Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biji.kuaci90Avatar border
TS
biji.kuaci90
Apa pendapat kalian tentang ini?
Hai, sedikit curhat dong sekalian minta pendapat, ga pengen pusing sendiri mending aku diskusikan disini 😂

Aku punya cowo, inisialnya W. Dia 1 tahun lebih tua dari aku, W ini berusia 24 dan aku 23. Dari awal pertemuan aku merasakan ada yg aneh dari sifat cowokku ini, seperti dia super sensitif, jadi lebih hati2 kalo mau ngomong dan bertindak karena dia bisa langsung tersinggung, emosi, nangis, ngambek yg membabi buta. Sekalinya ngambek, susah banget untuk bujuk dia supaya fine lagi. Dia suka unblok dan blok kalo lagi marah, kekanakan sekali. Mood dia adalah tanggung jawab saya.
Mood swingnya termasuk ekstrim, kadang suka bete gajelas kadang barusan fine2 aja tiba2 kok kesal.
Tidak ada konsistensinya dalam memperlakukan pasangan, maksud aku kadang dia asik, kalo lagi asik dia suka membahas masa depan, kadang dia menggebu2 atas segala rencana. Tapi, disaat dia jadi dingin itu seolah dia jaga jarak, males ngebahas masa depan, dan seperti ga ada gairah. Dia orangnya suka membesarkan masalah sepele, misalnya aja kalau saya kelihatan online di whatsapp dia suka nuduh aku selingkuh, padahal aku suka online di whatsapp karena suka ganti nada dering, ganti wallpaper room chat, suka ngelihatin snap orang lain, kadang mau taro DP harus pilih2 poto dulu begitupun kalo mau buat snap wa aku milih2 dulu. Jadinya lama onlinenya, dan karena itu suka di tuduh selingkuh. Pernah aku chat sma kakak kandung aku sendiri, sampai aku kirim bukti chatnya karena aku dikata selingkuh dan alasan aku ga logis. Dia orangnya kalo berantem, pantang banget nyatuin pendapat, maunya kita 1 pendapat dengan dia. Susah banget menangin solusi, dia juga orangnya pengen dihargai tapi ga bisa menghargai orang, dia maunya perasaan dia dijaga tapi tidak ingin menjaga perasaan orang, dia maunya apa yg dia lakukan itu meskipun salah harus kita pandang benar kalo kita protes dia bakal balik ngoceh bahkan bakal balik nanya tentang kewarasan kita sendiri, dia juga orangnya manipulatif dan gaslighting maksudnya setiap ada masalah meskipun itu salah dia dia bakal balik nyalahin kita sampe kita percaya kalo dia itu ga salah, sampe menimbulkan perasaan bersalah pada diri sendiri karena merasa terlalu jahat sama dia (padahal dia itu yg jahat). Suka lupa dengan ucapan sendiri, dia suka ngmong merendahkan orang, tapi kalo ditanya ya dia bilang "saya ga pernah bilang begitu". Dia suka menyalahkan orang disetiap kondisi, contoh "gara2 kamu nih". Suka mengancam akan selingkuh juga kalo saya ketahuan selingkuh, padahal saya ga selingkuh dengan siapapun. Dia orangnya kalo dia salah, pengennya kesalahan dia di minimalisir baik kesalahan berat/ringan,, tapi dia ga bisa berperilaku demikian terhadap pasangannya. Terus, misal kalo kita melakukan kesalahan yg untuk orang normal bisa di toleransi, tapi kalo sma dia ini udah seperti melakukan kesalahan level 100. Dia sedikit berempati terhadap orang, cuma berempati terhadap orang tertentu saja. Dia terlalu membanggakan diri sendiri seperti "Seharusnya saya ga diginiin, karena saya yg udah buat kamu bahagia. Seharusnya kamu terima kasih sama saya, karna saya udh menarik kamu dari masa kelam. Karena saya, kamu bisa ga stress lagi dan bisa makan banyak, badan gemuk" kadang dia kalo lagi insecure ketika saya menceritakan betapa hebatnya pria lain dia pasti jawab "saya ga jelek kok, saya akui itu. Saya ga pernah cari cewek, cewek yg datengin saya." Teralu membanggakan diri sendiri disegala hal, menganggap dirinya superior.
Nah dia jg ga mau merasa rendah dari orang.
Nah dia juga, tipekal cowok yg ga mau mutusin cewek. Karena dia ga pernah merasa bersalah dan terlalu angkuh, meskipun kita mengakhiri hubungan itu gara2 dia, dia bakal playing victim merasa jadi korban dan butuh dikasihani, dan dia bakal beranggapan kalo putus hubungan itu salah pasangannya bukan salah dia (meskipun kenyataannya, dialah penyebab mengapa hubungan bisa rusak dan bubar).
Jujur saya setres dan depresi menghadapi orang seperti ini, sampe saya sering ga tidur semalaman, ga bisa tidur nyenyak, pernah juga 1 hari 1 malam gak tidur, gak nafsu makan, karena saya gak salah dan di tuduh salah dan mengancam untuk mencari perempuan lain. Itu yg buat saya jadi overthnking.
Saya coba cari diberbagai sumber, awalnya saya self-diagnosis dia ini bipolar Tapi keknya kurang tepat. Saya gali lagi, saya self-diagnosis lagi dan saya menemukan jawaban yg lengkap atas ciri2 W ini tadi. Untuk dugaan sementara, dia ini terkena gangguan kepribadian Narsistik disorder. Udah di matching ke berbagai sumber ciri2nya persis. Dan keadaan mental saya pun ga baik2 aja, seperti depresi berat, muka saya pun kusam dan berjerawat karena begadang ga tidur, otak dan pikiran saya full berisik sekali. Saya merasakan sakit atas perlakuannya tapi saya takut melepaskan. Lebih-lebih jika saya memutuskan hubungan, saya yg akan disalahkan dan dianggap jahat sehingga dia ga bakal menyadari kesalahannya apa. Adakah solusi untuk saya? Dan apa pendapat anda terhadap pasangan saya.
0
686
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan