Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

side.idAvatar border
TS
side.id
Kota Tangerang Kini Punya 3 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik!


Side.id - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, menghadiri peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Plaza Aeropolis Commercial Park. SPKLU tersebut merupakan SPKLU ketiga di Kota Tangerang setelah sebelumnya hadir lebih dulu di Tangerang City dan Kantor PLN UID Banten.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyampaikan bahwa peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini menjadi salah satu Komitmen Pemerintah Pusat dan daerah dalam upaya menghemat energi melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui.

"Alhamdulillah ini kali ke 3 SPKLU berdiri di Kota Tangerang. Tentu hal ini menjadi bentuk komitmen dan kerjasama baik stakeholder dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang," kata Sachrudin, dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Rabu (25/5).



Ia juga menyebutkan, bahwa Pemkot Tangerang turut mendukung penuh berbagai program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik, kemudian memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang.

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang, yang akhirnya menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor," ujarnya.

Sachrudin berharap, Kota Tangerang bisa menjadi Pilot Project Smart City dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umumnya yang tentu akan membuka peluang bagi siapa pun berinvestasi di Kota Tangerang.



"Bisa membuka peluang bagi pelaku usaha, misalkan membuka perusahaan yang mendukung elemen ataupun pemasaran kendaraan listrik ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan, bahwa kendaraan listrik ini mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional.

"Kami berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih mendorong banyak menggunakan kendaraan berbasis listrik," tutup GM PLN UID Banten.


Sumber
jlamp
kabarotocom
kabarotocom dan jlamp memberi reputasi
5
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan