KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tinggal Satu Rumah Bareng Mertua Bikin Stres, Bertahan dengan Keruwetan atau Mundur?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62afb10eaa26100b705feade/tinggal-satu-rumah-bareng-mertua-bikin-stres-bertahan-dengan-keruwetan-atau-mundur

Tinggal Satu Rumah Bareng Mertua Bikin Stres, Bertahan dengan Keruwetan atau Mundur?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 14
Quote:

emoticon-Matabelo gila sih, berat ini

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Ngakak ngawur

Quote:

emoticon-Matabelo banyak yang milih ini

Quote:

emoticon-Matabelo Alhamdulillah gan

Quote:

emoticon-Matabelo gak masalah gan

Quote:

emoticon-Matabelo bener
profile-picture
Swararuri memberi reputasi
beli rumah sendiri atau ngontrak lah bos, sesuai kemampuan.
komit bahwa ketika berumah tangga harus lepas / pisah rumah dr ortu.
ane berpendapat masih lebih baik ngontrak deket mertua drpd srumah.
Quote:

emoticon-Matabelo gitu ya gan

Quote:

emoticon-Matabelo aamiin

Quote:

emoticon-Cape d... iya, harus itu

Quote:

emoticon-Ngakak nah skak nih

Quote:

emoticon-2 Jempol mantap gan

Quote:

emoticon-Matabelo hok o, harus jaga sikap ya

Quote:

emoticon-Ngakak buset, sungkem

Quote:

emoticon-Ngakak iya, semua ditanggung berdua

Quote:

emoticon-Matabelo enggak

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Matabelo bingung kenapa gan
Waktu jd menantu ngeluh mulu ditindas mertua.
Giliran jd mertua, gantian jd yg menindas
Gini ko suka ngeluh, tanya kenapa emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
Mak bapak gw jujur aja ga tega liat gw ngontrak rumah..mending buat ditabung uangnya.
karena ngontrak rmh di kota gw harganya selangit. Rumah dalem gang (ga masuk mobil) mulai dari 25jt an setaun. Lumayan gede, dan strategis deket kemana2.
Yg belasan juta setaun mah rumah2 pinggiran kota yg jauh kemana2, walo komplek dan ada carport.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bayangkan tempurung kura kura, tapi ada 2 kepala disitu.
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh fauzanojan13
emang baiknya mandiri bree walo itu ngontrak..
pasti ada positif negatifnya sih, cm biasanya khidupan privasi kalian ga bebas, pasti jd sorotan mertua,, jeleknya keliatan emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
alhamdulillah awal nikah langsung ngekos jadi aman sentosa ga di nyinyirin mertua kalo bangun siang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalau ane pribadi sih lebih milih ngontrak gan, pelan2 nabung buat dp rumah sendiri. Kenapa ngontrak, karena lebih privasi aja menurut gw, semua keputusan diambil berdua, mau makan atau pergi kemana gak mesti gak enakan sama mertua atau saudara dari pihak istri. Saran ane buat pasangan muda yg mau menikah diluar sana, alangkah baiknya sebelum menikah ente udah mikirin segala keperluan lahir batin, setelah itu usahain utk tinggal sendiri pisah sama mertua atau ortu, karena menikah itu bukan hanya menyatukan dua hati, tapi dua keluarga. Peace gan.
profile-picture
profile-picture
mbahramil dan masnukho memberi reputasi
memang bener nikah tu ga melulu tentang ngebray. persoalan seperti inila yang kudu dipersiapkan matang2. karna kadang harta sudah siap untuk berpisah dengan mertua namun dari mertuany tidaj siap untuk berpisah rumah 😭
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
Gan, kalo ceritany orangtua atau mertua itu ikut kita gmn?
secara anak satu2nya, masa di taro di rumah sodara -_-

kali aja ada yang bisa sharing2 problematika yang sama
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klo memang kita numpang di rumah mertua ya kadang harus ikutin aturan tuan rumah nya

Tapi temen kantor ini lain cerita nya rumah beli berdua kpr suami istri dan tiba2 mertua datang dari daerah langsung masuk nyampur

Dengerin cerita nya kasian juga jadi ribut mulu di rumah sampe kadang udh balik ngantor aja masih ga mau pulang ke rumah males ribut kata nya

Istri nya lebih milih ngontrak tapi masa udah beli rumah masih kpr pula harus spend duit lagi utk ngontrak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Emang pas mau nikah blm dipikirin? Mau tinggal dmn, dan lain lain. kimpoi maen asal kimpoi aje si
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
mama mertua dan istriku

Tinggal Satu Rumah Bareng Mertua Bikin Stres, Bertahan dengan Keruwetan atau Mundur?

emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apalagi kalo istri yg tinggal di rumah mertua udah auto salah 100% .. karna menantu( perempuan ) di mata mertua selalu salah hahaha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
beneeerrr bangeetttsss... truee storryyy waakakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalo wik wik jangan kenceng2 mendesahnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
lidah mertua emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kdg org itu hidup dlm dilema..unfortunate events, dpt mertua rese,mau beli rumah ato kontrak ga pnya duit,yg ada cm bertahan..jaman dulu visi misi setiap ortu itu udh tenang hidupnya klo anak2nya udh pd nikah dan pnya rumah sdiri2, cm enaknya dulu kan tanah ga hrs beli,rata2 tanahnya msh luas, skrg ada sandwich generation,kdg mertuanya jg ruamh msh kontrak,
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yang deket aja kadang g betah. Bijimana ama yang satu rumah emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 8 dari 14


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di