susan69299Avatar border
TS
susan69299
Toleransi Itu Nyata di Bitung, Tokoh Lintas Agama Bahu-membahu Siapkan MTQ Sulut XXIX


Hidup rukun dan damai antara umat beragama di Kota Bitung bukanlah hanya sebatas kalimat kiasan semata.

Toleransi itu nyata dan betul-betul dipraktekkan umat beragama di Kota Bitung.

Terbukti jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulut XXIX tanggal 13 Juni 2022, tokoh lintas agama ikut bahu-membahu membantu persiapan.

Keterlibatan lintas agama melakukan persiapan MTQ tidak hanya lewat dukungan moril, tapi juga tenaga seperti yang terlihat dalam beberapa hari menjalang hari pelaksanaan MTQ.

Secara bergantian, tokoh lintas agama seperti Pendeta, Ustad, Haji, Pinandita, Pastor, Gembala, Wensi dan tokoh agama dari enam agama yang ada di Kota Bitung hadir di lokasi pelaksanaan MTQ Stadion dan GOR Duasudara membantu segala macam persiapan.

Mulai dari membantu mempersiapkan stand hingga dekorasi serta mempersiapkan lokasi yang nantinya akan digunakan menginap oleh 15 peserta perwakilan yang akan ikut ambil bagian selama MTQ.


Keterlibatan tokoh lintas agama selama persiapan MTQ Provinsi Sulut XXIX di Kota Bitung, menurut Pdt Nochritha Wodi Umboh adalah bentuk gotong royong lintas agama untuk mensukseskan MTQ Sulut XXIX.

“Kota Bitung adalah tuan rumah MTQ XXIX dan kami terpanggil untuk saling membantu mensukseskannya,” kata Nochritha, Minggu (12/6/2022).



Kendati MTQ adalah hajatan umat Muslim, namun kata dia, itu bukan berarti umat agama lain tidak bisa ikut membantu dan itu dibuktikan dengan keterlibatan lintas agama membantu segala persiapan MTQ.

“Ini semua boleh terjadi berkat peran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar yang selalu mengajak hidup bergotongroyong tanpa memandang perbedaan,” katanya.

Adapun cabang dan golongan yang akan dimusabaqahkan oleh peserta MTQ Provinsi Sulut XXIX di Kota Bitung adalah Tilawatil Al-Quran, Hifh AlQurab, tafsir Al-Quran, Fahm Al-Quran, Syarh Al-Quran dan Musabaqah menulis kandungan Al-Qur`an.


emineminna
S E N S O R
asmodeus489
asmodeus489 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan