masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Haram Percaya Pada Ramalan, Ini Kerugian dan Bahaya Mempercayai Peramal
Mempercayai ramalan dapat menjadi sumber kehancuran, hati-hati dan waspada terhadap sosok peramal


Ramalan, adalah sebuah prediksi atau dugaan terhadap sebuah kejadian, karakter, sifat, bahkan peristiwa yang akan terjadi di masa depan pada hidup seseorang dan sekelompok orang.

Peramal, ahli nujum, dan juru ramal merupakan sebutan untuk orang-orang yang melakukan prediksi dan dugaan terhadap masa depan orang lain.

Metode ramalan sendiri diketahui terdapat banyak ragam dan caranya. Mulai dari menggunakan kartu tarot, garis tangan, sorot mata, tanggal dan tahun lahir, zodiak, dan masih banyak lagi.

Agan dan Sista pun pasti mengenal beberapa peramal yang kontroversi di Indonesia, dimana ramalan dari peramal ini benar-benar terjadi meskipun sebelumnya tidak dipercayai.

Entah kebetulan atau tidak memang ilmu meramal masa depan itu bisa dilakukan dengan membaca tanda-tanda alam GanSis, namun perlu diketahui bahwasannya mempercayai ramalan akan membawa kita dalam bahaya karena ramalan adalah fitnah setan dan diharamkan untuk percaya ramalan karena itu tandanya mendahului kehendak dan takdir Tuhan.




Telah dijelaskan dalam beberapa ayat Al-Qur'an dan juga hadist shahih, bahwasannya mempercayai ramalan adalah bentuk sebuah perilaku syirik. Mempercayai sebuah ramalan yang akan terjadi di masa depan sama halnya dengan mendahului takdir yang telah diciptakan Tuhan karena sebenarnya yang mengatur dan mengetahui rahasia yang ada di langit dan di bumi hanya Allah semata.


Quote:


Bukan hanya dari segi hukum ramalan itu diharamkan untuk dipercaya. Dampak dari ramalan juga sangat berbahaya bagi mereka yang benar-benar percaya terhadap ramalan masa depan.

Berikut ini beberapa kerugian dan bahaya percaya ramalan yang benar-benar bisa dibuktikan.


1. Khawatir Berlebihan

Orang yang mempercayai ramalan dan mereka diramalkan bernasib buruk di masa depan maka akan membuat orang tersebut merasa was-was dan khawatir berlebihan. Akibat dari was-was dan khawatir yang berlebihan maka apa yang diramalkan akan benar-benar terjadi, sebab orang tersebut sibuk untuk menghindari lubang yang sebenarnya lubang tersebut belum tentu ada dalam perjalanannya.

Rasa kekhawatiran terhadap sesuatu yang belum terjadi juga akan membuat Agan Sista membatasi diri dalam menjalankan keseharian, hidup tidak bebas, dan kehilangan ketenangan.

2. Terlalu Bahagia

Berbalik dari khawatir berlebihan, saat seseorang mendapati ramalan dirinya di masa depan akan hidup bahagia atau kaya raya bisa membuat seseorang merasa terlena karena terlalu bahagia.

Menyepelekan kehidupan, bekerja ala kadarnya, sembarangan dalam menggunakan uang, akan menjadi dampak mempercayai ramalan.

Stop melakukan hal ini karena saat Agan Sista terlena dan terlalu bahagia terhadap ramalan baik di masa depan maka akan membuat kalian lupa bahwa kebahagiaan tidak akan pernah terbentuk tanpa adanya usaha keras dan perjuangan.

3. Perpecahan

Diramalkan pasangan Agan Sista akan selingkuh, pasti sifat protektif akan tiba-tiba muncul karena kalian takut perselingkuhan benar-benar terjadi.

Terlalu curiga terhadap pasangan bahkan untuk sesuatu yang tidak mereka lakukan dapat menjadi dampak percaya ramalan yang akhirnya menimbulkan perpecahan dan perpisahan.

Perpecahan ini juga tidak hanya bisa terjadi pada pasangan suami istri atau kekasih saja GanSis, bahkan untuk konteks yang lebih luas seperti kerjasama antar perusahaan atau hubungan antar negara juga bisa terjadi perpecahan jika ada yang percaya ramalan.

4. Salah Paham

Memahami tanda-tanda alam itu tidak mudah GanSis, sesuatu yang diramalkan bisa dapat benar-benar terjadi saat seseorang membaca tanda alam dengan tepat, namun alam dapat merubah tandanya dengan cepat dan menentukan jalannya sesuai takdir Tuhan sehingga membuat ramalan seseorang melesat dan hanya akan menimbulkan kesalahpahaman bagi mereka yang sudah terlanjur percaya terhadap ramalan yang sudah ditafsirkan.



Itulah tadi GanSis hukum mempercayai, kerugian, dan bahaya dari ramalan yang perlu kalian semua ketahui.

Hidup apa adanya, berjuang semampunya, berdoa meminta petunjuk dari-Nya, dan bersyukur atas apa yang didapatkan adalah cara terbaik untuk menjalani dan menikmati kehidupan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
koyowongjowo
gasaptol
abunabil19
abunabil19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan