KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tinggal Satu Rumah Bareng Mertua Bikin Stres, Bertahan dengan Keruwetan atau Mundur?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62afb10eaa26100b705feade/tinggal-satu-rumah-bareng-mertua-bikin-stres-bertahan-dengan-keruwetan-atau-mundur

Tinggal Satu Rumah Bareng Mertua Bikin Stres, Bertahan dengan Keruwetan atau Mundur?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 14
Sebelum nikah sudah punya prinsip gini "Lebih baik jauh tapi wangi, daripada deket bau tai". Selanjutnya tinggal cari pasangan yang bisa terima prinsip itu.. emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 2 lainnya memberi reputasi
1 gak mungkin karena suami bela ortu dong.
2 sangat tidak mungkin karena dibawa tekanan dan stress seperti memelihara bom waktu yang sewaktu2 meledak
3 lebih tidak mungkin karena ortu mertua dijamin lebih dominan.

4 sudah paling benar. Saya tahu karena ada keluarga mengalami keributan sekarang iniemoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan masnukho memberi reputasi
inti nya sih karna perempuan nya kaget aja,

yang biasa nya doyan bangun siang, yang hobi cek hape padahal iler masih nempel di pipi, ngulet di kasur sampe kaya orang tremor. tiba" harus bangun pagi, ngurus suami, bikin sarapan, minimal udh bangun dan bersikap layak nya seorang istri. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan masnukho memberi reputasi
Gw sebelum nikah sama istri udah dibicarakan dari awal kalau nanti setelah nikah harus hidup berdua..

Kalau mau lanjut kalau enggak cari yang lain..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 2 lainnya memberi reputasi
6. bunuh aja mertuanya kalo udah kelewatan.. Tetaplah berjuang di jalan setan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caangkakaleng dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika agan sudah menikah dan masih tinggal satu rumah sama orang tua atau mertua ane jamin pasti ada saja masalah, mau agan rajin apalagi malas bekerja.

Kalo agan udah menikah pasti tau masalah apa yg ane maksud, banyak sekali contohnya dari mulai masalah yg sepele sampai masalah yg besar pasti bakalan ada terus. Ya kan.

Beda hal jika agan sudah pisah sama ortu, setidaknya kalau hanya masalah sepele telinga kita bisa beristirahat.

kalau mertua agan masih utuh, muda dan mapan agan bisa pergi, tapi kalo mertua agan udah sebelah, tua dan cuma punya rumah, agan harusnya bertahan atau saudara agan ada yg mau bertahan.

Kalau dibandingkan dengan ngontrak atau sewa saran ane mending agan ambil KPR sama² setoran tapi kalau KPR bisa jadi milik agan.

Walaupun rumah tangga ane baru dari 2010 setidaknya itu yg ane alami.

Saran ane sebaiknya kalau bisa jangan dulu berumah tangga sebelum punya rumah, banyak bocil yg hamil duluan lalu jangankan mendidik anak dia sendiri juga belum terdidik dan itulah yang membuat generasi selaanjutnya pada rusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin cuma saya aja ya, yang ikut mertua dari pihak istri emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
namanya rumah tangga, ya siapin rumah buat meniti tangga kehidupan selanjutnya.
bekelnya masa mokondo aja.
gak bisa beli, ya kontrak ato kost.
kcuali d hadapkan pda keadaan smisal salah satu ortu sakit2an, ato anak tunggal, ini mesti dikomunikasikan dengan pasangan, belajar cari solusi bersama.
kalo gak ada keadaan mendesak, ya lu harus bisa berumah tangga d tempat laen, suami sitri aja bisa ribut apalagi ada tambahan mertua ipar
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan masnukho memberi reputasi
Sebelum punya rumah sendiri, suami yg ikut tinggal bareng sm ortu aku. Alhamdulillah adem aja emoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sebenarnya dalam berumah tangga intinya tetap semua duit. Selama ada duit tinggal bersama ga ada masalah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh richwyn
Kebetulan ga sekota ama ortu dan mertua, jd ga ngerti suka dukanya. Lah ts lum kimpoi to
profile-picture
masnukho memberi reputasi
gw salah satu anak PMI (Pondok Mertua Indah). terpaksa soalnya ibu mertua tinggal sendiri dan bini gw anak terakhir, udah 12 tahun menjalani nggak ada masalah, soal bebas ya nggak bebas juga, dimana mana enak rumah sendiri, cuman ya itu mau gimana lagi, intinya saling menghargai aj, anak anak gw ABK (hampir semua perabot nggak tahan lama, kondisi rumah jarang rapi, padahal ibu mertua gw orangnya resik dan rapi bgt) tapi ya itu saling memahami kondisi masing2 aja, btw rumah mertua gw di bekasi timur dan termpat kerja di BSD, bisa dibayangin lah udah 12 thn PP Bekasi - BSD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 2 lainnya memberi reputasi
TS udah married ?


emang jadi dilema koq hidup seatap dgn mertua, serba ga enak dan segan mau ngelakuin apa2.
aku 2 th hidup di rumah mertua (pihak istri), krn emang faktor keadaan, tempat kerja yg lebih deket dgn rumah mertua, lika liku nya kaya semisal :
- mau beli makanan / cemilan sepulang kerja mesti hrs dobel mbeliin ortu jg
- hari libur kerja (sabtu-minggu) mau santai2 jg ga bisa, ga enak sama ortu
- mau pergi dan plg sampe larut malam jg rasanya ga nyaman
- mau "uh ah uh ah" sama istri jg nunggu timing yg pas emoticon-Malu
- intinya 1 rumah dengan 2 kepala RT itu serba riweh
dan masih byk lagi. etc

abis 2 th, mau ga mau bertekad utk ngontrak sendiri biar bisa lebih mandiri dan "bebas".
meski masih ngontrak, tp hati seneng, mau nungging mau telanjang dirumah, mau bangun siang jg bebas ga ada rasa ga enak...palagi mau ngew* kapan pun dan disetiap sudut rumah jg bebas.

ALhamdulillah sekarang bisa kebeli gubuk sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebih enak tinggal terpisah dari orang tua. Belajar mandiri juga
profile-picture
profile-picture
freedomjustice dan masnukho memberi reputasi
Risih klo mandi sblm subuh.. Secara kamar mandi gk ada dikamar.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Rainbow555 memberi reputasi
ya ini udah masalah prinsipil dong, gabisa ditimbang untung rugi, kan lo mutusin nikah udah konsen dari awal,
seenggaknya lo bisa celup2 tiap malam udah syukuremoticon-Kaskus Banget
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Paling bener ya rumah sendiri...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Makanya orang itu klo pacaran atau pengenalan pasangan jgn cuma mikir selangkangan doang. Mikir gimana cara deketin orang tua pasangan dan bisa diterima baik dengan orang tua pasangan baik perempuan atau laki laki.
Jgn ngebet mau nikah aja, udah ngebet nikah,tinggal sama mertua pula tanpa pendekatan ke mertua,amsyong banget tuh dapat mantu kayak gitu. Ditambah suami anak gak punya pendapatan,super duper amsyong dah.

Mendekati mertua itu susah susah gampang. Butuh waktu yg agak panjang. Klo gak bisa mendekati mertua dan masih pengen ngebet nikah ya udah cari kontrakan setelah menikah jgn tinggal di mertua. Meski rumah kontrakan kecil yg penting beda rumah, dan gak diliatin mulu kerjanya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Trgntung pribadi msing2 didasari oleh bbrp alsan yg trkdng tdk msk akal tp ttp hrs dijalanin,krn pasti berbeda yg dirasa setiap individu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
iya itu biasa fase yg 3-5 taun pertama pernikahan...
proses memahi setelah menikah orang tua ada 4.
kl anggep mertua kya ortu sendiri otmatis mertua anggep mantu anak sndri..
contoh jadi bisa nitip anak kl keduanya berkarir, tapi jangan lupa bahagiakan juga belikan kesukaan mertua & main ma anak pas libur buat mantu pria, buat mantu wanita sering ada kan kegiatan bersama mulai dari masak, belanja bareng, bebenah bareng dll..
cmiiw yak..
profile-picture
profile-picture
ART7 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 14


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di