KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Manusia Tak Bisa Berumur Panjang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6278749d1e4eff2fcf18d654/mengapa-manusia-tak-bisa-berumur-panjang

Mengapa Manusia Tak Bisa Berumur Panjang?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Dari kapan pun waktu adalah misuh utama manusia sepanjang jaman
Berumur panjang tapi fisik menua dan melemah ya gak enak juga sih. Karena segala aktivitas akan semakin terbatas nantinya. Lagian ketika anda berumur panjang, sementara orang-orang yang anda kenal dahulu sudah berguguran akan muncul rasa kesepian.
Metabolisme terlalu cepat membuat pendek umur
masalahnya manusia itu pengen umurnya panjang tapi ga mau jadi tua....
Ada yg pernah nonton video bhiksu tua buta kayak mumi masih hidup.
Ktnya umurnya 300th.
Eh buset gw sih ga mau.
Buat apa umur panjang tp menderita?
Pikun, lumpuh, buta, ompong.
Nyusahin orang lain.
Aplg sampe ratusan th.
Manusia hidup 70th udh top.
Di atas itu berat byk Penyakit.
Cukup , tengah tengah , pertengahan , sedang sedang aja (nggak besar nggak kecil ; kalau besar sakit kalau kecil nggak terasa)
emoticon-Shakehand2
Kalau panjang umur semua, populasi manusia kyk gmn coba?
Berebut air, oksigen dan makanan 😅
Diubah oleh T2Y
Manusia dulu hidup lebih lama ane kurang setuju sih. Dulunya kapan nih? Di sekitar tahun 1 masehi saja harapan hidup orang kebanyakan 30an tahun. Ane pernah baca jurnal penelitiannya, kalau perlu dilampirin nanti ane lampirin. Banyak yang meninggal muda karna faktor kemajuan dunia medis belum kaya sekarang dan karna perang. Makanya di jaman itu banyak yang umur bocil aja dah nikah.
Orang jaman itu bisa berumur 50 up itu ya orang2 punya previelege. Yang jumlahnya ga sampe 1%
yang ane pernah denger dan baca..

semakin cepat kehidupan maka semakin pendek juga umur manusia.. itu semua uda di atur alam semesta, maka nya dulu jaman semua masih manual, umur orang tembus 100tahun masih biasa.. berhubung sekarang kehidupan juga semakin cepat, maka umur manusia juga menurun seiring percepatan nya.. sekarang umur 80tahun uda termasuk "bonus" klo ngga sakit sakitan dan renta..

klo menurut teks yang pernah ane baca, umur manusia kedepan nya akan semakin menurun dan menurun, tapi nanti ada satu titik balik di mana kehidupan manusia akan membaik dan umur manusia pun akan bertambah panjang seiring dengan perbaikan kualitas kehidupan manusia.. tapi ngga tau kapan itu, masih ssuuaannggaatt lama lagi terjadi nya.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kata siapa orang jaman dulu hidup lama.
Raja2 di mesir dan eropa malah banyak yg mati sbelum 60th. Apalagi disini, ilmu kesehatan minim. Mati karena wabah.
Mayoritas yg hidup zaman itu juga gak kenal sanitasi.
Justru sekarang angka harapan hidup lebih panjang.


Udah aturan alam untuk bertahan hidup. Yg umur pendek sperti semut punya kemampuan reproduksi tinggi. Bandingkan dgn gajah dan mamalia besar lain.
Pada akirnya kita semua ini menunggu mati gans, tinggal bagaimana langkah kita menghadapinya saja. Selama kita bisa menghadapinya dengan baik itulah tujuan kita
Kenapa manusia tidak berumur panjang? kalau menurut ane, karena sering di gangguin manusia sakit mental, siapa lagi kalau bukan si Janda DA.

Setelah sehari tenang, ane dikirimin pesan lagi oleh si Janda DA. Karena penasaran, ane pun membuka pesannya, isinya si Janda DA kali ini mengaku sebagai RATU dan ane harus nurut kepada dirinya untuk memberikan menikmatan secara iklas GRATIS dan ane harus bersyukur. Masyaallah cobaan apa lagi kali ini emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

Akhirnya ane hanya bisa berdoa semoga Janda DA ini cepat sembuh dari sakit mentalnya, atau tidak cepat di panggil yang Maha Kuasa biar tidak meneror ane lagi. Buat agan agan yang belum tau, Janda DA ini mirip presiden ch*na yang di pakein wig dan baju wanita gan. Akibat nafsunya besar, segala cara di coba ke ane untuk memaksa ane ew*in anunya secara gratis dan kali ini mengaku Ratu. emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh bananafirza4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Angka kelahiran biasanya berbanding terbalik ama usia. Tengok serangga seperti nyamuk, kecoak, lalat, atau hewan tikus, mereka beranak banyak karena usia mereka sebentar. Makanya hewan-hewan kayak gitu lebih sulit dibasmi.

Sementara hewan berumur panjang seperti penyu gak bisa punya anak banyak.
Nabi ada yg sampe ratusan tahun tuh,
jawaban diplomatis semua emoticon-Leh Uga
Taruhlah bukan hidup abadi, kasih umur sampe 999 tahun aja,
1. Kebosanan hakiki
2. Jangankan 200 tahun, umur 20 tahun aja udah banyak yang bundir (orang Jepang)
3. Walaupun harus menghargai hidup, sejatinya agama ane mengajarkan untuk menunggu kematian. Jika umur 50 tahun aja bisa menyimpan dosa seluas bumi, berapa banyak dosa yang akan disimpan oleh orang berumur 2 juta tahun?
4. Orang orang yang berumur 45 tahun aja udah banyak yang ngeluh dan bosan berjuang mencari rupiah sebagai tukang ojek, ente kuat jadi tukang ojek sampe umur 365 ribu tahun?
makannya ada malam 1000 bulan gan. biar dikasih kesempatan buat amalan emoticon-Ngacir
mungkin beberapa faktor penyebabnya karena pola hidup yang tidak sehat, konsumsi makanan yang sebenarnya engga dibutuhkan tubuh (junk food, obat kimia, dll) dan itu tadi pola hidup sehat tidak diterapkan dengan benar (kurang gerak/olahraga, istirahat kurang teratur, dll)emoticon-Confused

ga sedikit ane dengar sesepuh di kampung atau sodara jauh di desa yang punya umur panjang, dengar cerita karena mereka dulunya rajin “olahraga” (sering gerak ke sana ke mari), dan mungkin bener juga istilah “silaturahmi itu memperpanjang umur” karena simbah2 ane juga masih sering saling mengunjungi sodara2nya dan well mereka punya umur panjang menurut ane gan, wallahu a’lam bishowabemoticon-Angkat Beer
Rejeki
Jodoh
Kematian

Adalah rahasia Tuhan...
profile-picture
profile-picture
Lord.Dexvils dan stiv8785 memberi reputasi
500 tahun ga bakalan bosan tergantung passion ente. Kalo ente seorang ilmuwan pasti pingin umur ampe ratusan tahun untuk meneliti dan berinovasi. Kalo ente sangean pasti pingin punya bini banyak yg bisa disenggamai tiap hari. Kalo ente pebisnis pasti pingin bisnisnya berkembang pesat.
profile-picture
stiv8785 memberi reputasi
Halaman 4 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di