KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Sejumlah Artis Mendirikan Pesantren, Penggemar Bisa Berubah Menjadi Jemaah

Panggung hiburan yang serba gemerlap tidak membuat sebagian artis lupa diri. Mereka menyisihkan sebagian penghasilannya untuk pendidikan Islam. Caranya dengan mendirikan pesantren. Penggemar bisa menjadi jemaahnya.
 
Deretan Artis Milennial yang Membangun Pesantren
 
Artis senior yang membangun pesantren sudah banyak. Dalam thread ini, saya coba membahas artis generasi milennial saja, kelahiran tahun 1980-an dan 1990-an. Dari segia usia mereka bisa dibilang masih muda, namun sudah kepikiran membangun pesantren sebagai amal ibadah di akhirat kelak.
 
Para artis yang mendirikan pesantren itu adalah
1. Atta Halilintar
2. Baim Wong
3. Irwansyah
4. Oki Setiana Dewi
5. Pevita Pearce
 
Selain mengharapkan pahala yang terus mengalir, ada motivasi lain juga yang mendasari para artis tersebut mendirikan pesantren. Misalnya saja Baim Wong. Baim mendirikan pesantren dalam rangka mengenang sang ibu yang telah wafat pada Maret 2020 lalu. Mirip dengan Baim, Pevita Pearce juga mendirikan pesantren sebagai kado ulang tahun untuk ibunya.
 

Aktif di Media Sosial, Penggemar Jadi jemaah

Artis-artis yang membangun pesantren tersebut kini aktif juga sebagai content creator, khususnya video dan foto. Mereka sering membagikan video yang berisi obrolan mulai dari ide mendirikan pesantran sampai keseharian di pesantren yang sudah berdiri. Para penggemar dan siapa saja dapat mengikuti tahapan pembangunan pesantren, sampai ikut berdonasi guna mendirikan pesantren itu.  
 

Sumbangsih para penggemar bukan hanya harta. Ada juga yang menawarkan diri untuk menjadi pengajar di pondok pesantren para artis tersebut. Penggemar sudah merasa kenal dekat dengan sang artis karena mengikuti konten-konten unggahan mereka di media sosial.
 
Lambat laut penggemar dapat menjadi jemaah, dalam arti sekumpulan orang beribadah. Bukankah berdonasi, mengajar, atau ikut mengurus pesantren merupakan ibadah juga dalam arti yang luas? Terlebih ada kebanggaan tersendiri karena dapat beribadah bareng orang ternama.
 

Hanya saja keterlibatan penggemar tergantung dari kepuasan mereka terhadap sang artis. Apabila artis memperlihatkan perilaku yang sesuai dengan pengharapan penggemar, maka artis tetap akan diikuti. Namun jika ada skandal yang membuat nama artis tercoreng, penggemar tidak akan segan say good bye.
 
Kita doakan saja para artis tersebut tetap terjaga perilakunya. Bebas skandal dan nggak melakukan dosa besar. Jadi artis godaannya besar dan banyak. Mereka tetap istiqomah dalam kebaikan perlu dukungan dan sokongan dari kita semua.



Sumber  1234
iwankeme198016
craetonglee
KOLIKUNG
KOLIKUNG dan 11 lainnya memberi reputasi
6
6.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan