nasibungkus2020Avatar border
TS
nasibungkus2020
Gibran Boyong Produk UMKM Solo ke Pameran di Paris
Jakarta, CNN Indonesia -- 
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memboyong sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Solo ke pameran di Paris, Perancis.

Ia menyebutkan ini peluang yang baik bagi UMKM menembus pasar dunia.
"Ini momen yang baik untuk menembus pasar dunia," kata Gibran dalam siaran di sebuah akun Youtube, Kamis (9/6).

Acara pameran yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris itu digelar pada 8-17 Juni 2022. Pameran bertajuk "Java in Paris".

Menurut Gibran, pameran ini menjadi momentum bagi UMKM Solo untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19.
"Ini momen yang sangat baik sekali, momen untuk bangkit, momen untuk memuncak lebih tinggi lagi karena ini kesempatan yang sangat baik," ucapnya.

Putra Presiden RI Joko Widodo itu mengatakan, pada pameran ini pihaknya diberikan kesempatan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Solo, seperti tarian, gamelan, dan batik.

Gibran berharap para pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran dapat meningkatkan produk-produk mereka ke level yang lebih tinggi.

"Saya yakin di tahun-tahun berikutnya, juga ada event yang lebih besar, kita bawa lebih banyak lagi UMKM dan saya berharap teman-teman UMKM yang sudah mendapatkan kesempatan untuk hadir pada acara hari ini dan satu bulan ke depan bisa lebih meningkatkan lagi levelnya, menaikkan kelas lagi produknya," kata dia.
(lna/tsa)

https://www.google.com/amp/s/www.cnn...n-di-paris/amp

Salah satu cara untuk menghabisi kultural narsisme dalam beragama adalah memecah identitas yang awalnya hanya identitas keagamaan yang ditonjolkan dipecah dengan identitas daerah, suku atau kenegaraan.

Semoga kerja Gibran di Perancis ini bisa menginspirasi gerakan tradisionalisme di Indonesia, baik tradisionalisme kebangsaan maupun tradisionalisme kesukuan/kedaerahan.
emoticon-I Love Indonesia


#PerkuatNasionalisme
#PerkuatTradisionalisme
#TolakArabisasi
#TolakKonsepSyariahKadaluarsaAbad9 emoticon-Ngakak (S)

pilotugal2an541
sagal2010
valkyr9
valkyr9 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan