binarsenja701Avatar border
TS
binarsenja701
Semakin Tua atau Semakin Dewasa???
Hi, gan & sis

Gue mau sharing apa yg gue pikirin diumur gue yg mau 25th

Akhir2 ini gue baru kepikiran kalo ternyata masa SMA gue itu udah berlalu 7 tahun lalu. Dan gue baru tau apa maksud dari kata2 orang2 dewasa di sekitar gue dulu,  perlahan gue baru mengerti maksudnya, tentang hal2 kecil dan sederhana atau bahkan tentang bagaimana mereka melihat kehidupan diumur mereka waktu itu. 
gue kaya kesentil, seakan ada yg mencoba buat gue sadar kalo masa anak2 juga remaja gue udah usai, bukan saat temen2 gue satu per satu mulai menikah trus punya anak, tapi justru saat gue mulai tanpa sadar inget hal2 kecil yg dulu gue anggap sepele.

Sesederhana berangkat sekolah naik angkot, bolos ke kantin, bercanda dikelas, atau rebutan makanan waktu istirahat sekolah. Semakin dalam gue mikirin itu, semakin sadar gue bahwa ternyata semuanya udah berubah, satu persatu pergi, orang tua, sahabat, temen main, guru, mereka pergi, ada yg karna kesibukan masing2, juga ada yg pergi selama-lamanya, dan pada akhirnya gue sendirian yangcuma berbekal kenangan.

Sampai beberapa waktu lalu, gue menganggap hidup ini emang udah takdirnya sendirian,kalo di komik, gue ngebayangin gue bagai pahlawan yang memilih jalan sepi dan sendirian,  kaya lo lahir atau mati lo kan sendirian. Lagi jalan pulang kerja lewatin jembatan yg air sungainya udah kehitaman gue menatap langit, trus tiba-tiba aja gue kepikiran kalo ada beberapa orang yg dilahirkan kembar, dan ada beberapa orang yg meninggal bersamaan karena suatu kejadian. Disitu gue mulai ragu sama apa yg gue yakinin waktu itu, dan sampe sekarang keraguan itu masih ada.

Harus apa gue sama dunia ini, harus gimana gue nyikapinnya, apakah salah karna terlalu santai, apakah salah kalo hal paling gue suka di setiap harinya itu waktu sendirian di kamar gue, apa salah karna terlalu asik sendiri?.

Semakin lama, pertanyaannya semakin banyak, kadang gue kewalahan sama pikiran gue sendiri,  akhirnya gue bertanya ke diri gue sendiri, apakah ada yg kaya gue? Sebelum orang2 itu terlihat dewasa, apa mereka ngerasain yg gue rasain dulu atau lebih membingungkan dari gue?

Entah apa yang disebut dari fase ini dikehidupan seseorang,  yang gue tau, rasanya gak nyaman, dan gak banyak yang bisa gue lakukan selain terima apa yg gue rasa sekarang.




sitinur200
dulKhab
hamdanamar
hamdanamar dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan