KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ad265afdea33f010eb702/udah-ngutang-gak-dibayar-pinjem-barang-malah-dijual-ditagih-bawa-bawa-allah

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Pesan : Jangan pernah pinjemin duit ke temen...

Apapun alasannya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan orang yang bener bener kesusahan bakalan terkena imbas dari orang ndak bertanggung jawab
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo mau minjemin duit ke orang, siapapun itu juga dan nominal berapa pun (yang menurut kalian cukup besar) pake surat hitam diatas putih dengan materai plus perjanjian kapan dikembalikan. Aman tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane kalo ngutang jangankan cuma 3K, pasti ane lunasi walau teman ane bilang gausah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bapak ane lebih keren, minjemin 80jt orangnya kabur ke sumatra.
Ke anaknya pelit banget, 5jt susah ampe ceramah dulu baru dikasih. Padahal anaknya pasti bayar walau telat 1 bulan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu cewek anak tebet gan😁
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah pagi2, rumah ane di datangin orang. Katanya mau pinjam duit ke Bapak.

Pengutang: Bapaknya ada Mas?
Ane: Ada keperluan apa ya Pak?
Pengutang: Tadi pas Subuhan di Masjid, sempet ngobrol ke Bpk. Saya mau pinjam uang
Ane: Tau nama lengkap Bapak saya gak? Klo gak tau, mending pulang aja deh. Bapak saya gak mau pinjemin orang gak dikenal.
(doi nggak percaya. Ane panggillah Bapak ane)
Bapak: Wah saya jg lagi gak punya uang Pak. Masih banyak keperluan
Pengutang: pergi dengan perasaan jengkel

Pesan moral dari Bapak ane:
Mending dia marah karena kita gak pinjemin uang. Daripada kita udah pinjemin, dia gak balikin. Uang hilang, nambah2in musuh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga perekonomian pulih, semuanya bisa makmur dan sejahtera.
amin.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dc dan perbankan dan koperasi simpan pinjam dan leasing ketawa nyengir baca tret ente
profile-picture
millenie memberi reputasi
Diubah oleh anti.suap
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah ngalami juga, minjem buat biaya lahiran anak yg ke sekian, dan janji akan bayar tepat waktu karena uangnya buat daftar ulang skolah anak, pas di ingatkan tarsok2 sampe2 bawa hadist...hadeuuhhhemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
maka dari itu gue tau ending nya nagih utang dari sedari ini dan selanjut nya gak bakalan gue mau ngutangin yang nama nya MANUSIA.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak ts nya idiot
Gw klo jadih bokap nya mungkin udah gw suruh jalan kakik klo pegi ke mana2
Masa iye nagih duid, dispik2 bisak terpojok ndiri, merasa orang terjahat di dunia. emoticon-DP idiot bener
Diubah oleh mibmobz
Gw ada si ngutangin ditotal sekitar 5 jutaan buat beberapa orang. Brberapa diantaranya sebetulnya buat bayar hutangnya cincai lah buat mereka, nominalnya cuma beberapa ratus ribu sampai 2 jutaan. Tp mungkin saking cincainya buat mereka kayanya mereka lupa kalo punya utang, dan hampir semua yg gw kasih utang udah lama banget gak ketemu ada juga yg udah lost contact.
Kalo ditagih, bilang habis kena musibah, atau buat sekolah anak. Yaa serba salah gw.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Ane termasuk yg susah ngasih pinjaman karena ane sendiri bukan tipe yg suka ngutang ke teman/sodara kecuali nominal receh (under 100K) ga enak klo lama balikinnya kecuali ke layanan yg setara bank itupun nominal kecil. emoticon-Big Grin
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Gw pernah kedatangan ibuk2 gak jelas,
dia langsung cerita kalo anaknya si sekolah wajib punya kamus inggris
dia bilang ga punya duit dan minta bantuan duit buat beli kamus.
bla bla ... gitu

Gw bilang iya-in dan suruh tunggu di teras.
Begitu balik Ibuk nya kaget,
Guwa kasih dia Kamus ...

Kamus Inggris Indonesia ... Tebel
Dia gak bisa ngomong apa2 lantas pergi bawa itu kamus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Asal mampu bayar dan bayar tepat waktu insyallah pasti gk bakal ditagihhh,,, lagianharusnya seneng itu hutang cepet lunas nya
bro TS, kalo menurutku anda seharusnya bersyukur. Karena mendapatkan pengalaman super berharga dengan hanya kehilangan uang sebesar 1 juta rupiah. Aku tahu, saat ini uang sebesar itu sangat berharga buat anda. Tapi ingat, kedepannya, anda ngak akan cuma berhubungan dengan masalah uang sebesar 1 juta rupiah. Setelah masuk dunia kerja, dan bahkan berkeluarga, akan ada orang-orang yang mengaku teman akan meminta pinjaman dengan jumlah yang nilainya jauh lebih besar dari 500 ribu.

Yang harus anda lakukan adalah memetik pelajaran yang sangat menyakitkan ini. Serta harus mulai mengevaluasi karakter orang yang ingin anda anggap sebagai teman. Apakah dia memang layak dan dapat dipercaya, atau tidak.

Saya pernah mendengar wewejangan seorang pengusaha sukses, yang sekarang sudah berusia sangat lanjut. Katanya,"Nama baik adalah senjata nomor satu buat orang untuk menjadi sukses". Dan teman anda telah merusak masa depannya sendiri. Karena telah merusak kepercayaan anda.

Bila memang dia ngak mau bayar, anda cukup menyebar-luaskan pengalaman anda ini ke teman2 yang lain. Saya jamin, orang-orang pasti akan mulai jaga jarak ke dia, karena mereka tidak mau mengalami nasib yang sama seperti anda. Pada saat itu, masa depan "teman" anda sudah tamat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3vius dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Yuwen
Ane juga kan total uang ane di beberapa temen ane ada 9jt an, mereka juga ada yang ngilang dan juga ada yang masih suka nongkrong sama ane dengan rasa tanpa bersalah sama sekali, yang bahkan malah ane sendiri yang ngerasa sungkan ama mereka. mau nagih juga gak enak... takut kalo mereka gak nyaman
Salah satu tindakan pencegahan adalah tidak pamer di medsos/story chat

tapi terserah masing2 lagi sih, hak juga.. cuma kemungkinan orang pengen ngutangnya lebih besar kalo liat kondisi kita lagi bagus/berlebih
Halaman 5 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di