ilafitAvatar border
TS
ilafit
Cari Cuan Makin Gampang Apa Makin Susah?
Mencari Pekerjaan? Coba Pahami Mengenai Skill!


Dari tahun ke tahun berikutnya, perkembangan teknologi kian semakin maju dan luas. Salah satunya ponsel yang berbagai jenis merk dengan tingkat kecanggihan masing-masing. Jika dahulu hanya beberapa orang saja yang memiliki ponsel, kini tak hanya orang dewasa saja yang memiliki alat komunikasi tersebut. Bahkan, anak-anak yang masih sekolah taman kanak-kanak pun juga memiliki ponsel. Banyaknya lulusan setiap tahun menjadi banyaknya persaingan dalam ranah dunia pekerjaan. Para pencari kerja yang berbondong-bondong untuk mencari kerja setelah menyelesaikan studinya. Lulusan tiap tahun tersebut anak sekolah tingkat SMA/SMK/MA dan lulusan kuliahan yang baru mendapatkan gelar pun juga mencari pekerjaan. Lantas, bagaimana dengan lapangan pekerjaan saat ini?

Tentunya yang kita ketahui bahwa dalam dunia pekerjaan itu tidak seenak yang dibayangkan. Menguatkan mental juga perlu dilakukan supaya kuat menghadapi dunia kerja yang terkadang tidak semua teman kerja bisa menjadi teman kerja yang baik. Mengingat sebuah kalimat saat kerja 'masuk kerja, lalu pulang. Pikikirkan saja pekerjaan, yang penting dapat gaji'.Dalam bekerja, tentunya harus profesionalitas. Tidak membawa masalah pribadi ke dalam dunia kerja. Jika mental lemah, jangan memutuskan mengambil keputusan untuk bekerja dulu. Mantapkan hati, kuatkan mental, daripada masuk beberapa hari lalu ke luar.

Beragam jenis pekerjaan yang bisa dilakukan, tentunya ada beberapa hal yang bisa dicapai dalam pekerjaan diantaranya meningkatkan skill. Pentingnya sebuah kemampuan dalam diri seseorang. Banyaknya persaingan di dunia pekerjaan, dan banyaknya para pencari kerja yang memasukkan lamaran pekerjaan tentu tidak semua bisa diterima begitu saja. Meningkatkan skill dapat mengembangkan karir diri sendiri. Terlebih menyesuaikan perkembangan zaman sekarang. Misalnya saja, belajar mengenai edit foto dan vidio, akuntansi, memahami microsoft excel dan word, programming komputer. Hal tersebut yang sering dijumpai pada dunia pekerjaan saat ini. Selain itu, berani public speaking juga salah satu skill yang sudah seharusnya wajib dipelajari supaya mengurangi rasa gugup dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi terhadap segala hal. Dalam bekerja tentu harus optimis, tidak boleh psimis.

Selain itu, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online yang bisa dijadikan pekerjaan utama atau pekerjaan sambilan, yakni menjadi content creator. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang. Terlebih banyaknya pengguna ponsel yang sering aktif di sosial media sehingga kemungkinan banyak yang melihat konten yang telah disediakan oleh si pembuat konten tersebut. Tentunya dalam membuat konten tidak sembarangan, perlunya riset dan mencari topik yang unik. Bagamanapun itu, promosi juga harus tetap dilakukan.

Lalu, apakah mencari uang saat ini susah atau mudah? Jika melihat kondisi saat ini, dimana masa pandemi sudah agak mereda. Setiap orang memiliki rezekinya masing-masing. Hanya saja rezeki itu perlu dijemput dengan adanya usaha dan do'a. Tidak bisa berpangku tangan menunggu rezeki itu datang. Soal hasil yang didapatkan, yakin saja jika mau berusaha pasti akan mendapatkan hasil yang baik. Tidak perlu malu mengerjakan apapun selagi halal. Lambat laun karir akan meningkat menyesuaikan skill dan usahamu dalam meraihnya.

Sumber tulisan: ide @ilafit
Diubah oleh ilafit 25-05-2022 02:52
janeeta97
lina.wh
myasanmia
myasanmia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan