iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pemula Beli Motor Bekas Tetap Puas Asal Tahu Tips dan Trik Bagus Ini


Membeli motor bekas sepertinya tidak sesulit ketika membeli mobil bekas, karena menurut saya secara dimensi, akomodasi dan letak mesin mudah dijangkau oleh tangan dan mata telanjang. Tes drive pun mudah bisa dilakukan kapan saja. Tapi seberapa penting kita harus teliti sebelum membeli kendaraan bekas terutama bagi orang awam atau pemula?

Namanya saja barang bekas, meskipun katanya motor yang dijual itu jarang dipakai dan masih terawat pasti ada penurunan kualitas spare partnya. Tidak sampai disitu, karena faktor lain bisa saja ada penjual yang nakal menyembunyikan sesuatu semisal; pernah ada penggantian part tertentu yang tidak orisinil, motor pajak mati, motor curian sampai motor pernah tabrakan yang dipoles kembali dan lain sebagainya.

Tentu beberapa hal tadi tidak ingin dialami pembeli motor bekas bukan? Membeli 'barang bekas' seperti membeli kucing dalam karung, sering beresiko kalau tidak tahu historinya. Tadinya ingin membeli motor dengan harga murah eh, malah jadi lebih mahal karena jajannya cukup banyak, harus kebengkel turun mesin misalnya.

Ok. Jadi supaya tidak panjang kali lebar berikut 6 poin dibawah ini mungkin bisa jadi referensi membeli motor bekas tapi berkualitas dan puas bagi orang awam sekalipun.

Namun sebelum itu buat daftar list dikertas beberapa poin penting dibawah ini dan lakukan pengecekan sesuai urutannya. Biar tidak rugi dan salahpaham baca sampai tetes terakhir, ya.



A. Lokasi Pembelian
Spoiler for :



B. Periksa Kelengkapan Surat-Surat 
Spoiler for :




C. Cek Kondisi Fisik Motor
Spoiler for :



D. Lakukan Test Drive
Spoiler for :



E. Cek Fungsional Kendaraan 
Spoiler for :




F. Harga
Spoiler for :




Sebuah opini
Ref. Mekanik langganan (spe*d088i)
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 13-06-2022 01:09
evywahyuni
g4zza
septcember
septcember dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan