KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Di Jogja Minim Angkot?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b3bf55f40a0320a534a696/kenapa-di-jogja-minim-angkot

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?



Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Jogja bisa dibilang adalah kota yang sangat Istimewa karena hingga sekarang masih ada seorang Raja yang merangkap jabatan sebagai Gubernur.

Tentu hal ini tidak ada di provinsi lain di Indonesia dimana Raja di Jogja diakui negara, sedangkan Raja di wilayah lain sudah hilang jejaknya. Yang tertinggal hanyalah prasasti dan juga sisa-sisa kejayaan dari kerajaan setempat.

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Selain itu Jogja merupakan tempat wisata yang menarik bagi banyak turis baik asing maupun lokal, karena Jogja menawarkan wisata alam, sejarah, kuliner atau belanja semua serba ada.

Bahkan tak hanya itu Jogja adalah tempat anak-anak muda kumpul, karena banyak sekolah atau kampus disana disebut juga kota pelajar. Tak heran para perantau dari luar Jogja banyak sekali di kota ini, hingga tak heran bila pengamen jalanan di Jogja cukup artistik dan kreatif untuk menghibur para pemuda yang sering nongkrong berteman dengan keindahan malam kota.

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Seniman Jogja, bukan hanya musisi tapi banyak jenis seni yang menghiasi kota ini dari seni lukis, pahat, ukir hingga banyak seni lainnya yang ditampilkan di kota ini.

Jogja memang penuh dengan segudang cerita, bahkan salah satu kenangan TS bersama sang mantan juga pernah tersemat di kota ini apalagi, kota yang bisa dibilang penuh dengan kenangan.

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Namun ada yang menyita perhatian, yaitu di Jogja kalau kamu mau cari angkot (angkutan kota) itu sulit banget. Transportasi umum di Jogja yang banyak ditemui adalah delman, becak atau kalau ingin cepat bisa memakai jasa ojek online.

Sebenarnya kenapa sih? Apa angkot dibatasi armadanya, atau ada hal lain yang terkait dengan kultur dan budaya?

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Sangat menarik, karena di Jogja ini pengguna kendaraan bermotor setiap tahunnya bertambah, untuk kendaraan jenis roda dua cukup banyak peminatnya sekitar 80% peningkatan tiap tahunnya. Itu juga menggerus penumpang untuk angkot, hingga banyak angkot yang gulung tikar.

Menurut data, dari tahun 2016, angkot yang beroperasi sebanyak 187 unit. Jumlah itu bertahan hingga 2018. Kemudian pada 2019, turun menjadi 56 unit. Kemudian ditambah adanya Trans Jogja pada 2016 ada 74 unit. Kemudian pada 2017 naik menjadi 128 unit hingga 2020.

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Hal ini juga akan menggerus keberadaan angkot di Jogja, belum lagi penikmat sepeda juga cukup banyak di Jogja, jadi inilah keunikan kota Jogja.

Tapi, ini hanya berupa data tapi adakah info tambahan dari para suhu kaskuser yang berasal dari Jogja apa alasan sebenarnya yang terjadi, kenapa angkot di kota Jogja sangat minim sekali.

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

emoticon-Monggo juragan sadulur.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3, 4
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Kenapa Di Jogja Minim Angkot?

Kenapa Di Jogja Minim Angkot?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Kenapa Di Jogja Minim Angkot?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa Di Jogja Minim Angkot?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa Di Jogja Minim Angkot?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Biar gak gemuk dan seksi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yogya itu kotanya kecil jalan yang besar sedikit, yang bikin luas itu sleman dan bantul itu pun sudah tersambung ringroad utara dan selatan. Trans yogya juga sampai prambanan. Kalau angkot cocoknya di bantul dan sleman sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Setau ane angkot cuma boleh diluar ringroad, yg masuk jogja transjogja sama taxi, selain mnghindari kemacetan adanya angkot dan itu yg akhirnya alasan orang2 pda make sepeda motor sehingga pngguna motor pun makin meningkat,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu sebelum ada Trans Jogja, angkutan umum hanya beroperasi sampe jam 17.00 setelah itu ngga ada lagi angkutan umum kecuali becak atau taksi.

Ini yg membedakan dgn kota lain yg angkutan umumnya beroperasi sampe malam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-ridingsenja

Ninggalin jejak dulu bro,,
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
entah usaha2 angkot sudah di akuisisi sama trans jogja,atau memang krna sepi penumpang jd tutup,yg jelas memang lbh nyaman naik trans jogja drpd angkot..cm kekurangannya klo naik trans gk bs turun seenaknya,harus turun di tempat2 yg ditentukan..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
karena di pimpin raja , di sisi lain kekurangan nya ndak usaha susah cari pemilih ,,,
sehingga ndak perlu jualan program kerja . produk publik dst ,,, sehingga terasa yogya tidak begitu masive perkembanganya ,,,

yang masive cuma makin banyak hotelnya aja dan makin macet bikin yogya berhenti nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
naik becak ajalah di jogja
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan black.robo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogjakarta, the never ending in asia bor.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Biar ttp hidup rakyat kecilny,ttp mnjdi daerah istimewa trutam dari budaya n kulturny
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
di solo angkot warna kuning juga udh hilang...diganti bus
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Org nya gak mampu buat naik angkot gan 😁 krn UMR ny kecil
Lbh milih naik mobil atau motor sendiri
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
trus nonton:
https://149.56.24.226/mosul-2019/
https://dramanice.pe/drama/the-cursed-dead-mans-prey-2021-detail
https://dramanice.pe/drama/nemesis-detail
https://dramanice.pe/drama/ghost-drama-detail
hrus pke kamus ya:
https://ebsoft.web.id/download/kamus/
https://wordweb.info/free/ emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di jogja kalo maen di kab nya susah angkutan umumnya jarang banget
profile-picture
draaaa memberi reputasi
angkot di batasi biar gak terlihat sumpek
profile-picture
chakim memberi reputasi
Jaman sekolah dulu ane masih ngalami naik Kobutri, Kopata, Aspada, Damri Jalur 15,
anak sekolah bayar 150, umum 350.

jaman sudah berganti, Trans Jogja harus banyak belajar ke sistem transportasi Bus di kota lain.
seperti di Suroboyo Bus yang setiap unitnya sudah dipasang tracker GPS bisa lihat posisi bus realtime di aplikasi GoBis jadi (calon) penumpang bisa lihat posisi bis yang ditunggu sudah sampai mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
Udah ada transjog & tayogama khusus civitas
Itu juga masih sering macet pas jam pulang kerja, gimana kalo ada angkot ya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh itcresearch
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di