masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sempat Heboh Seorang Pria Nikahi Domba Betina di Gresik, Ini Fakta yang Sebenarnya
Beredar video di media sosial seorang pria asal Gresik nikahi seekor domba betina, ini fakta sebenarnya


Media sosial beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang pria asal Gresik yang menikahi seekor domba betina.

Pria tersebut bernama Saiful Arif berumur 44 tahun yang menikahi seekor domba putih yang diberinya nama Sri Rahayu.

Pernikahan antara Saiful Arif dan Sri Rahayu diadakan disebuah Pesanggaran Ki Ageng, terletak di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, pada hari Minggu 5 Juni 2022.

Pernikahan antara manusia dengan hewan ini pun membuat warganet gempar karena di dalam video yang beredar di media sosial pernikahan dilaksanakan dengan secara adat dan agama.

Lantas apa fakta yang terjadi, dan benarkah Saiful Arif menikahi seekor domba betina?
Berikut ini fakta-fakta yang sebenarnya GanSis.




Dilansir dari laman Instagram @memomedsos, beberapa fakta-fakta terkait pernikahan Saiful Arif berhasil TS dapatkan. Berikut ini beberapa faktanya.


1. Sebuah Rekayasa

Setelah video pernikahan manusia dengan domba tersebut viral di media sosial dan mendapatkan sorotan dari publik bahkan dikomentari secara langsung oleh Bupati Gresik Gus Yani, akhirnya Saiful Arif memberikan klarifikasi atas pernikahannya dengan seekor domba betina yang diberinya nama Sri Rahayu.

Saiful Arif mengaku bahwa pernikahan tersebut hanyalah sebuah rekayasa, dibuat hanya untuk sebuah konten semata.

Saiful Arif juga meminta maaf jika telah terjadi keributan dan kehebohan, tidak ada maksut sedikitpun dirinya menyinggung adat atau agama tertentu.

2. Tujuan Menaikkan Engagement

Fakta lain yang juga diakui oleh Saiful Arif dalam klarifikasinya bahwasannya pernikahan dengan domba ini dibuat dengan tujuan menaikkan engagement media sosial pribadinya.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk mendapatkan perhatian publik dan mencari like dari konten yang dibuatnya.

3. Melibatkan Seorang Anggota DPRD Gresik

Tempat pelaksanaan pembuatan konten manusia menikahi domba ini adalah Pesanggrahan milik dari seorang anggota DPRD Gresik yaitu Nurhudi Didin Arianto.

Di dalam video tersebut juga memperlihatkan Nurhudi berperan sebagai saksi nikah dari Saiful Arif dan Sri Rahayu.

Setelah video tersebut viral, Nurhudi ikut memberikan klarifikasi. Bahwasanya itu hanya sebuah konten dengan tidak ada maksut menyinggung atau merendahkan adat budaya atau agama apapun.



Itulah GanSis beberapa fakta dari kejadian yang menghebohkan publik tentang pernikahan seorang pria dengan domba betina yang terjadi di Gresik.

Di Indonesia sendiri pernikahan antara manusia dengan hewan atau benda tertentu memang tidak diperbolehkan GanSis. Agama dan negara hanya mengizinkan dan melegakan pernikahan antara manusia itupun yang berbeda jenis kelamin atau gender yaitu laki-laki dengan perempuan.

TS pribadi berpendapat bahwa apapun niat dan tujuan dibuatnya konten tersebut tentu tidak patut untuk dilakukan apa lagi dicontoh atau ditiru GanSis.

Sangat tidak baik untuk mempermainkan pernikahan apa lagi dalam proses pembuatan konten menggunakan adat budaya dan agama. Jika hal ini dilakukan berulang-ulang maka bisa membawa adat budaya dan agama hilang kesakralan dan keluhurannya yang sudah dijaga dan dihormati sejak lama.

Oke, mudah-mudahan kejadian ini bisa dijadikan pelajaran baik, dan tidak ada lagi kejadian serupa di waktu yang akan datang.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Referensi
disini dan disini
maleo.pejuang
screamo37
beluluk
beluluk dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan