Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Ngaku Tak Kapok Kembali Berkoalisi, Gerindra Buka Pintu Lebar buat PKS
Suara.com - Partai Keadilan Sejahtera mengaku tidak kapok dan siap kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra. Menanggapi itu, Gerindra berbalik membuka pintu peluang koalisi bersama.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai dinamika politik saat ini masih cair sehingga kesempatan membangun koalisi dengan partai politik manapun, termasuk PKS bukan hal yang mustahil.

"Ya saya pikir soal koalisi ini kan bukan yang tidak mungkin. Koalisi dengan partai masih terbuka sepanjang masih belum kemudian mendaftarkan di KPU," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dasco menegaskan Gerindra justru semakin lebar membuka pintu koalisi usai pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa pada akhir pekan kemarin.

"Kami juga membuka pintu yang seluas-luasnya untuk melakukan kerja sama antarpartai setelah kami kemarin melakukan kesepahaman dan kerja sama untuk sama-sama menghadapi Pemilu dengan PKB," ujar Dasco

"Ya kami juga membuka kesempatan kepada partai partai lain untuk kami bersama-sama bekerja sama menghadapi Pemilu, Pileg, Pilpres maupun Pilkada," tandas Dasco.

Tak Kapok Koalisi dengan Gerindra

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak kapok untuk berkoalisi lagi dengan Partai Gerindra guna menghadapi Pemilu 2024. PKS mengaku tidak akan membawa perasaan alias baper meski sudah dua kali pemilu bekerja sama dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman menanggapi Gerindra yang sempat melakukan pertemuan dengan PKB.

"Masalah kapok atau gak, saya kira dalam politik, enggak ada kapoknya, janganlah, kalau politik baperan, susah," kata Sohibul dalam konferensi pers di acara Rapimnas PKS, Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, mungkin saja muncul mengecewakan dalam berpolitik. Tapi dia meminta baperan itu tidak boleh dibawa-bawa terlalu lama.

"Jadi sudah enggak dikenal baper berpolitik. Kalau baperan, jangan ikut dalam politik," tuturnya.

Selain itu, Sohibul mengaku Prabowo masih banyak dipilih oleh pemilih PKS.

"Kalau melihat hasil survei beberapa lembaga, memang paling besar pemilih PKS itu ke Anies Baswedan. Tapi di bawah itu justru juga masih banyak yang memilih pak Prabowo," tuturnya.

"Tetapi di bawah itu juga justru masih banyak memilih pak Prabowo. Kalau saya tidak salah angkanya sekitar di angka 20-an. Kalo ke pak Anies sekitar 60-an, pak Prabowo masih punya sekitar 20 persenan, ada pak Sandi dan juga ada beberapa persen kecil ke pak Ganjar," sambungnya.

Sebelumnya, Sohibul enggan ambil pusing soal PKB melakukan silaturahmi ke Partai Gerindra dan menyatakan siap bekerjasama di Pemilu 2024. PKS justru berharap PKB bisa membawa Gerindra bergabung membangun Koalisi Semut Merah.

https://www.suara.com/news/2022/06/2...uat-pks?page=2

Monggo...kolaborasi dgn nih parte pak prabowo:goyang:goyang:goyang:goyang
Diubah oleh samsol... 21-06-2022 05:39
bukan.bomat
Skyland999
simsol...
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan