Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bagoodsAvatar border
TS
bagoods
Kandungan Super dalam Minyak Kelapa untuk Kecantikan



Mengandung vitamin E
Seringkah anda merasakan kulit pucat dan kering? jika iya maka kulitmu terindikasi kekurangan Vitamin E. Vitamin E dibutuhkan tubuh sebagai agen antioksidan alami. Peran zat antioksidan yaitu menjadi penghalang kulit terhadap radiasi UV dan radikal bebas.

Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk perawatan wajah. Menurut Dr. Cynthia Cobb, praktisi kesehatan wanita dari Asosiasi Praktisi Perawat Amerika (AANP), mengoleskan minyak kelapa pada wajah dapat membuat kulit anda terlihat lebih muda. Dr. Cobb juga memberikan tips perawatan anti-penuaan menggunakan minyak kelapa secara mandiri.

Fakta ini diperkuat dengan adanya sebuah studi dari International Scholarly Research Notices memberi tahu kita bahwa vitamin E dan bahan alami kaya antioksidan lainnya diakui sebagai perawatan untuk memperlambat kerutan.

Manfaat vitamin E tidak hanya untuk kulit wajah, tapi juga untuk permukaan bibir. Minyak vitamin E murni dapat digunakan untuk meredakan bibir pecah-pecah dan kering. Karena vitamin E mendorong pembaruan dan regenerasi sel.

Mengandung Zat Emolien
Zat emolian merupakan moisturizer alami menjaga kelembaban. Nah, zat emolien ini menjaga kelembapan dengan cara mencegah kulit kehilangan kadar air.

Sebuah literatur memaparkan pelembab atau emolien adalah campuran kompleks agen kimia (membantu menahan penguapan air di kulit setelah aplikasi, menghasilkan kelembaban dan membantu menghaluskan kulit) yang dirancang khusus untuk membuat lapisan kulit luar (epidermis) lebih lembut dan lebih lentur.

Mengandung Asam laurat (C12H24O2)
pada minyak kelapa tergolong ke dalam jenis asam
lemak rantai menengah (medium chains
triglycerides), yang mampu memberikan sifat
berbusa yang sangat baik dan berkhasiat sebagai
antimikroba alami.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan minyak kelapa murni asli terdapat asam laurat yang berfungsi sebagai prekursor dari monolaurin yang mana dapat memodulasi proliferasi sel imun. Proliferasi sel imun ini, dapat dikatakan bahwa mampu menekan proses inflamasi


REFRENSI
Widyasanti, A., Winaya, A. T., Rosalinda, S. 2019. Making Liquid Soap Made From White Coconut Oil. Agrointek 13(2): 132–142.

Belali, N. (2017). Mekanisme Lipstik dalam Mewarnai dan Melembabkan Bibir. Majalah Farmasetika, 2(2), 9-11.

Harlinanda, S. N. (2017). Optimasi Formulasi Krim Antioksidan Vitamin E (DL-Alfa Tokoferol Asetat) dengan VCO (Virgin Coconut Oil)(Variasi Kadar VCO 15%, 30%, dan 45% dalam Basis Cold Cream) (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang).

Laboratory, MetaMetrics. “Dry and Pale Skin? You Might Be Vitamin E Deficient - MetaMetrics Laboratory.” MetaMetrics Laboratory, 20 Aug. 2019, https://adsafelink.com/wL5e

Watson, Kathryn. “Vitamin E for Face Benefits, Precautions, and Most Effective Uses.” Healthline, Healthline Media, 7 Mar. 2019, https://adsafelink.com/FVZkJpoJ3

Leiva, Courtney. “Coconut Oil Moisturizer Do’s and Don’ts.” Healthline, Healthline Media, 10 Dec. 2021, https://adsafelink.com/AhX9yeUi
Diubah oleh bagoods 08-06-2022 12:45
ariemail
cheria021
bagasdiamara269
bagasdiamara269 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan