masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Harga Cabai Naik, Waspada Pedagang Culas Menipu Isian Karung Cabai dengan Rumput
Heboh beredar video pembeli cabai tertipu penjual culas yang mengisi karung cabai dengan rumput, dampak mahalnya harga cabai


Kenaikan beberapa harga bahan pangan mulai dari sembako, bumbu dapur, sayuran, hingga buah-buahan beberapa hari belakangan sangat dirasakan oleh masyarakat di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Agan dan Sista pun pasti juga ikut merasakan beberapa harga kebutuhan sehari-hari mulai naik. Dari bawang merah, bawang putih, susu, mie instan, bahkan juga dengan harga cabai pun ikut naik GanSis.

Menurut kabar yang beredar kenaikan harga bahan pokok ini berkaitan dengan keadaan cuaca dan juga harga CPO dunia yang sedang naik GanSis. Itulah yang menjadi penyebab hampir semua bahan pokok naik tidak terkendali dari awal tahun 2022 sampai saat ini.

Dampak naiknya berbagai macam bahan pangan ini ternyata tidak hanya berpengaruh dengan sulitnya kehidupan masyarakat GanSis, bahkan juga meningkatkan kasus tindak kejahatan dan kecurangan yang dilakukan oleh orang-orang yang mungkin kepepet atau memang sengaja memanfaatkan momen untuk menipu.




Dilansir dari akun Instagram @ndorobei.ofgicial, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan aksi penipuan yang dilakukan oleh penjual cabai hijau yang mengisi bagian bawah karung cabai dengan rumput hijau.

Korban merasa tertipu karena saat dia membongkar cabai yang dibelinya ternyata hanya bagian atas karung yang berisi cabai sedangkan bagian tengah sampai dengan bawah karung berisi rumput hijau yang masih segar.

Menurut informasi yang didapatkan TS ternyata kejadian tersebut terjadi di daerah Pegagan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Adapun menurut penjelasan yang ada di dalam video, pembeli cabai tidak menaruh curiga terhadap cabai yang dibelinya karena memang pada bagian atas karung berisi cabai yang bagus-bagus dan si pembeli tidak mengecek bagian bawah karung.




Kejadian ini tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis, bahwasanya di tengah keadaan yang menghimpit akan banyak orang melakukan tindakan curang atau keji agar mereka tetap dapat hidup meskipun dengan menipu orang lain.

Bisa jadi kecurangan yang semacam ini tidak hanya dapat dilakukan oleh penjual cabai, itulah sebabnya Agan Sista harus selalu hati-hati dan waspada saat membeli apapun di pasar.

Pastikan barang yang Agan Sista beli adalah barang yang sesuai dan tidak ada celah penipuan karena GanSis telah memeriksa terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu.

Oke, mudah-mudahan kejadian ini bisa dijadikan sebagai pelajaran agar kedepannya tidak ada lagi orang yang tertipu oleh ulah penjual-penjual culas dan tidak bertanggungjawab.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Referensi
disini dan disini
septyanto
beta tester
zeze6986
zeze6986 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan