drhansAvatar border
TS
drhans
Life is Fun
LIFE IS FUN

Sebenarnya, saya ingin sekali menulis sesuatu yang lucu. Sayangnya, entah mengapa, akhir-akhir ini, saya jarang menemukan kejadian lucu yang dapat menginspirasi saya. Membuat lelucon sendiri, takut tidak lucu, sehingga malah menjadi bahan lelucon itu sendiri nantinya. Haha, serba salah.

Perasaan lucu dan tertawa dapat membahagiakan kita. Bila kita tertawa gembira maka hormon endorfin (hormon kebahagiaan) akan dikeluarkan. Semakin kita banyak tertawa, semakin banyak hormon endorfin dikeluarkan, semakin bahagia kita.

Dalam beberapa penelitian, dikatakan hormon kebahagiaan ini dapat dipakai menggantikan fungsi obat-obatan anestesi (pemati rasa), sehingga dapat diterapkan pada ibu melahirkan yang tidak lagi memerlukan anestesi untuk mengurangi sakit persalinan, atau dapat juga dipakai pada pasien kanker stadium terminal.

Di luar ilmu medis, ternyata ditemukan bahwa hormon endorfin juga banyak membantu pada orang-orang yang berlatih yoga dan kekebalan tubuh.

Entah mengapa, semakin hari semakin kita menemukan bahwa masyarakat di dunia, semakin berkurang kadar gembiranya.

Kita jarang menemukan lagi orang-orang yang dapat tertawa lepas, gembira, bersenda-gurau dengan riangnya. Yang ada adalah wajah-wajah serius, tertekan, cepat marah, dan egoistis.

Apakah tuntutan hidup sudah begitu mempengaruhi perasaan gembira kita? Coba perhatikan, film-film yang beredar di bioskop atau serial-serial yang ditayangkan di televisi, berapa banyak yang menceritakan tentang kebahagiaan dan membuat orang tertawa senang? Atau buku-buku yang diterbitkan serta berita-berita harian di surat kabar? Persentase buku dan berita jenaka jauh lebih sedikit dibanding dengan yang lainnya. Mengapa? Mengapa manusia cenderung membuat dunia yang kita tinggali semakin suram adanya?

Tertawa itu sehat. Tertawa itu bahagia. Ada penelitian mengatakan, bila Anda tertawa minimal 20 kali dalam sehari, Anda akan bertambah 10 tahun awet muda. Mau coba?

Bagi Anda yang sulit untuk tertawa, entah karena sedang sariawan, sakit gigi, nyeri fascialis (nyeri pada saraf muka), sehabis facelift/ operasi wajah, atau yang lainnya, bolehlah cukup dengan tersenyum. Anda tidak akan berkurang kok, wibawanya bila tertawa/tersenyum, malah Anda akan semakin cantik/ganteng. Percayalah. Hehehe...

Mari kita mulai hari ini, pagi ini, sekarang ini, dengan tertawa. Ajaklah orang yang Anda temui saat ini, tertawa bersama Anda. Life is fun, life is beautiful.

Salam semua. Be happy. Gbu.
rifaye
emineminna
bukhorigan
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan