trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Bikin Bubur Ayam dengan Nasi Sisa, lho Emang Bisa?


Assalamualaikum

Sudah sarapan apa pagi ini?
Kalau pagi ini saya sarapan bubur ayam, dan bubur ayamnya buatnya gampang dan simpel banget pake magic.com aja, nggak pake ngaduk lama cepet kok jadinya.

Siapa nih yang di rumah ada nasi sisa? Tapi nasi sisa yang masih bagus lho. Nasi sisa memang bisa dijadikan bubur atau cemilan lainnya, seperti kerupuk nasi, bola-bola nasi, intip KW, bisa juga dijemur terus dijadikan nasi loyang. Bisa buat pupuk tanaman juga.
Untuk bikin bubur ayam nih, misalnya nanak nasi siang hari di magic.com terus malamnya nggak habis. Biasanya saya cabut kabelnya, biarkan dingin terus paginya saya buat bubur deh.

Spoiler for Bubur Ayam dari Nasi Sisa:


Bahan apa saja yang digunakan untuk membuat bubur ayam

1. Sepiring nasi
2. Air panas
3. Garam secukupnya

Untuk pelengkapnya:

1. Opor ayam
2. Kacang kedelai, saya beli jadi yang rasanya pedas gurih.
3. Daun bawang
4. Daun seledri
5. Krupuk warna warni
6. Kecap

Cara membuat Bubur dengan Magic.com:

Siapkan satu porsi nasi, bisa nasi sisa, nasi baru mateng, boleh semuanya. Tambahkan air panas 3-4 gelas. Jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Bagi yang suka buburnya pakai santan bisa juga tambahkan santan Kara yang praktis, kalau saya nggak tak tambahin santan, karena ada kuah dari opor ayamnya. Kemudian masak kembali di magic.com, tunggu sampai tombol cook berpindah ke tombol warm. Jangan lupa waktu proses masak, sediakan lap kering atau tissue, untuk mengelap air yang keluar dari tempat uap, kalau biasanya kita masak nasi dengan magic.com pasti keluar uapnya, berhubung ini nasinya ditambahin air lagi pasti ada air keluar dari tempat uapnya.

Setelah tombol cook pindah ke warm, tunggu sebentar barang 3-5 menit, buka tutup magic.com dan aduk-aduk deh buburnya sampai halus. Kemudian taruh bubur di mangkok atau piring. Siapkan topingnya, yang terdiri dari ayam suwir, daun bawang dan daun seledri yang sudah diiris halus, taburi kacang kedelai, dan tambahkan kuah opor, tidak lupa tambahkan juga kerupuk warna-warninya, terakhir tambahkan kecap manis. Taraaa buburnya sudah jadi dan siap untuk dibuat sarapan. Hari ini saya bikin seporsi nasi sisa jadi empat porsi bubur ayam, siap deh buat sarapan keluarga.

Membuat bubur dengan magic.com ini nggak membutuhkan waktu lama, ngaduknya juga nggak usah lama-lama, karena berasnya sudah dimasak menjadi nasi jadi lebih cepat, untuk soal rasa nggak kalah enak dengan bubur ayam yang dijual di pasar kok. Tadi saja anakku komen, rasanya persis bubur beli. Terang saja saya senyum-senyum, karena usaha menyiapkan sarapan nggak sia-sia. Nasi sisa yang biasanya saya buat nasi goreng sekarang jadi buat bubur ayam deh.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread saya kali ini, semoga bermanfaat.
Tetap bahagia bersama keluarga dan orang -orang tercinta. Bye ... bye ....



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 12-06-2022 01:32
cheria021
sitinur200
bestakesiangan.
bestakesiangan. dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan