Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deajah851Avatar border
TS
deajah851
Diserang KKB, 1 Brigjen Hilang dan 7 Tentara Tewas
Diserang KKB, 1 Brigjen Hilang dan 7 Tentara Tewas
Ilustrasi KKB


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang patroli tentara di Nigeria. Akibat serangan itu sedikitnya tujuh tentara tewas dan dua lainnya hilang di negara bagian Taraba. 

Menurut dua sumber militer Nigeria Rabu (11/5/2022), serangan terjadi pada Selasa (10/5/2022) malam. Saat itu, pasukan dari Batalyon 93 mendapat tembakan di Desa Tati, wilayah pemerintah daerah Takum Taraba.

Usai serangan KKB itu, seorang brigadir jenderal dan ajudannya hilang. Saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan terhadap sang jenderal sedang berlangsung. 

"Saat ini operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung," kata seorang sumber militer dari Batalyon 93 yang menolak disebutkan namanya karena dia tidak berwenang berbicara kepada media.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Seorang juru bicara militer masih belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya Taraba mengalami dua pengeboman terpisah bulan lalu. Serangan diklaim dilakukan oleh militan Negara Islam (IS). Tiga orang tewas serta melukai lebih dari 30 orang.

Selama lebih dari satu dekade, Nigeria telah bergulat dengan pemberontakan yang menargetkan masyarakat dan pasukan keamanan di bagian utara negara itu.

https://yogya.inews.id/berita/disera...tara-tewas/all


blueseno
ular.berbisik
Black Angel
Black Angel dan 9 lainnya memberi reputasi
-8
1.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan