anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Anies Baswedan Ungkap Kurang Tertarik dengan Spirit Kebhinekaan di Depan Kader PKS


Terkini.id, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menghebohkan sosial media lantaran disebut telah mengaku kurang tertarik dengan spirit kebhinekaan di depan kader PKS. 

Dalam sebuah gambar yang diunggah politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko melalui media sosial pribadinya menyebutkan, di depan kader PKS, Anies mengaku kurang tertarik dengan spirit kebhinekaan. 

Unggahan gambar soal pengakuan Anies perihal kebhinekaan dilihat terkini.id pada Rabu 1 Juni 2022 dalam akun budimandjatmiko. 

Sontak unggahan gambar tersebut menjadi perdebatan dalam kolom balasan akun Budiman Sudjatmiko.

Seorang netizen bernama akun Adiwaswa2 menyamapaikan komentarnya dan mengatakan bahwa pidato Anies Baswedan selalu menyesuaikan kepada siapa dia berpidato. Sehingga, dikatakan pidatonya bisa berubah-ubah. 

"Dimaklumi saja pidato-pidato beliau itu memang selalu menyesuaikan dengan habitatnya jadi bisa berubah-ubah" tulis akun Adiwaswa2, Rabu 1 Juni 2022.


Menurut netizen tersebut, pernyataan terkait pidato-pidato Anies yang berubah-ubah dimungkinkan merupakan cara politiknya dalam mencari-cari dukungan. 

"Itu mungkin cara politik beliau dalam cari cari dukungan, hehehe," ungkapnya. 

Baca Juga: Sirkuit Formula E Diklaim Anti Banjir: Mampu Hadapi Berbagai Cuaca!

Adapun netizen lain memberikan komentar dengan menambahkan konteks pernyataan Anies yang tidak disebutkan dalam unggahan gambar Budiman Sudjatmiko. 

Netizen bernama akun demuzidn menambahkan bahwa menurut Anies, yang menarik bukanlah spirit kebhinekaan akan tetapi tunggal ika. 

"Menurutnya, yang menarik bukanlah spirit kebhinekaan tapi tunggal ika," tulis akun demuzidn, Rabu 1 Juni 2022. 

Dalam tulisan balasannya, netizen tersebut pun menambahkan kutipan pernyataan Anies yang mendukung pernyataannya sebelumnya. 

"Sebab banyak negeri lain yang lebih Bhinekka dari kita tapi mereka tidak bisa bersatu. Inilah yang unik dari persatuan kita dan harus kita jaga," papar Anies, dikutip dari akun demuzidn.

Sementara itu, Budiman Sudjatmiko menyatakan kepada netizen agar tidak menghujat pernyataan Anies sebagaimana dalam gambar. 

Menurutnya, lebih baik pernyataan Anies seperti dalam gambar unggahannya ditanyakan kepada pihak yang bersangkutan dan didebat agar mendapat sebuah pelajaran. 

"Jangan dihujat. Lebih baik ditanyakan dan didebat agar kita bisa menarik pelajaran," ungkap Budiman. 

"Kaitkan dengan idenya dulu tentang tenun menenun, anyam menganyam kebangsaan," imbuhnya. 

Budiman lantas menceritakan perihal teman-temannya yang liberal dahulu pernah terkesima dengan pernyataan yang demikian. 

"Soalnya teman2 saya yg liberal permah banyak yg terkesima..dulu," katanya.

https://www.google.com/amp/s/amp.ter...pan-kader-pks/

https://mobile.
getthebug
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan getthebug memberi reputasi
2
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan