KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Negara Maju, Tidak Religius?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6289fc2d25f8307381562563/kenapa-negara-maju-tidak-religius

Kenapa Negara Maju, Tidak Religius?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
Negara ikut campur ngurusin agama, itu yg bikin ngga maju2
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
sekuler the best
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Karna selama ini kalo dipikir² dan diperhatikan sebenarnya Tuhan Allah itu ya diri kita sendiri jadi apa pentingnya yang mau di religiuskan
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
Ww 1 ww 2 bom nuklir dinegara mana dan pelakuny siapa aja
Relijius disini maksudnya,-

1. Agama yang punya umat rata² yang merasa dia yang paling bener.

2. Ngerepotin Agama lain

3. Yang kalo dikritik langsung sibuk buka² hadis, trus ngamuk², pengennya yang kritik itu harus dihukum seberat-beratnya.

4.- dst (gw inget² dulu)


Jadi ingat waktu dulu, ciri² hari ini adalah hari ibadahnya agama yang itu adalah ditandai dengan adanya banyak polisi mangkal di pinggir jalan. (Sekarang sih udah nggak)
mau kejar dunia atau akhirat gan? itu jawabnya.
Post ini telah dihapus
Sebenarnya sih bukan masalah religius atau enggaknya, cuma lebih ke masalah mental dan lingkungan penganutnya, lu liat aja di negri yg maju tsb, mereka ga ngejadiin agama sebagai hal yg diributin, malah sebagai keyakinan yg di anut masing2 individu sendiri. Beda ama disini ya gitu masih banyak org yg dangkal dengan pemikirannya dan mau di hasut oleh informasi gaje jadi yang mereka ributin ga jauh2 dari yg mereka yakini juga emoticon-Hammer2
Yg bikin maju ato tidak kan sistemnya.. di bbrp negara sekuler agama tdk mjadi urusan negara tp masyarakatnya ttp religius..
gimana mau maju kalo cara cebok aja masih diatur-atur
Repot2 amat..intinya setiap agama ada ajaran kehidupan setelah kematian atau istilah kata alam akhirat

Sedang di negara2 yg cenderung agama dinomorsekiankan itu karena penduduknya merasa hidup itu hanya ketika di dunia..ketika mati ya selesai ga kenal mereka yg namanya hisab, dosa, pahala, dsb
kembali ke jaman batu
paling religi tapi paling korup.
moralnya dmn ?
religi cuma sbg sarana cari muka dan cuan.
dr jaman filsuf jg gt. pernah di ceritain dosen filsafat ane klo agama itu menghambat ilmu pengetahuan..
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keyakinan menjadi pembenaran. Keyakinan harusnya menjadi rendah hati, merealistis antara beribadah dengan perilaku bersosialisasi.
Karena sebenarnya agama adalah penghalang utk kemajuan.bisa dilihat dari salah satu agama yg gencar mengharamkan sesuatu yg penting utk kemajuan teknologi.bahkan sudah mengarah penggiringan keyakinan bahwa hidup harus disesuaikan saat jaman nabi.kalau seperti ini,masih yakin suatu bangsa bisa maju?.gak usah jauh2,jaman sriwijaya dan majapahit,indonesia termasuk negara maju dijamannya.setelah masuk salah satu agama,kemunduran yg terjadi
Diubah oleh blackwind01

Nice

Mirip kontennya Pak Guru Gembul nih soal UAS yg ga dibolehin masuk Singapura emoticon-Cendol Gan
Krn antara keimanan dan,keilmuan sulit beriringan..mau berilmu mesti.sedikit berkurban keimanan nya
Gimana gak maju, politikus aja pakenya agama emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
karena mereka tidak menggunakan AGAMA sebagai ALAT politik ..
Halaman 7 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di