KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap-siap! Jokowi Setuju, Tarif Listrik 3.000 VA Bakal Naik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62862c601ebd767fc403d3e6/siap-siap-jokowi-setuju-tarif-listrik-3000-va-bakal-naik

Siap-siap! Jokowi Setuju, Tarif Listrik 3.000 VA Bakal Naik

 Siap-siap! Jokowi Setuju, Tarif Listrik 3.000 VA Bakal Naik

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berencana menaikkan tarif listrik untuk orang kaya. Hal ini pun telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, ini adalah bentuk keadilan saat pemerintah tak menaikkan tarif listrik untuk pelanggan kelas bawah atau masyarakat miskin. Artinya orang kaya berbagi beban dengan pemerintah yang harus menambah belanja subsidi.

"Dalam sidang kabinet bapak Presiden dan kabinet sudah menyetujui beban kelompok Rumah Tangga yang mampu direpresentasikan untuk fiskal langganan listrik di atas 3000 VA boleh ada kenaikan harga," ujarnya dalam rapat Banggar, Kamis (19/5/2022).

Kenaikan ini juga bertujuan agar beban APBN tidak terlalu besar dan di saat yang bersamaan masyarakat kelas bawah tetap terlindungi dari kenaikan tarif listrik.

Adapun untuk tahun ini pemerintah menambah subsidi listrik sebesar Rp 3,1 triliun dari sebelumnya Rp 56,5 triliun menjadi Rp 59,6 triliun. Kemudian ada juga tambahan untuk kompensasi listrik sebesar Rp 21,4 triliun.

"Harga listrik hanya segmen (3.000 VA) itu ke atas (yang boleh naik)," pungkasnya.

link


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berencana menaikkan tarif listrik untuk orang kaya. Hal ini pun telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Dalam sidang kabinet bapak Presiden dan kabinet sudah menyetujui beban kelompok Rumah Tangga yang mampu direpresentasikan untuk fiskal langganan listrik di atas 3000 VA boleh ada kenaikan harga," ujarnya dalam rapat Banggar, Kamis (19/5/2022).
profile-picture
profile-picture
jiresh dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh perojolan14
Halaman 1 dari 2
Bentar lagi pada demo, kenaikan listrik bikin rakyat kecil tercekik.... Turunkan Jokowi


Padahal rakyat kecil umumnya pakai 450, 900 dayannya.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
turunin gaji anggota dhewan, bikin beban negara aja,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau matiin ac susah, cuaca sekarang panas gila.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan simsol... memberi reputasi
Ada yg kena jebakan tambah daya gratis di tahun² lalu emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Skr aja udah naik sptnya emoticon-Cape d... (S)
pasca ganti meteran digital baru, sptnya muternya lbh cepet emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apa² naik rakyat kecil masih berusaha pulih dr pandemi

Pengertian dikit dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peternakkadrun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ono tema demo anyar tarif listrik naik emoticon-Big Grin


Akeh le mundak data sampai 5rb mergo tarif podo soko 1300 plus tarif naik data mung 150rb emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Main aman 2200 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Big Grin
Ane siap kok. emoticon-Cool
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah. 2200 gak ikut naik.....
220000 volt
gak terlalu rame, kecuali yg 900 va naik baru rame .............
Anjiss thn kmrn baru naekin daya ke 3500 emoticon-Hammer
Vangke
profile-picture
superman313 memberi reputasi
Makanya segera beralih ke listrik tenaga surya & angin di rumah masing2 emoticon-Imlek
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang golongan usaha 11kva kasih subsidi juga dong
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
amannn listrik rumah cuman 2200va emoticon-Big Grin
kalo untuk listrik rumah tangga setuju, listrik 3000VA listriknya orang kaya, tapi kalau untuk usaha UMKM tidak setuju karena menyangkut hajat hidup rakyat kecil
profile-picture
superman313 memberi reputasi
sudah saatnya tandem sama tenaga surya emoticon-Cool
profile-picture
superman313 memberi reputasi
Bisa gak kalo pemadaman bergilir, yg 3000va ke atas gk padam?
Rumah ane cuma 1300 emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di