Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Sudah Coba Krim Kelly? Simak Serba-Serbinya by Aldys!


sumber


Halo Sista Milenial Indonesia!


Siapa diantara Sista yang sudah coba memakai krim Kelly atau Kelly Pearl Cream (nama asli mereknya)?

Sebelum lanjut, TS Aldys tegaskan dulu bahwa ini bukan thread endors (tapi kalau ada yang mau sih gak nolak, wkwk). Sekedar ingin berbagi cerita, pengalaman dan tips menggunakan krim Kelly.

Bagi yang belum tahu, krim Kelly adalah krim wajah yang sudah ada sejak 1970 (sumber). Wajar kalau krim ini sudah dikenal sejak jaman baheula, Sis!.

Namun, yang membuat krim wajah jadul ini akhirnya jadi viral dan dikenal oleh generasi milenial secara luas adalah rumornya yang kencang beredar (dalam tanda kutip) bahwa krim Kelly diduga mengandung merkuri dan hidrokuinon sehingga penggunaannya dapat membahayakan kesehatan.

Padahal, krim ini sudah lazim dipakai sejak jaman nenek moyang sampai ke emak-emaknya kaum milenial. Rumor ini tentu menimbulkan keresahan di hati para emak akan krim wajah pengganti yang harganya murah meriah tapi hasilnya sebaik Kelly.

Nah, benar gak sih rumor tersebut??? Baca thread ini sampai habis, ya! Sekalian cari tahu tips sukses menggunakan krim Kelly biar Sista bisa cocok pakai krim murah tapi hasil maksimal emoticon-Malu (S).


Pertama Kali Mengenal Krim Kelly



TS Al sudah mengenal krim Kelly sejak kecil dari emak karena emak dan Kelly seolah tak terpisahkan. Krim Kelly telah menjadi bagian hidup emak dengan menggunakannya sebagai make up harian. Emak menyebutnya sebagai 'pondesyen'.

Tak hanya emak TS, emak-emak tetangga juga pada pake krim Kelly ini karena saat TS main sama anaknya, TS melihatnya sendiri bahwa mereka juga pakai Kelly, seperti emak TS.


Awal Mula Memakai Krim Kelly

Dulunya, TS ogah memakai krim Kelly karena sudah ter-mindset bahwa Kelly adalah krimnya emak-emak hingga suatu hari, saat TS sudah besar dan mengenal make up, teman TS main ke rumah dengan wajah yang lebih cantik & glowing dari biasanya.

TS yang kepo pun bertanya, "Pake apa muka jelekmu, kok jadi cantikan?emoticon-Ngakak (S)". Dengan berterus-terang, teman TS memberitahu bahwa dia sudah beberapa waktu memakai krim Kelly. TS cukup syok mendengarnya. Meskipun dia terlihat tambah cantik tapi bagi TS tetap saja itu krim buat emak-emak.

Namun, teman TS bilang bahwa tidak ada tulisan di kemasannya bahwa krim tersebut hanya untuk emak-emak atau untuk usia tertentu. Ditambah lagi, ia merasa jerawatnya jadi cepat sembuh saat menggunakan krim Kelly. Kebetulan, teman TS sama seperti TS yang bila sedang haid suka muncul jerawat.

Merasa penasaran dengan perkataannya, TS pun memberanikan diri untuk mencoba krim Kelly punya emak. Sekalian ingin membuktikan, apa iya TS bisa merasakan manfaat yang sama seperti teman TS.

Perlu TS sampaikan bahwa ada fase trial and error-nya di awal-awal mencoba krim Kelly ini sampai akhirnya TS merasa klop! (penjelasan lebih rincinya nanti di bawah-bawah, ya!). Hasilnya, kulit TS terlihat lembab, kenyal dan glowing setiap kali memakainya.

TS Al pakainya sesekali saja tidak untuk harian karena selain Kelly, TS juga memakai produk lain sebagai foundation dan lagi pula, TS dandannya gak setiap hari, hanya saat mau pergi-pergi ke tempat khusus saja.


🚫🚫🚫Rumor "Kelly Mengandung Merkuri & Hidrokuinon"🚫🚫🚫


Beberapa waktu menggunakan Kelly, akhirnya TS mendengar rumor bahwa krim Kelly mengandung merkuri dan hidrokuinon sehingga TS pun menjauhkan diri dari krim itu. Sekian lama termakan hoax, TS pun menemukan video YouTube dari seorang aestethic doctor yang sudah ternama di Indonesia, yaitu dr. Richard Lee.

Sista-sista pasti pada kenal dong sama beliau karena beliau adalah dokter pahlawan bagi ciwik-ciwik Indonesia yang secara blak-blakan berani mengungkap kebenaran akan produk-produk skincare yang mengandung bahan berbahaya dan mengedukasi masyarakat, terutama cewek-cewek supaya pintar memilih produk yang aman.

Dalam videodi YouTubenya, dokter Richard Lee membeberkan kebenaran tentang krim Kelly (Kelly Pearl Cream) bahwasanya krim Kelly tidak mengandung hidrokuinon maupun merkuri berdasarkan hasil cek laboratorium yang beliau lakukan.

Bukan hanya sekali, cek lab tersebut bahkan dilakukan sebanyak 2 kali untuk memastikan bahwa Kelly Pearl Cream betul-betul tidak mengandung merkuri maupun hidrokuinon. Keren gak tuh, sampe 2x cek lab, loh! Pakai dana pribadi bukan endors, mantap!. Jadi, fix ya bahwa rumor miring yang beredar adalah hoax!.

Sejak itu, TS jadi ga ragu lagi untuk kembali menggunakan krim Kelly dalam berbagai kesempatan.


Berenang & Berpetualang Wajib Pake Kelly


Seperti yang TS Al bilang sebelumnya, TS gak menjadikan Kelly sebagai krim wajah harian. Akan tetapi, dalam kegiatan tertentu, TS merasa wajib sekali untuk memakai Kelly, yaitu saat berenang dan berpetualang yang merupakan dua kegiatan outdoor yang menjadi hobi TS Aldys.

Kenapa? karena dia mencegah belang di muka, leher dan tangan. It really works on me, Sis! Ga pernah gagal! Saat yang lain pada belang, TS aman!.


Yang Kamu Perlu Tahu tentang Krim Kelly

Tak kenal maka tak sayang karenanya Sista harus tahu dulu beberapa hal tentang krim Kelly supaya bisa jadi pedoman hidup sebelum Sista menggunakannya, hehe, yaitu:

1. Teksturnya Sangat Lengket, Terasa Tebal dan Mudah Geser

Beberapa orang menggunakan bedak tabur untuk mengatasinya tapi TS sendiri lebih suka single use saja. Setelah didiamkan beberapa lama, krimnya bakal stay di tempat kok juga ga berasa terlalu lengket lagi. Kuncinya, kulit harus benar-benar bersih, terutama dari kulit mati supaya make up apapun yang digunakan bisa bertahan lebih lama di permukaan kulit.

2. Aroma Krimnya Cukup Kuat

Bagi pengguna baru, aroma krim Kelly akan terasa menganggu tapi didiamkan saja, nanti aromanya akan memudar dengan sendirinya. Semakin sering pake, semakin terbiasa. Namun, kata netizen, krim Kelly yang palsu, baunya lebih menyengat lagi.

3. Hanya Beli Kelly yang Asli

Mau beli di pasar, di minimarket, di toko kosmetik atau beli di online shop, pastikan untuk membeli Kelly yang asli. Bisa dilihat dari kemasannya, yaitu:
- Made in Indonesia (jangan yang dari luar)
- Ada tulisan nomor Bpom di kemasan kotak dan di wadah krimnya
- Pada kemasan kotak terdapat gambar wanita bule


4. Wajah yang Berminyak & Berjerawat Bisa Pake Kelly

Meskipun krim Kelly lebih cocok bagi kulit yang normal dan kering tapi Sista yang kulitnya berminyak dan berjerawat juga bisa pake loh! TS Aldys pake meskipun memiliki kulit yang berminyak dan gampang komedoan.

Efek yang dirasakan setelah menggunakan krim Kelly adalah minyak di kulit justru lebih terkontrol dan muka jadi gak gampang kusam. Sebelum aplikasiin Kelly ke wajah, TS pastikan muka dalam keadaan bersih (termasuk dari kulit mati), tap-tap toner Viva lemon, aplikasiin Aloe vera gel yang juga merek Viva.

Setelah kering, baru deh pakai krim Kelly. Berkat duet maut ini, muka TS jadi gak gampang jerawatan dan minyak terkontrol.

5. Fungsi dan Manfaat Krim Kelly


Kelly Pearl Cream berfungsi sebagai alas bedak atau foundation dengan coverage light to medium, dapat membantu menutupi bekas jerawat dan kemerahan ringan. Cukup aplikasikan pada wajah secara merata menggunakan jari yang bersih atau gunakan beauty blender untuk membaurkannya.

Melihat kandungan yang ada pada krim Kelly dan berdasarkan pengalaman TS Aldys selama memakainya, krim ini dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan memberikan kompleksi glowing yang sehat dan natural secara instan.

Terdapat pula kandungan bahan yang berfungsi sebagai tabir surya, yakni mencegah kulit dari paparan sinar matahari. Namun, bila Sista ingin proteksi maksimal, jangan abaikan produk yang memang dikhususkan untuk melindungi kulit dari sinar matahari karena kandungan tersebut dalam krim Kelly hanya sebagai pelengkap saja.


Tips Sukses Menggunakan Krim Kelly

Tips ini TS dapatkan setelah fase trial and error di awal-awal memakai krim Kelly. Sering TS jumpai komentar-komentar netizen yang mengeluh, "Kok orang-orang pada cocok sih, aku nggak?, Kok di aku bikin komedoan?, Kok di aku bikin jerawatan?, Kok aku kayak mau ngelenong saat pakenya?, Kok di mukaku jadi numpuk-numpuk ga rata, ya?", dan kok-kok lainnya.

Semoga dengan tips ini bisa tercerahkan dan Sista bisa menempuh jalan yang lurus, ya aamiin! Hehe.

1. Pastikan Kulit Wajah Benar-Benar Bersih

Krim Kelly menunjukkan semua dosa-dosa yang ada pada wajahmu, Sis! Baik itu komedo maupun kulit mati. Inilah yang membuat ciwik-ciwik langsung nge-down begitu pertama kali mencoba krim Kelly. Baru nyoba sekali langsung bilang gak cocok, langsung nuding bahwa krimnya yang bikin muka komedoan.

Jika kondisi muka banyak kulit matinya tapi langsung dikasih krim Kelly auto krimnya bakal nemplok-nemplok jadi gumpal di beberapa spot dan gak rata di kulit. Come on, Sis jangan nyerah! Kelly hanya memberi tahumu tentang apa yang wajahmu butuhkan.

Yuk, mending langsung bersihkan komedo dan kulit mati di wajah dengan produk-produk khusus yang mudah dijumpai di pasaran. Setelah muka benar-benar bersih dari kulit mati dan komedo, baru deh pakai krim Kellynya.


2. Beri Waktu pada Kulit Wajah untuk Menyatu dengan Krim Kelly

Berdasarkan pengalaman beberapa teman TS, ada kalanya krim Kelly tidak langsung menyatu dengan kulit wajah mereka. Seolah meski 'dikimpoikan', krim Kelly dan warna kulitnya memilih jalan masing-masing. TS pun menyarankan pada mereka untuk memberikan waktu pada kulit mereka agar dapat beradaptasi.

Selama fase tersebut, jangan coba-coba memakai krim Kelly saat bepergian (pakainya di rumah saja) supaya Sista gak diejek lagi pakai topeng, hehe. Soalnya, warnanya bakal kontras sama warna kulit aslimu. Ternyata, setelah beberapa hari (biasanya semingguan), krim Kelly dapat menyatu dengan warna kulit wajah mereka.

Sista tenang saja, hal ini jarang terjadi, kok karena biasanya apapun warna kulit kita, krimnya akan menyatu dengan warna kulit dan memberikan efek tone up alias mencerahkan sehingga kulit tidak terlihat kusam dan cerah.


3. Double Cleansing

Krim Kelly gak berbeda dengan foundation pada umumnya, sista butuh upaya maksimal dan disiplin setiap kali selesai memakai make up. Mencuci muka dengan metode double cleansing akan membuat wajah Sista menjadi bersih hingga ke pori-pori.

Kulit juga butuhme time, jika kulit bersih maka kulit dapat bernafas dengan bebas dan beristirahat dengan nyaman dari paparan berbagai produk make up, kotoran dan kulit mati yang menutupi fungsi pernafasan mereka, yaitu pori-pori. Jika tidak dibersihkan dan dicuci dengan benar dapat memicu pertumbuhan komedo dan jerawat.


4. Lindungi Wajah dari Debu & Kotoran

Jika kulit Sista sensitif, selagi memakai krim Kelly, usahakan Sista gak terpapar debu dan kotoran berlebih mengingat tekstur krimnya yang lengket. Debu dan kotoran dapat menyebabkan gatal-gatal bagi kulit sensitif. Tambahkan bedak tabur setiap kali selesai mengaplikasikan krim Kelly untuk mengatasinya. Gunakan helm dan masker saat bermotor.


5. Lapisi Masker dengan Tisu

Jika Sista harus menggunakan masker dalam waktu yang cukup lama, lapisi dengan tisu agar area kulit yang tertutup masker tidak pengap untuk mencegah jerawat mudah tumbuh dan make up jadi cepat luntur.


Mitos Tentang Menggunakan Krim Kelly

1. Membuat Kulit Semakin Cerah

Banyak yang bilang, kalau rutin pakai krim Kelly secara teratur muka jadi lebih putihan secara permanen. Menurut TS, ini mungkin berkaitan dengan kandungan yang ada dalam krim Kelly dimana terdapat bahan-bahan yang fungsinya melindungi kulit dari sinar matahari.

Secara logika, bila kulit kita terlindung dari paparan sinar matahari dan efek buruknya pada kulit maka wajar saja jika kulit menjadi lebih cerah sehingga tanpa sadar kita merasa kulit jadi lebih putihan.

2. Membuat Wajah Jadi lebih Bersih

Lagi-lagi banyak yang bilang bahwa mukanya jadi lebih bersihan setelah memakai Kelly, terutama dari komedo dan jerawat. Menurut TS, ini karena kita jadi lebih perhatian sama kulit wajah dimana setiap kali habis pakai krimnya kita cuci muka dengan bersih.

Singkatnya, muka kita jadi lebih bersih bukan karena krimnya melainkan buah dari kedisiplinan kita sebagai empunya wajah yang sadar akan pentingnya mencuci muka dengan double cleansing dimana metode double cleansing ini benar-benar membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up hingga ke pori-pori.

Sebab mencuci muka yang tidak bersih dan asal-asalan dapat menyebabkan kulit muka menjadi tempat menumpuknya kotoran dari sisa make up dan kulit mati, pori-pori jadi tersumbat hingga terbentuklah komedo dan jerawat.

3. Menyembuhkan Jerawat

Ramai yang bilang bahwa sejak pakai Kelly, jerawatnya jadi cepat kempes bahkan gak sedikit yang bilang jerawatnya jadi sembuh. Hmm... Gimana, tuh? Menurut TS, ini ada kaitannya dengan poin 1 & 2 di atas.

Dokter kulit TS dulu pernah menasehati bahwa kalau mau jerawat cepat sembuh harus rajin pakai produk yang melindungi wajah dari paparan sinar matahari karena sinar matahari dapat memperburuk kondisi wajah yang berjerawat. Juga jangan sampai kulit wajah kita bersentuhan langsung dengan debu dan kotoran.

Dari sana, TS berkesimpulan bahwa bisa saja jerawat jadi sembuh setelah memakai Kelly karena Kelly ada kandungan yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari (salah satunya titanium dioxide). Selain itu, saat menggunakan Kelly sebagai foundation, kotoran dan debu tidak langsung mengenai kulit wajah karena sudah terlapisi krim Kelly.

4. Bikin Jerawatan dan Komedoan


Kalau yang di atas tadi positif-positifnya maka yang ini negatifnya. Tak sedikit TS Al membaca komentar-komentar di postingan medsos yang berisi keluhan bahwa kulitnya langsung jerawatan dan komedoan begitu mulai menggunakan krim Kelly.

Ada juga yang awalnya mukanya cocok dan bagus menggunakan krim Kelly tapi lama-lama jadi komedo dan jerawatan. Wah, itu sangat disayangkan. Apalagi jika krimnya sampai gak dipakai lagi padahal isinya masih berlimpah.

Menurut TS soal kasus 1 adalah mungkin saja kulitnya butuh adaptasi. Seperti yang TS jelaskan di atas, krim Kelly ini termasuk berat, dari teksturnya saja dia lengket dan terasa tebal saat diaplikasikan, wajar jika kulit merasa kaget sehingga tumbuh lah komedo dan jerawat.

Saran TS, saat kita baru nyobain produk make up atau skincare jangan terburu-buru judging, cobain setidaknya 1 minggu selagi belum ada tanda-tanda membahayakan misal muncul bengkak ketika dipakai supaya produk dan kulit kita bisa saling beradaptasi. Setelahnya, baru ambil keputusan.

Soal Kasus 2, bisa saja terjadi karena kurang disiplin atau kurang benar dalam mencuci dan membersihkan muka. Seperti yang dikatakan, awalnya cocok, lama-lama jadi komedo dan jerawatan. Jadi begini, Sis...Prinsipnya, berani pakai make up, berani melawan resikonya.

Resikonya ialah komedoan dan jerawatan. Melawannya dengan cara cuci muka dengan benar dan rajin membersihkan muka (rajin eksfoliasi, rajin pake masker, rajin bersihkan komedo dengan produk khusus).

Alaminya, wajah yang sering kena produk make up pasti bakal kotor, gampang komedoan dan gampang jerawatan makanya kita harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

5. Kulit Wajah Menjadi Gatal-Gatal

Baru 2 orang yang TS dengar mengalami gatal-gatal saat memakai krim Kelly. Setelah TS tanya dengan detail karena rasa kepo yang amat tinggi, ternyata tak hanya krim Kelly karena mereka juga merasa gatal-gatal jika menggunakan foundation merek lain.

Sepertinya, kulit mereka sangat sensitif. TS sarankan untuk menggunakan produk aloe vera gel merek Viva atau bio oil yang berdasarkan pengalaman TS cukup membantu saat mengalami alergi pada kulit dan bibir. Ternyata, saran TS juga manjur untuk mereka.

Namun, bagi sista yang mengalami hal sama dan ingin mencoba saran TS ya silakan tapi bila gagal, silakan konsultasikan pada dokter ahli supaya bisa diketahui penyebabnya lebih lanjut dan mendapat perawatan yang tepat.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Murni berbagi cerita. Semoga setelah membaca thread ini Sista-sista jadi tercerahkan! Minimal jadi nambah pengetahuan. Selain itu, jika punya pengalaman atau cerita terkait isi thread, monggo sharedi sini."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

Diubah oleh aldysadi 01-06-2022 09:59
abilutfi015
olasaja
trifatoyah
trifatoyah dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan