belita.lukoAvatar border
TS
belita.luko
Beli Handphone di Marketplace, Diduga Penadah, Warga Mandala Dibekuk Polisi
Beli Handphone di Marketplace, Diduga Penadah, Warga Mandala Dibekuk Polisi



Diduga penadah
handphone hasil curian, seorang pria berinisial A (28) asal Jalan Jalak 9, Kelurahan Kenangan, Medan Denai, Kota Medan dibekuk polisi.
Tersangka diamankan personil Polsek Medan Baru di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Klinik Bunda Medan pada Rabu (25/5/2022) malam berdasarkan laporan warga yang kehilangan handphone.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Martua Manik, saat di konfirmasi melalui telepon Kamis (26/5/2022) membenarkan adanya penangkapan seorang pria diduga penadah handphone.

"Penadah atas HP curian sudah di amankan di Mako Polsek Medan Baru," katanya.


Korbannya, Deli Erlina warga Jalan Teratai Ujung Lingkungan 5, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia.

"Pelaku membeli handphone dari marketplace online dari pencuri. Awalnya saya cek di facebook dan ternyata ada yang jual handphone saya dan saya langsung saya cari tau," kata Deli.

Pencurian yang dialami Deli pada 26 April 2022 lalu. Dan saat itu ia langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Baru.

"Barang saya yang hilang ada 2 buah handphone merek samsung dan oppo, dua kartu BPJS, 3 buah atm BRI, 2 KTP, 1 STNK, dan uang tunai di dalam dompet serta KTA Pers dari Media," kata Deli.

Tak hanya itu, Deli meminta kepada pihak polisi untuk melakukan pengembangan dan agar segera memburu pelaku pencuri handphone dan barang lainnya.

"Saya minta kasus ini di kembangkan pada pihak polisi dari Polsek Medan Baru agar segera memburu pelaku pencurian yang sebenarnya agar tidak kebiasaan melakukan hal tersebut, karena kami warga Sari Rejo sudah sangat resah dan jengkel dengan maling-maling yang terus berkeliaran," ucapnya.

https://www.gosumut.com/berita/baca/...dibekuk-polisi

darimana dia tahu itu hp seken batangan atau curian kalau dia beli ecommerce ?

logikanya pihak ecommerce juga harus ditangkap dong, dengan pasal kaki tangan

gw juga kadang iseng beli hp seken batangan dari jakarta via ecommerce, kemudian gw pretelin, gw lepas camera dan mic nya, kemudian install custom rom

pengalaman dulu waktu zaman ponsel BB masih belum masuk ke Indonesia, ada satu anggota forum ciwi yang pakai BB seri 7, gw intip die liwat camera depannya diem2 ,soale cantiknya bukan pasaran muke up, tapi memang cantik alami................ dan untuk mencegah karma serupa terjadi ke gw, gw selalu lakban camera depan semua jenis devices yang gw punya emoticon-Ngacir

dan yg buat konek ke secure network, gw cabut sekalian camera dan mic nya (kalau ente jeli, smartphone, walau tidak dipakai/sleep, mic tetep aktif di bekgron) emoticon-Ngacir
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan