harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
4 Hantu Indonesia Paling Underrated! Kalian Sudah Tahu Belum? Ayo Cek Sekarang!
4 Hantu paling underrated di Indonesia! Wih, underratted gak tuh? emoticon-Ngakak



Sumber gambar: Pixabay

Pocong? Kuntilanak? Nama-nama seperti itu pastinya sudah sering kalian dengan bukan? Sudah pasti, semua orang pernah mendengar nama itu minimal sekali. Karena hantu-hantu tersebut legendanya sudah tersebar luas di Indonesia bahkan sudah malang melintang mewarnai industri film horor tanah air.

Nah, kalau tadi kan udah sering denger. Kali ini, kita kenalan yuk sama hantu-hantu yang namanya jarang orang ketahui. Atau hanya orang-orang di daerah tertentu saja yang pernah mendengar. Hantu ini bisa dibilang underrated (udah kaya pemain bola ya). Tapi tidak kalah menyeramkan dari hantu lainnya, yuk simak. Kita langsung ke hantu pertama.

1. Lembu

Lembu yang dimaksud di sini bukan hewan darat yang berbadan besar itu ya! Tapi lembu yang merupakan makhluk halus penghuni sungai atau kali. Di tempat saya, para orang tua sering kali menceritakan tentang makhluk ini. Konon katanya, “Jangan main di kali! Nanti diculik lembu!”

Ya, lembu ini suka menculik anak yang main di kali atau sungai dengan cara menenggelamkannya. Pernah beberapa kali ada anak yang hilang atau tenggelam di sungai, dan setiap ada kejadian semacam itu, nama ‘Lembu’ selalu jadi bahan perbincangan.

Tidak diketahui pasti bagaimana bentuk hantu ini, tapi menurut kakek saya hantu ini berbentuk seperti karpet atau tikar yang nantinya akan menggulung badan kita sampai kita menghilang dan tenggelam.

2. Jerangkong

Hantu ini berbentuk tengkorak hidup yang bisa berjalan layaknya manusia. Uniknya, hantu Jerangkong ini suka memakan telur. Barang siapa yang menyimpan banyak telur di rumahnya, maka akan mengundang kedatangan Jerangkong.

Jerangkong bisa menakut-nakuti manusia dengan sosoknya yang menyeramkan seperti patung di lab biologi sekolah. Meski begitu, ia bisa ditangkap dengan bantuan paranormal atau orang yang ahli dalam hal gaib.

Sebenarnya wajar gak sih Jerangkong suka makan telur? Karena badannya cuma tulang belulang, dia mau menambah masa ototnya dengan makan protein yang ada dalam telur. Hehe, bercanda ya.

3. Aden-Aden

Hantu ini adalah hantu yang cukup iseng. Konon, ia suka berjalan kaki sendirian di jalan desa tanpa memakai sandal pada waktu maghrib. Namun pada saat ditegur atau dipanggil, ia akan menoleh dan menunjukkan wajahnya yang rata.

Ya, aden-aden punya wajah yang mirip Slenderman. Ia tak memiliki mulut, mata apalagi hidung. Wajahnya rata. Ada yang menyebut, apabila seseorang bertemu dengan hantu ini maka ia akan mendapat keberuntungan keesokan harinya.

Aden-aden juga dikenal hantu yang jenaka. Apabila kita kaget saat melihat wajah ratanya, maka hantu ini juga akan ikut kaget. Mungkin bisa dibilang ini jenis hantu yang latah ya. Hahaha.

4. Gundul Pringis

Wah ini. Menurut saya sendiri ini hantu yang super iseng dan jahat. Gundul Pringis suka muncul di waktu magrib. Ia suka mengelabui orang dengan menyamar menjadi buah kelapa yang jatuh dari pohon.

Kemudian saat buah kelapa itu didekati, maka akan berubah menjadi kepala tanpa tubuh yang sedang meringis kesakitan. Dan ketika kita takut, si Gundul Pringis ini akan tertawa dengan suara yang melengking.

Mengerikannya lagi, konon hantu ini seringkali mengejar korbannya saat sang korban kabur. Gundul pringis bergelinding dan mengejar siapa pun yang ia temui. Dari sini kita bisa membayangkan betapa menyeramkannya hantu ini. Hati-hati kalau nemu kelapa jatuh!

Ya, itu dia tadi hantu-hantu underrated yang bisa saya bagikan. Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Dan apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam penyampaian informasi, mohon maaf. Kalian bisa menambahkan di komentar bila ada yang kurang. Terima kasih.
lleonelbasti372
emineminna
zeze6986
zeze6986 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan