KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nostalgia ID RCTI Ikonik Era 90an, Ketika Masa Keemasan Pertelevisian Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6283bbb808ebce68876e5e20/nostalgia-id-rcti-ikonik-era-90an-ketika-masa-keemasan-pertelevisian-indonesia

Nostalgia ID RCTI Ikonik Era 90an, Ketika Masa Keemasan Pertelevisian Indonesia

Nostalgia ID RCTI Ikonik Era 90an, Ketika Masa Keemasan Pertelevisian Indonesia

Era 90an merupakan masa keemasan dunia pertelevisian Indonesia, masa-masa ini diyakini sebagai masa terbaik pertelevisian nasional. Pada saat itu bukanlah era digital seperti sekarang, hiburan yang layak namun murah adalah televisi. Terlebih pada saat itu juga adalah di mana bermunculan berbagai televisi swasta setelah puluhan tahun Indonesia hanya satu stasiun tv.

Salah satunya adalah Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang menjadi stasiun tv swasta pertama di Indonesia yang hadir sejak 23 Agustus 1989. RCTI di era 90an menjadi stasiun tv yang menghadirkan banyak tontonan berkualitas dan terus dikenang oleh generasi saat itu. Nah, RCTI juga punya beberapa station ID atau Ident yang ikonik dan tentunya dikenali oleh generasi 90an. Berikut ini adalah pembahasannya gan.

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, gan gimana? Sangat ikonik sekali bukan Station ID atau ident RCTI jaman dulu, paling suka yang mana nih? emoticon-Ngakak (S).

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cintadine
Halaman 1 dari 3
PertamaX
Dan yg masih menjadi misteri sampe sekarang adalah nonton tv di tengah gbk dan di gubuk sawah.
Itu nyalain tvnya pake batu batre apa aki emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yg ID RCTI versi Gerobak Perindo kenapa nggak dimasukkan list? emoticon-Amazed

Quote:
profile-picture
profile-picture
rarebali dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mulai yang GBK sampai perahu ane inget.

Njir ngerasa tua ane,, 😑😑😑
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan Gentayaumal memberi reputasi
Kok sekarang kenapa ga bikin kaya gitu lagi rcti padahal bagus tuh emoticon-Jempol
Yg 1,2 keknya ane ga inget,ato ane terlalu kecil buat inget,tp 3 kebawah ane tau semuaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rajkapoor memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kangen masa-masa bocah pulang sekolah nyetel tipi nyari kartun atau nemenin pengasuh gue nonton telenovela. Pas sabtu minggu baru bangun blm mandi udh mantengin kartun dari subuh club house disney sampe siang nonton wiro sableng. Udh lama gk nnton tv chanel nasional. Skrg TV isinya youtube buat bocah nonton kartun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 2 lainnya memberi reputasi
dah tua ternyata kita yang masih inget ini ya, sampe pernah jaman kuliah dulu debat gimana ngambil gambar pas di stadion sama di sawah, katanya pake heli lah, katanya juga pake drone lah (drone dari dulu ada, tapi belum sepraktis sekarang),
lagian pihak RCTI ga pernah ngasih tau juga sih koreografinya gimana, jadi banyak yang spekulasi...

ane juga inget dulu SCTV juga pake jargon kaya RCTI gini,
RCTI: "RCTI Oke"
SCTV: "SCTV Ngetop"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jadi ingat masa lampau.. Nostalgia ID RCTI Ikonik Era 90an, Ketika Masa Keemasan Pertelevisian Indonesia
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
No 1 asli gak inget sama sekali, mungkin pernah lihat tapi sangat jarang digunakan. Sisanya inget semua soalnya pada tahun 90 itu ane sering banget nonton tipi sampe bisa inget jadwal acara jam berapa aja emoticon-Malu (S)
Diubah oleh br3ndyboy
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Marilah seluruh rakyat Indonesia
Arahkan pandanganmu ke depan emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane paling inget yang nyetel tv di tengah sawah , sama 2 bocah nonton tv ditengah lapangan bola di GBK, emak2 di pasar terapung, dan terakhir situasi di perkampungan yang ada tarian piringnya ane waktu itu ngga tau kalau itu diambil di perkampungan sumatera barat gan emoticon-Ngakak (S)

pertanyaan waktu itu nyetel tv di tengah sawah sama di tengah lapangan bola pakai apa ya? kok nga keliatan kabel sama antena nya
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dedzkuy dan areszzjay memberi reputasi
Waktu itu masih senang2nya nonton acara tv, apalagi siaran RCTI baru bisa tayang di kampung, tp setelah pilpres kemarin semuanya jadi berubah, banyak stasiun televisi yg menyiarkan acara tidak sesuai realita bahkan sarat muatan politiknya makanya ane jadi rada males nonton berita2nya.
yg pasar terapung keren tuh emoticon-2 Jempol
Anjir klasik semua ini emoticon-Mewek

Tayangan tv masih bagus2 jaman itu emoticon-Mewek
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang SCTV dong yang satu untuk semua yang ada hantunya ikut joget.
Sama trans tv yang ada hantunjuga di kereta api.
profile-picture
el.achmeedy memberi reputasi
Inget semua, kecuali yg becak samar² doang inget nya
Yang paling saya inget yang Si ema ema
wah udah tua juga ane sekarang, paling seneng suasana kampung tuh, enak banget liatnya....
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di