KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6276eb568b1af646ea2b77b9/marak-diberitakan-suami-aniaya-istri-dan-anak-hingga-tewas-kenapa-bisa-terjadi

Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?

Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?
Heboh diberitakan di media sosial kejadian-kejadian seorang suami aniaya istri dan anaknya hingga tewas, apakah dunia serusak ini?


Penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga, dapat dikatakan sebagai kasus harian yang juga diberitakan setiap hari.

Di media sosial, televisi, dan media masa, tindak kekerasan dan penganiayaan yang terjadi di dalam sebuah rumah tangga tengah heboh dan membuat masyarakat terheran-heran dengan sikap dan sifat kejamnya manusia di era modern ini bahkan terhadap anggota keluarganya sendiri.

Bukan hanya di Indonesia aksi KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga terjadi. Di negara lain pun KDRT juga sedang marak terjadi bahkan hingga menjadi berita Internasional karena keberingasan dan ketidak manusiawian pelakunya.

Sebagaimana kejadian KDRT yang terjadi di Filipina yang menjadi pembahasan publik beberapa hari belakangan.


Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?


Dilansir dari akun Instagram @smart.gram dibagikan sebuah berita peristiwa seorang ayah tega membanting dan menghajar anaknya yang masih kecil hingga tewas, kejadian tersebut terjadi di Filipina pada 27 April 2022 lalu.

Pelaku bernama Erano Veraces Sailoman, berusia 26 tahun sedangkan korban merupakan anak kandungnya sendiri yaitu Erron Vareces berusia 7 tahun.

Menurut penjelas dari ibu korban yang merupakan istri pelaku Erano Veraces, kejadian tersebut terjadi karena pelaku dibuat emosi terhadap ulah Vareces yang sulit diatur.

Bukan hanya itu, ternyata Erano juga merasa emosi karena istrinya menolak saat hendak diajak untuk berhubungan badan dengan alasan si istri tengah hamil.

Akhirnya sebagai pelampiasan Erano Veraces menganiaya anak kandungnya sendiri dengan membanting dan menghajar anaknya di jalan hingga tewas.

Diketahui Erano Veraces juga meninggal dunia bunuh diri dengan membenturkan kepalanya ke dinding tahanan setelah ditangkap oleh Kepolisian Rodriguez.


Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?


Tindak KDRT semacam ini bukan hanya terjadi di Filipina GanSis. Di negara kita Indonesia juga sering diberitakan kejadian serupa dimana suami aniaya istri, ayah bunuh anak, istri gorok semua, semua pernah ada dan terjadi di negara kita.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, kenapa itu semua bisa terjadi?

Pastinya ada beberapa alasan dan kemungkinan yang menjadi alasan ya GanSis, tidak mungkin kejadian tidak manusiawi seperti itu terjadi tanpa alasan yang jelas dan nyata.

Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan tindak kekerasan dalam rumah tangga.


1. Masalah Ekonomi

Permasalahan ekonomi di dalam rumah tangga sering kali menjadi alasan paling kuat untuk menjadi penyebab percekcokan GanSis. Setelah adanya percekcokan maka entah itu suami atau istri akan melakukan tindak KDRT jika memang tidak bisa menahan amarah dan emosinya.

2. Masalah Ranjang

Istri menolak berhubungan badan, meskipun terlihat sangat sepele namun beberapa kali kejadian masalah ranjang ini juga dapat menjadi alasan KDRT GanSis. Bahkan ada suami yang tega membunuh istrinya karena menolak untuk melayani karena lelah atau datang bulan dan lain sebagainya.

3. Anak Susah Diatur

Anak susah diatur juga dapat menjadi alasan dilakukannya KDRT oleh ayah atau ibu dari si anak GanSis.

Ada beberapa orang tua yang tega membunuh atau membuang anak mereka dengan pengakuan anaknya tidak bisa diatur.

4. Mabuk

Hilangnya akal karena pengaruh alkohol ini juga sangat berbahaya GanSis.
Seseorang yang mabuk biasanya akan lebih berani bahkan tidak berpikir sebelum melakukan apapun termasuk membunuh istri atau anaknya sendiri.

Itulah GanSis sekilas tentang kejadian penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga yang tengah marak diberitakan dan terjadi di banyak negara lengkap dengan alasan kenapa KDRT dapat terjadi di dalam rumah tangga.

Mudah-mudahan kedepannya banyak orang yang lebih berpikir jernih saat rumah tangganya sedang dilanda masalah tanpa harus ada tindak kekerasan ataupun penganiayaan.


Marak Diberitakan Suami Aniaya Istri dan Anak Hingga Tewas, Kenapa Bisa Terjadi?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
178.128.220.28 dan bukan.bomat memberi reputasi
emoticon-Cape d... otak manusia sudah mulai rusak, gak bisa mikir jernih
emoticon-Wow mengerikan

Spoiler for kejadian di Filipina:
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kuncinya di istri
profile-picture
profile-picture
Eze dan masnukho memberi reputasi
.MOKONDO.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Beradab banget suamina
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kagak kauh dari urusan duit bray

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... parah

Quote:

emoticon-Matabelo sangat beradab

Quote:

emoticon-Matabelo iya sama ranjang gan
Sangat tidak disarankan menjadi suami seperti itu.


Itu aja
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga kita di jauhkan dari hal yang kaya gini ya.
Aamiin 🙏
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jadi manusia kok kejem-kejem sih? emoticon-Amazed
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sadis sekali
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ini kacau sih, suck it jiwa bapaknya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Gangguan kejiwaan juga kali, Gan. Yg gampang emosi kaya ane kudu ati2 nih, jgn sampai meletus emosinya.
emoticon-Takut
Latihan kontrol diri juga.

Puasa tuh bagus buat latihan menahan nafsu, tp diinget2 jg pas buka jgn pelampiasan. Mesti ttp terkontrol.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Karena udah sakit jiwanya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya, jangan nyari suami yang model begitu

Quote:

emoticon-Matabelo aamiin

Quote:

emoticon-Cape d... gak tau gan

Quote:

emoticon-Matabelo sadis parah

Quote:

emoticon-Cape d... akut

Quote:

emoticon-Matabelo iya om, harus bisa kontrol diri sendiri

Quote:

emoticon-Matabelo parah kayaknya udahan
profile-picture
rgmini4wd memberi reputasi
Gw liat nya sih karena masalah ekonomi.
Pernah ada cerita temen, dimana yg cari uang buat keluarga malah dari istri padahal suami masih segar bugar, tapi ga ada usaha.
Yang ada akhirnya gengsi dan mulai kdrt keluarga.
Giliran istri nya minta uang belanja, malah marah2 sambil pukul istri nya.
Ini bukannya video yang katanya ada orang gila banting bocil karena dibully, gan ???
sadis bener dah suaminya sampe tega aniaya anak dan istri, gak bersyukur udah dikasih keluarga yg bagi beberapa orang susah didapatkan
amit-amit jabang bayik..jauhkanlah kami dari hal-hal seperti ini


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di