Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini

Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini
Menjadi orang yang selalu dibenci dan dihindari oleh lingkungan sekitar?
Ini beberapa hal yang wajib dilakukan


Hidup di lingkungan masyarakat tentu Agan Sista harus dapat menempatkan diri dan bersosial dengan orang-orang yang berada di sekitar.

Jika Agan Sista mampu bersosialisasi dengan masyarakat maka akan tercipta kerukunan, tenggang rasa, dan gotong royong bersama dengan para tetangga.

Begitu pula jika GanSis memiliki sifat yang kurang baik, maka tetangga atau lingkungan sekitar akan menghindari atau menjauhi kalian karena mereka takut dirugikan.

Tentu dari sekian banyak dari Agan Sista pasti ada satu dua orang yang dijauhi oleh lingkungan sekitar.
Biasanya orang-orang sekitar akan menjauhi karena satu dan beberapa alasan, mulai dari merasa kurang nyaman dengan karakter dari Agan Sista atau alasan lainnya.

Lalu apa yang harus GanSis lakukan saat dibenci oleh orang-orang sekitar sedangkan kalian belum tahu apa penyebabnya?
Berikut ini beberapa hal yang wajib Agan Sista lakukan.


Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini


1. Introspeksi Diri

Ketika Agan dan Sista dibenci oleh orang-orang sekitar bahkan oleh keluarga terdekat maka akan sangat lebih baik jika kalian introspeksi diri dan melihat secara penuh apa dari diri kalian yang membuat mereka tidak suka.

Mungkin jika yang tidak suka terhadap kalian hanya satu dua orang itu masih bisa dianggap wajar karena memang mereka tidak suka dengan alasan tertentu, namun saat banyak orang yang tidak suka terhadap diri kalian maka pasti ada sesuatu yang salah baik itu karakter, sifat, atau sikap kalian dalam bersosial.

2. Memperbaiki Diri

Setelah tahu apa kesalahan kalian yang membuat diri dibenci oleh orang sekitar maka segera perbaiki diri selagi ada waktu.

Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang mau mengakui dan memperbaiki kesalahannya, dan seburuk-buruknya manusia yaitu mereka yang merasa nyaman dengan keburukan yang menjadi tabiatnya GanSis.

3. Berlaku Baik

Untuk merubah dan memperbaiki diri tentu sangat tidak mudah GanSis, apa lagi jika sebelumnya kalian sangat-sangat dibenci oleh orang sekitar dengan alasan karena karakter yang tidak baik atau egois. Bahkan untuk mencari maaf dari orang yang pernah kalian sakiti ini juga butuh waktu, maka teruslah berlaku baik sampai orang sekitar benar-benar percaya kalian telah berubah menjadi baik.

4. Istiqamah

Istiqamah dalam kebaikan, tentu ini juga sangat sulit GanSis. Agan Sista yang telah menyadari kesalahan, merubah diri menjadi lebih baik, akan mendapati banyak cobaan sebagai ujian apakah sudah benar-benar baik atau hanya akan baik dalam waktu sesaat.

Putuskan untuk istiqamah dalam berbuat baik, dengan begitu meskipun nantinya masih ada orang yang belum suka maka sudah lepas tanggung jawab kalian karena memang telah berusaha sebaik mungkin untuk membuat orang lain tidak tersakiti atau terganggu.

Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini


Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian lakukan ketika dibenci oleh orang-orang sekitar termasuk orang terdekat namun kalian merasa tidak memiliki salah apapun.

Seringkali memang untuk sadar terhadap kesalahan diri sendiri itu tidak mudah, dan lebih mudah untuk melihat kesalahan dari orang lain.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang Agan Sista ambil.


Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Swararuri dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo bisa jadi kalau yang benci bukan cuma satu dua orang memang kita yang salah GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-2 Jempol yok berubah lebih baik
profile-picture
profile-picture
olasaja dan verdandigr memberi reputasi
emoticon-Cape d... jangan pinter ngoreksi orang tapi tidak bisa mengkoreksi diri sendiri ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
saatnya kita berubah
Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau sayah bukan lingkungan
tapi tempat kerja yg jd toxic
Senioritas nomor 1
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quickies dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
memperbaiki diri, jadi orang yg lebih baik lagi

ga peduli diperlakukan seperti apa, yg penting tetap bersyukur dalam doaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak power rangger

Quote:

emoticon-Cape d... nah itu yang repot, gak enak banget kerja di tempat yang toxic

Quote:

emoticon-2 Jempol sip gan
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan ushirota memberi reputasi
banyak bergaul dengan orang sekitar biar gak di benci
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan masnukho memberi reputasi
emoticon-Cape d... introspeksi diri itu gak gampang
profile-picture
profile-picture
VanBowie dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, gak boleh sombong juga biar gak dijauhi

Quote:

emoticon-Matabelo memang, sangat sulit gan
profile-picture
verdandigr memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
rombongan RT benci ama gw...

karena gw coblos jokowi... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Jiggyout dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo masalah biasa mah kayaknya bisa pake cara di atas, kalo dah deket2 Pemilu jadi kacau balau. Emak Ane ampe dimusuhin gara2 kalo ditanya mau milih Jokowi apa Prabowo diem aja. Ampe Ane saranin keluar dari grup WA di lingkungan ama pengajian dolo entar masuk grup lagi abis kelar Pemilu. Aneh kadang2 malah emak2 toxic kayak bocil bapak2nya aja malah pada nyantai. Dilingkungan Ane ampe kebelah Gan emak2nya gara Pemilu. Sekarang dah mendingan tapi masih pada begitu dah suka mancing2. (Di lingkungan Ane emak2nya toxic kagak dari kubu Jokowi kagak dari kubu Prabowo, sama aja kelakuannya pas masa Pemilu).
emoticon-Najis

Untung grup bapak2nya mah bodo amat kagak mau ngikutin kelakuan bininya. Sebelom Pemilu akrab, pas Nyoblos akrab, abis Pemilu tetep akrab. Malah pada becanda2 kayak biasanya aja. Ngedenger temen Ane yg beda lingkungan malah kebolak bapak2nya yg toxic. Emang beda lingkungan beda juga yg dihadapi.

emoticon-Nyepi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
membuka diri ke sesama gak boleh sombong, tegur sapa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Biasanya janda muda yang mendapat perlakuan toxic oleh samarakat emak-emak.

Kasian ane jadinya !
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Kalau ane sih lebih seeing lakukan hal yang bikin mereka semakin membenci
profile-picture
masnukho memberi reputasi
selalu instrospeksi diri sih gan agar menjadi lebih baik lagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini namanya manusia makruh. Kehadirannya tdk diharapkan. Ketidakhadirannya disambut suka cita
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kita perbaiki diri tapi lingkungan toxic sama aja
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kadang ada jg gan 1 orang benci sama kita. tp ngajak orang lain jdi benci jg sama kita entah secara langsung atau secara halus. tp nice thread emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 2 lainnya memberi reputasi
Yah, silakan membenci, dosa ditanggung oleh para pembenciemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di