KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628752db946c21257b7a7ee2/indonesia-berpeluang-dapat-tesla-dan-spacex-sekaligus

Indonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus

Indonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus

Jakarta - Pertemuan Presiden Jokowi dan CEO Tesla Elon Musk serta rencana buka pabrik, jadi pembahasan di luar negeri. Indonesia berpeluang dapat Tesla dan SpaceX sekaligus.
Dilansir dari TheStreet seperti dilihat Kamis (19/5/2022) mereka membuat artikel analisa dari pertemuan Jokowi dan Elon Musk di Amerika. Mereka menakar apa saja kemungkinan yang terjadi usai pertemuan itu.

TheStreet menulis kalau Tesla ada kebutuhan meningkatkan volume produksi jadi 20 juta unit per tahun dan mengamankan bahan mentah baterai listrik. Pabrik Tesla di Austin, Texas; Freemont, California; Berlin, Jerman; dan Shanghai, China, dinilai belum cukup untuk memenuhi target produksi itu.


Elon pun pada pada kuartal 1 2022 sudah mengatakan akan mengumumkan lokasi pabrik baru di akhir 2022. Lalu terjadilah pertemuan dengan Presiden Jokowi pada 14 Mei 2022 di Boca Chica, markas SpaceX.

Baca juga:
Elon Musk Mau Buka Pabrik Tesla di Indonesia, Netizen Malaysia Iri
Diketahui, pembicaraan Indonesia dengan Tesla sudah dari tahun 2020. Yang mana Indonesia adalah negeri kaya nikel, namun melarang ekspornya. LG dari Korea kini sudah membuat baterai lithium di Indonesia dengan bahan baku nikel.

Deal Tesla dengan Indonesia bisa berarti Elon Musk mengamankan pasokan nikel dan baterai untuk Tesla. Di sisi lain, ada pula pembicaraan Indonesia dengan SpaceX. Indonesia menawarkan Papua Barat untuk tempat peluncuran baru SpaceX.
Ads by
ADVERTISEMENT





Ads by

TheStreet mengatakan, dalam skenario terbaik, Indonesia bisa mendapatkan keduanya sekaligus. Pengumuman tampaknya akan dilakukan bersamaan dengan agenda pertemuan G20 di Indonesia.

"Jika ada persetujuan antara Indonesia dan Tesla dan SpaceX, itu bisa ditandatangani bulan November karena Indonesia akan mengadakan B20 Summit dengan pemimpin bisnis di pertengahan November, sebelum G20," tulis TheStreet.

news terbaru

Org baik tidak akan membalas CACIAN & MAKIAN dengan KATA2, org baik hanya akan beKERJA dg hasil yang selalu membuat seantero negri BERDECAK KAGUM.!! Selalu INGAT org baik akan selalu dapat jalan dari yang maha KUASA..!! Sehat selalu pak

Kalau ini benar2 terjadi, tentunya akan meng-"KO" para kadrun yg selama ini nyinnyiri kunjungan Presiden Jokowi ke Elon Musk.
Akan menambah lapangan pekerjaan bagi banyak orang, dan diharapkan ada "trasfer teknologi".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Keren pak presiden
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
Mantab deh ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
Taun kemaren ane dah prediksi elon bakal nyamperin indonesia buat nikel, soalnya sangat terbatas dan di kita banyak.
Mayan lah sebelum batre nuklir intan beneran keluar taun depan.
meroket dgn spacex..sekalian harga migor ikut meroket juga...
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Semoga starlink nya juga nyampe di indonesia
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang indonesia gak makan battery . . . .

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan Aparatkaskus memberi reputasi
Tahun maren2, cebong kontoIodon prediksi elonk bakal investasi di indon sampe jadi overproud. Taunya investnya ke negara tetangga.

Abis luhut ketemu elonk, yg dapet investasi elonk malah india ama aussie.

Sekarang turun gununglah ki joko plongo

Ngeprank level cebong sudah emoticon-thumbsup
level luhut and the gank sudah emoticon-thumbsup
tinggal level joko the planga plongo saja. si plongo memang the most easiest prank object ever emoticon-shakehand
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh augustus.caesar
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Segini kuat usahanya aja masih ada yang nyinyir...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
itkgid dan pilotwaras108 memberi reputasi
Ngimpi!!!
Baru berpeluang belum pasti

Ga ada ceritanya pemerintah jago nego
kalo model mobil lebih ok ev nya hyundai ioniq 5 tapi kalo soal autonomous drive tesla yg terdepan emoticon-thumbsup



radar dan ai nya bener2 canggih bisa deteksi dan bereaksi dgn sempurna tanpa campur tangan sopir emoticon-Belo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga lancar๐Ÿ™
pakde hebat

semoga ilmu nya menurun ke mbak puan

Indonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus

emoticon-kuyapproved
Quote:


beneran tuh? kirain nikel bisanya utk bikin batre nimh. taunya bisa buat bikin batre litium juga.... emoticon-Bingung
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Top! Pabrik Baterai Mobil Listrik LG-IBC Mulai Dibangun Mei

sumber
Quote:


jadi di kita yg gak ada lithium nya ya gan. lumayan lah itu bauksit, nikel bisa diolah. daripada diekspor mentah.
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
Indonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus
elon mau impor beras ga?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

tuh abud ekspor beras

profile-picture
ANDIIRAWAN79 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga September ada roket
emoticon-Malu
SpaceX keknya gak mungkin deh... Bakal terganjal aturan amrik.
Cuma berpeluang
Blm pastiIndonesia Berpeluang Dapat Tesla dan SpaceX Sekaligus
Halaman 1 dari 2


×
ยฉ 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di