KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Bisa Sulit Kenapa Di Permudah! Inilah Urusan Sulit Yang Ada Di Negeri Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62abe8a2419d9277e2002425/kalau-bisa-sulit-kenapa-di-permudah-inilah-urusan-sulit-yang-ada-di-negeri-ini

Kalau Bisa Sulit Kenapa Di Permudah! Inilah Urusan Sulit Yang Ada Di Negeri Ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
Pernah ngalami,mau bayar pajak,karena pindah alamat,padahal masih satu kecamatan dan nik nya sama gak bisa
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Emang ribet itu ngurus pajak motor, khususnya kalo beli motor bekas tangan ke2/3/dst. Sistem onlen jadi brasa sia2 karna endingnya musti nunjukin ktp pemilik yg tertera di surat. Kadang susah kalo mau minjem ktp, entah sudah ga sesuai lagi alamatnya ato malah kadang ga mau minjemin ktpnya.

Mau bayar mau ngasih duit ke negara kok dipersulit. Jadinya yaa banyak yg sperti TS sampaiken, biarin aja telat, ntar jual murah, anggep sewa motor.

emoticon-Cape d...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bpbk ilang ngurus sndri beuhhhh ajibbbb
Ngurus ktp ilang ĺmayan ajiiib jg
Jujur ane ngalamin sndri bntu ngurus bpkb mtr ade ane yg ilang mnding pke calo dah,ongkos ny ga beda jauh asli mnding bayar duduk manis tggl tggu di kabarin calo
Kalo yg ktp skedar share ane ngurus ktp bini ane yg ilang jauhhhh dr jaman pas pcran ilangny (sblum sm ane)
Untungny ad foto kk lama disitu ad nik bini ane jadi ckup ke disdukcapil stempat cabut berkas trus dftar ke disdukcapil tmpt ane dan bisa bkin kk sndri ga hrus nebeng ke kk siapa dlu trnyta
Klo bkin ktp skrng ud lmayan gmpang ga us bngung klo ga pny/ilang cpet2 di urus
Ane prnah nanya ke jasa yg bkin ktp di fb anjir mnta nya 1.5jt muke gile ane aj ongkos paling cm 100rebu itu ud sm makan sm ngopi b2 bini ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Dibalik kesulitan ada kemudahan (bagi para oknum)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
betul sekali. tapi yang mau ane highlight adalah urusan-urusan di samsat (kecuali perpanjangan 1 taunan drive thru, itu ane akui mudah lah emoticon-thumbsup)

selain itu, yaa ngurus balik nama lah, ngurus ganti kaleng (5 taunan) ribet minta ampun. Selain aturan absurd sesuai pengalaman TS, kondisi fisik (bangunan, pegawai pelayanan, dll.) kantor samsat juga berantakan. kalo gak biasa bakal bingung sama jalur birokrasi dan lokasi lokasi tiap tahapannya. misal nih, pertama mau cek fisik dimana, terus nanti mau ambil berkas kemana, terus nanti harus ada berkas yang difotokopi, gak jelas jalurnya, gak seri gitu posisinya. kemungkinan para "pemula" bakalan lama muter muter nyari ruang berkas, nyari tukang fotokopi, nyari loket ini loket itu emoticon-Cape d... (S)

ditambah, sebagai cherry on top, calo, terus orang-orang yang kagak bisa antri serabat serobot di loket yang kagak ada nomor antriannya (semisal cek fisik/ambil berkas), pokonya seharian abis deh di samsat, kalo dateng pagi itu juga, kalo kesiangan dikit aja (kek dateng jam 09 lewat dikit) yaa udah kagak bakal kelar hari itu emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh coolestcold
Post ini telah dihapus
Pengalaman dulu ane pernah ngurus SIM C krn SIM lama mati jd gak bisa diperpanjang, harus urus baru. Test pertama lintasan angka 8 langsung gagal krn turun kaki. Diminta ngulang lagi minggu depannyaemoticon-Cape deeehh. Minggu berikutnya test lintasan angka 8 lulus, lanjut ke lintasan U, gagal lagiemoticon-Hammer2. Akhirnya main tembak tembakan, anjiir...gondok dlm hati padahal Marquez blm lahir ane udah bisa bawa motoremoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Katanya udah era 4.0 semua serba digital, mutasi domisili & motor aja masih nenteng berkas kertas juga emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sekarang mah.. ada duit proses cepat gan...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dulu pas ngurus ktp, di depan bilangnya jadinya 2 minggu.. begitu bokap bilang mau ketemu pak X karena dulu penah jadi staf bokap, terus masuk ke ruangan beliau, jawabannya simpel: mau diambil kapan pak?, nanti siang bisa.. bokap bilang: udah ngikut kata orang depan aja yang bilang 2 minggu.. wkwk

jadi kalo mau cepet itu pilihannya pake duit, pake orang dalam atau pake kekuasaan alias jadi penguasa yang berpengaruh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:

dunia digital mengerikan, data pengguna peduli lindungi aja bocor

jika anda pemain sirkus, pasti mudah lulus ujian mengendarai
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh monyetragil
Byr pajak kendaraan, sertifikat tanah dll , dah lumayan mudah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ngurus BPKB gan paling mager karena harus ke polda metro jaya, ane tinggal di depok, kerja di bogor, mau jual motor kepentok belum ada waktu ganti nama di BPKBnya sampe sekarang. Melihat di cibinong ngurus BPKB gak harus ke Polda jabar kan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bpjs gan ribet, udah online, tetep aja pemberkasan lagi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
jadi inget pas bikin akte anak dipersulit, ada aja kekurangan dan kesalahan berkas, padahal tu anak jg ane bikin sendiri gak nyolong pny orang emoticon-Hammer2
Trus dibantu bikin akte nya sama suami bu bidan nya yg seragam loreng ijo kok bisa langsung jadi tanpa embel2 berkas segala, dan gratis pula emoticon-Recommended Seller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane baru aja ngurus STNK 5 tahunan (ganti plat) daerah Sidoarjo kota, jadinya STNK 6 bulan lagi. Hadeehhhh... Lama amat!

Padahal pernah ngurusin motor sodara di Surabaya sehari langsung jadi.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pengantar, KK, gak boleh langsung mesti lewat alpukatbetawi., nunggu dipanggil foto.., hadeh mumet..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Aing ngurusin motor balik nama beda samsat di bandung dari kodya ke Kabupaten selama 3 bulan, 4 bulan sama BPKB emoticon-No Hope
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Judul nya cadas betul pak emoticon-Smilie
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Itu sebagian kecil, yg mungkin semua orng tau dan memaklumi nya, tapi yg lebih luarbiasa nya lagi, mentri nya pun sampe ikut korup, jadi menurut w sih wakanda memang negara terkorup, yg kecil di diemin, yg gede di lupakan, pengalihan isu, media nya juga sih yg ikut politik, jadi menurut w yg di media tv 80% bakal bwt mainan politik doang, yg punya tv aja iklan parpor nya mulu, jadi mending golput aja lah, ga ada yg bener, wkwkwk
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kregdevid memberi reputasi
Halaman 6 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di