andreasdelpieroAvatar border
TS
andreasdelpiero
Mana Yang Lebih Unggul, Wuling Cortez CT Type S atau Xpander Type GLX?


Wuling Cortez varian termurah resmi diperkenalkan pada Rabu (15/7). Dibanderol dengan harga Rp 209 juta untuk transmisi manual 8 seater dan Rp 233 juta untuk tipe CVT captain seat, membuat kehadiran mobil ini menjadi ancaman serius bagi para rivalnya, termasuk di segmen Low MPV.
Dengan harga yang tak lebih dari Rp 250 juta, membuat Wuling Cortez CT Type S ini memiliki harga yang tak jauh berbeda dari para pemain di segmen Low MPV. Bahkan, jika membandingkan harga antara Wuling Cortez CT Type S transmisi manual dengan Mitsubishi Xpander varian termurah, yaitu GLX manual, masih jauh lebih murah Rp 8,8 juta Cortez dibandingkan Xpander.

Lantas, dengan harga yang lebih murah Rp 8,8 juta itu, apakah spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Wuling Cortez CT Type S M/T juga jauh lebih rendah dari Mitsubishi Xpander varian GLX M/T atau justru sebaliknya?
Nah, supaya Anda tidak penasaran dengan kedua mobil ini, berikut kumparan sajikan komparasi Wuling Cortez CT Type S M/T dengan Nissan Mitsubishi Xpander GLX M/T


Dimensi Wuling Cortez CT Type S M/T vs Mitsubishi Xpander GLX M/T
Dari segi dimensi, Wuling Cortez jelas jauh lebih besar dibandingkan Mitsubishi Xpander. Dengan dimensi yang lebih besar, membuat kabin di bagian dalam Wuling Cortez jauh lebih lapang, baik untuk penumpang atau pun barang.

Menariknya, meski unggul dalam hal dimensi, ternyata Wuling Cortez punya ground clearance yang lebih rendah dibandingkan Mitsubishi Xpander.


Quote:


Mesin Wuling Cortez CT Type S M/T vs Mitsubishi Xpander GLX M/T
Berikutnya, mari kita membandingkan spesifikasi dapur pacu dari kedua mobil ini. Keduanya sama-sama mengusung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter, hanya saja pada Wuling Cortez mendapatkan suntikan turbocharger pada mesinnya.


Quote:



Eksterior dan interior Wuling Cortez CT Type S M/T vs Mitsubishi Xpander GLX M/T
Sebelum membahas fitur-fitur yang ada di dalam Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander GLX tak ada salahnya kita bandingkan dahulu kelengkapan aksesori yang ada pada bagian eksterior dan interior keduanya.


Spoiler for spoiler:



Jadi, dengan harga yang lebih murah Rp 8,8 juta serta statusnya sebagai medium MPV, membuat Wuling Cortez CT Type S transmisi manual ini sangat layak masuk daftar pilihan kalian gan. 

Richy211
Ewaxsv
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan