KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/629ff1cc7ae5de308d55c6be/beredar-video-seorang-pria-ditarik-orang-utan-dari-dalam-kerangkeng-jadi-pelajaran

Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran

Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran
Beredar video seorang pria ditarik orang utan dari dalam kerangkeng, ini menjadi pelajaran


Mawas atau orang utan, merupakan salah satu jenis kera besar yang memiliki lengan panjang, berbulu warna coklat kemerahan, dan tinggal di hutan tropis seperti di Indonesia dan Malaysia.

Di Indonesia khususnya di daerah hutan dari Kepulauan Sumatera dan Kalimantan, merupakan habitat asli dari orang utan yang masih dapat ditemui sampai saat sekarang.

Orang utan sendiri juga menjadi salah satu hewan yang dilindungi GanSis, karena jumlah populasinya tinggal sedikit sehingga membawa orang hutan pada status hewan langka.

Adapun alasan yang membuat orang utan menjadi hewan langka yaitu karena sering dijadikan sasaran buruan dan diperjualbelikan secara ilegal. Bukan hanya itu, Orang Utan juga sering dianggap sebagai hama karena sering mencuri hasil pertanian di kebun para petani yang dekat dengan hutan.


Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran


Meskipun Orang Utan merupakan hewan langka, namun Agan dan Sista masih bisa menemukan hewan ini di hutan secara langsung atau di beberapa kebun binatang dan balai konservasi GanSis. Beberapa kebun binatang terdapat satwa Orang Utan yang dipelihara guna untuk mengenalkan salah satu hewan endemik Indonesia tersebut ke masyarakat, sedangkan balai konservasi bertugas mengawasi dan melindungi Orang Utan yang berstatus hewan langka.

Membahas tentang kebun binatang dan konservasi hewan langka, tentu Agan dan Sista pun tidak bisa sembarangan saat berkunjung untuk melihat Orang Utan GanSis.

Dilansir dari akun Instagram @trending.satu, dibagikan sebuah video seorang pria ditarik baju dan kakinya oleh Orang Utan dari dalam kerangkeng.

Merasa sangat ketakutan pria tersebut pun teriak-teriak meminta tolong kepada sahabatnya, namun karena terlalu kuat cengkraman dari Orang Utan maka sangat sulit untuk dilepaskan.

Usut punya usut ternyata kejadian tersebut terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, sedangkan orang yang dicengkeram Orang Utan adalah HA, seorang pengunjung kebun binatang yang melanggar aturan.

Menurut penjelasan dari petugas kebun binatang, HA secara sengaja melompat pagar pembatas untuk membuat konten video. HA mencuri waktu saat para pengawas sedang istirahat makan siang.


Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran


Dari kejadian tersebut tentu kita bisa mengambil beberapa pelajaran berharga GanSis, yaitu untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan Orang Utan baik di kebun binatang ataupun tempat konservasi.

Tidak dianjurkan untuk Agan dan Sista terlalu dekat dengan kerangkeng dari Orang Utan. Karena saat GanSis terlalu dekat maka bisa saja Orang Utan menganggap bahwa kalian adalah predator yang memberikan ancaman untuk mereka.

Agar lebih aman dan terhindar dari serangan Orang Utan saat ingin melihat dari dekat, tentu Agan Sista harus didampingi oleh pawang atau orang yang memang profesional dalam menangani Orang Utan GanSis. Jangan sampai GanSis melanggar aturan sampai akhirnya membahayakan diri sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menjadi himbauan bagi Agan Sista semua agar tetap hati-hati dan selalu waspada.


Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bolabastis dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cape d... siapa suruh ngelanggar aturan
profile-picture
anwariqamrul362 memberi reputasi
emoticon-Matabelo demi konten sampai membahayakan diri sendiri

Spoiler for Kejadian:
Menurut penjelasan dari petugas kebun binatang, HA secara sengaja melompat pagar pembatas untuk membuat konten video. HA mencuri waktu saat para pengawas sedang istirahat makan siang.

gantian dia yg jadi kontennya....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Udah ada yang Parodiin kasus ini juga malah... Ngakak Parah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka





profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh endutajeh
Quote:

emoticon-Ngakak iya, kenapa gak dicekek ya sama Ortan nya

Quote:

emoticon-Matabelo bentar tak lihat dulu
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
tangan orangutan diciptakan untuk mencengkram gelantungan, bertumpu jalan, jadi pasti tarikannya kuat banget. gw aja pernah ditarik monyet item kecil (lupa namanya apa) dari kandang pas di ragunan. itu aja sakit kwwkkw emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau bikin konten malah balik dijadiin konten ama orang utan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
lagi2 karna mo bikin konten.. bikin konten tu yg bermanfaat buat orang sekitar.. ini malah bikin susah orang di sekitar.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak biar kapok

Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, bikin konten unfaedah
sebenernya orang utan tu tau yg ditarik ngeledek. ledek ulang, tarik tambang mantap emoticon-Leh Uga
untung gk ditarik tuh masa depannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Dikirain temennya mungkin yang mau ngajak main dia emoticon-Big Grin beruntung nggak terjadi hal yang fatal kepada pria tersebut, sebaiknya memang selalu menjaga jarak jika berada di dekat kandang hewan, buat jaga-jaga saja dari hal-hal yang nggak diinginkan.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo wow

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, kan mereka gak tau maksut manusia itu mau ngapain
HA be like : saatnya bikin orang utannya jadi konten yutub terbaru gue


Orang Utan : NO U
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mampus, biar patah tangan dan kaki lu sekalian
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Endingnya kek mana sih iniiiiiihhhh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak dibalik

Quote:

emoticon-Matabelo sayang banget tertolong

Quote:

emoticon-Matabelo selamat gan
Kok gak di biarin aja sich
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biar di sekap dalam kandang nya,
Lalu tuh orang di tusbol..



emoticon-Leh Uga
Lawan dong masa org kota kalah
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di